Kunci Menjaga Keutuhan Dalam Rumah Tangga Harmonis

Keutuhan rumah tangga yang dimulai dari awal pernikahan haruslah dijaga. Tujuan dalam berumah tangga tidak semata hanya ingin memiliki keturunann namun bagaimana menciptakan ketenangan, kebahagian, komitmen dan tetap bersama dalam keadaan apapun. jika memiliki anak itu merupakan bonus yang dititipkan dari Allah SWT.

Kesenjangan dalam rumah tangga sering terjadi dari hal yang kecil hingga menjadi besar ini semua pasti akan terjadi dalam rumah tangga, namun kembali lagi kepada kita bagaimana cara menyingkapi itu semua. Semua terjadi karena kurangnya iman dan pemahaman suami dan istri dalam menyingkapi masalahnya dan tidak adanya hubungan baik dalam komunikasi.

Kunci Menjaga Keutuhan Dalam Rumah Tangga Harmonis
Rumah Tangga


Biasanya kekurangan suami/ istri akan terlihat sedikit demi sedikit setelah menikah dan akan menjadi boomerang kembali jika mereka tidak pandai dalam menyingkapinya. Ingat kalian memang beda terlahir dari keluarga yang berbeda karakter yang tidak sama dan kalian memiliki tujuan mencari Ridha Allah dengan menikah. jadi jangan berdebat dalam menyampaikan argument. Namun terima dan dengarkan walaupun diantara kalian tidak setuju dengan pendapat tersebut namun hargai lah pasanganmu.

Tidak ada yang benar maupun salah dalam bertengkar karena kalian tidak akan pernah menemukan jawabannya semua akan terlihat tinggi dengan ego masing-masing namun coba pahami ini “menikah ingin bahagia bukan? Tentu kalian tidak ingin menyakiti pasangan kalian. Karena terlalu ingin membahagiakan akhirnya menyakitinya. Tapi semua tujuan suami istri bukankah mencapai kebahagian. Oleh sebab itu setiap suami/istri yang memberi pendapat dan argument itu adalah mereka ingin dibahagiakan”.

Komunikasi secara baik dan hindari pertengkaran yang ada dengan pasangan anda. Jangan berbicara dengan nada dan intonasi yang tinggi ini akan membuat suami/istri akan berdebat. Jangan selalu menjadi pemenang dalam pertengkaran namun mengalah agar menjaga keutuhan dalam rumah tangga. Jadi beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjaga keutuhan rumah tangga adalah:


  1. Komunikasi
  2. Intonasi  dalam berbicara
  3. Hindari berdebat.
  4. Cintai kekurangan dan terima kelebihan


Beberapa hal di atas adalah cara menjaga keutuhan dalam rumah tangga agar awet semoga rumah tangga kita semua dalam kebaikkan yang membawa kita ke dalam surganya Allah SWT.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kunci Menjaga Keutuhan Dalam Rumah Tangga Harmonis "

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel