Komunikasi Efektif Dan Interaksi Dalam Rumah Tangga

Dalam rumah tangga sangat diperlukan komunikasi dan interaksi dalam mencapai tujuan rumah tangga bahagia. Komunikasi merupakan proses penyampaian pesan yang mengandung arti dengan lawan komunikasi, sedangkan interaksi adalah cara bagaimana kita dalam berkomunikasi dengan lawan bicara.untuk itu ada beberapa tips yang bisa di lakukan agar komunikasi dan interaksi berjalan dengan baik dan tidak salah dalam menyampaikan sesuatu.

1. Jangan Rendahkan Pasanganmu

Dalam komunikasi akan selalu ada pertingkaian jika tidak berkomunikasi dengan baik dan sdengan seharusnya. Hindari celaan dan ejekan seburuk apapun kamu mengetahui kekurangan pasanganmu.

2. Cari Jalan Keluar

Jangan berdebat ketika sedang ada masalah dan persoalan berdebat dan mencari siapa yang alah tidak akan menyelesaikan persoalan namun tanggapi bahwa masalah akan selalu ada. Hanya bagaimana kita menaggapi masalah itu menjadi sesuatu pelajaran yang berharga dalam persoalan rumah tangga.

Komunikasi Efektif Dan Interaksi Dalam Rumah Tangga
Keluarga

3. Diskusi

Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Karena setiap masalah memiliki ribuan jalan keluar. Hanya kita perlu usaha mencari jalan keluar yang tepat untuk meneyelesaikan persoalan berikut. Maka berdiskusilah dengan pasangan anda. Katakan hal yang tidak anda sukai.dan apa yang tidak ia sukai. Kalian dapat memahami pasangan anda.

4. Jadwalkan waktu untuk berdua

Selalu sediakan waktu berdua dengan pasanagan anda. Untuk memiliki moment dan moment ini yang akan mempererat hubungan suami dan istri. Walaupun kalian sudah memiliki anak. Kalian juga butuh waktu berdua dan menghabiskan waktu berdua seperti sebelum memiliki anak.

5. Sabar

Dalam menghadapi dan berkomunikasi dengan pasangan point yang paling penting adalah sabar. Sabar akan membuat hubungan anda bertahan dan memiliki titik temu kembali. Kesabaran akan selalu di ujia dalam setiap hubungan. Maka di antara hubungan suami dan istri harus ada yang mengalah dan bersabar. Ini akan membuat hubungan anda awet.

Dari beberapa point yang sudah dijelaskan diatas beberapa hal yang harus kita lakukan agar komunikasi dan interaksi berjalan dengan baik. Maka setiap hubungan akan bertahan dan langgeng. Komunikasi dan interaksi yang akan membuat hubungan akan semakin lebih baik. Silahkan coba beberapa tips diatas. Semoga rumah tangga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Komunikasi Efektif Dan Interaksi Dalam Rumah Tangga"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel