5 Tips Menjadi Pengusaha Muda Muslim di Era Milenial

Menjadi pengusaha muda di era milenial adalah impian kita semua dan menjadi pengusaha muda memang tidak mudah banyak sekali tantangan yang perlu dihadapi. Menjadi pengusaha muda bisa dilakukan oleh para remaja meskipun ia masih sekolah atau kuliah karena pekerjaan yang bisa dilakukan kapan saja. Pada zaman sekarang ini sudah banyak sekali pengusaha muda yang menjadi milyader dan mempunyai profit yang besar serta belajar dari pengusaha yang telah sukses.
Apakah anda sudah menyiapkan target anda sebagai pengusaha muda? Berikut beberapa tips menjadi pengusaha muda muslim di era milenial ini:

1. Percayalah pada diri sendiri

Percayalah bahwa anda dapat berhasil, dan anda akan menemukan jalan melalui berbagai rintangan. Jika anda sudah percaya pada diri anda sendiri maka anda akan berhasil dalam segala hal, jika anda tidak percaya terhadap diri anda sendiri akan gagal dan tidak bisa melakukan apapun.

2. Jangan cepat puas dan selalu optimis

Terkadang banyak dari anda yang tidak optimis. Anda berfikir bahwa jika usahanya tidak laku. Kemudian, anda berfikir dengan untung yang tidak terlalu besar merasa sudah cukup, padahal anda bisa mendapatkan nya lebih dari itu.
5 Tips Menjadi Pengusaha Muda Muslim di Era Milenial
Ilustrasi


3. Planning dan Goal

Seorang pengusaha harus melakukan perencanaan yang matang seperti keberhasilan yang anda impikan. Jika ada kegagalan segera untuk menganalisa dan cari solusi.

4. Sedekah

Allah berfirman "Nafkah yang dikeluarkan hartanya dijalan Allah seperti bulir benih yang menghasilkan tujuh butir dimana setiap bulirnya memiliki 100 biji. Allah akan senantiasa melipat gandakan ganjaran. Allah maha luas lagi maha mengetahui.” Sangat jelas disini bahwa Allah memberi balasan manusia yang bersadaqah di jalan Allah. Dengan memperbanyak sedekah maka akan memperbanyak rezeki anda, karena dengan rezeki dapat membuka banyak keberkahan dan pintu rezeki dari mana saja, dan dimudahkan dalam mencari rezeki.

5. Visioner dan Kreatif.

Sebagai seorang pengusaha maka anda harus memiliki pemikiran terdepan yang mampu melihat serta menganalisis setiap perkembangan usahanya di masa depan. Sebab hal ini akan berpengaruh pada masa depan usahanya sendiri. Selain itu seorang pengusaha harus memiliki ide-ide kreatif, mampu melihat peluang dan memanfaatkan kesempatan nya dengan baik.

Kontributor : Isti Nur Oktafiani (stei SEBI)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Menjadi Pengusaha Muda Muslim di Era Milenial"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel