Apa Penyebab Trafik Blog Turun?

Baru-baru ini dunia internet digegerkan dengan adanya penurunan trafik baik ini blog maupun website. Sebenarnya apa sih penyebab trafik blog turun drastis tersebut? Jika anda seorang blogger atau webmaster pasti bertanya-tanya akan hal tersebut karena kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba dan trafiknya pun turun tajam bagai saham yang anjlok harga.

Kenapa trafik blog? Trafik blog adalah penyumbang besar kecilnya penghasilan yang akan kita dapatkan melalui google adsense atau layanan iklan lainnya. Trafik adalah lalu lintas kunjungan pemirsa atau pengguna internet kepada blog atau web kita. Semakin besar jumlah trafik maka akan semakin besar pula peluang kita mendapatkan dolar yang bisa cair setiap bulannya. Begitu pula sebaliknya, jika trafik blog atau website turun maka peluang kita mendapatkan penghasilan besar dari  blog akan semakin kecil.

Apa Penyebab Trafik Blog Turun?
Ilustrasi


Ada banyak sekali penyebab trafik blog turun, tetapi kejadian baru-baru ini ternyata ada update algoritma dari google yaitu tepatnya pada bulan Juli kemarin. Akibatnya, banyak sekali situs web dan blog yang mengalami penurunan jumlah pengunjung. kejadian ini tidak hanya dialami oleh blog atau web kecil namun juga dialami oleh situs yang besar sekalipun.

Ternyata, dengan algoritma baru dari google ini tidak menyarankan kita mengubah apapun, kita hanya disarankan untuk membuat konten yang berkualitas artinya kita diperintahkan untuk membuat konten yang bagus. Tidak hanya isinya tetapi konten yang kita buat juga hasil tulisan dan pemikiran kita sendiri. Dengan kata lain konten yang dibuat bukan hasil dari copy paste.

Selain itu, konten yang berkualitas juga termasuk konten yang panjang-panjang. Konten yang seperti ini sangat disukai oleh google. Tidak hanya panjang, konten ini juga harus murni tulisan kita sendiri.

Kita semua tahu bahwa kita kecewa dengan kejadian seperti ini. Dimana dulu trafik sudah lumayan banyak sekarang malah turun drastis.

Sebenarnya memang sudah lama google tidak mengupdate algoritma. Tapi sekarang update sudah dilaksanakan maka kita harus menyesuaikan untuk mendongkrak posisi kita di mesin pencari.

Akhir kata, lakukan yang terbaik untuk blog atau website anda agar posisi dan pengunjung semakin besar dan sebagai hasilnya maka penghasilan akan semakin bertambah dan normal kembali.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Penyebab Trafik Blog Turun?"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel