Apa Dampak Game Online dan PUBG bagi Kehidupan Sehari-Hari

Siapa yang tidak mengenal game PUBG? Salah satu game yang sangat terkenal saat ini yang banyak dibicarakan dan dimainkan oleh banyak orang baik itu dari kalangan anak-anak hingga dewasa bahkan orang tua. Tidak hanya itu, pemainnya juga dari kalangan wanita. Apa lagi game PUBG ini memberikan sensasi yang luar biasa bagi pemainnya. Namun apakah ada dampak bagi kehidupan sehari-hari baik itu untuk anak-anak maupun kalangan dewasa.

Dampak bagi kehidupan sudah pasti ada. Meskipun sebagian orang sudah mengetahui dampak apa saja bagi kehidupan sehari-hari tetapi mereka tetap masih bermain game tersebut tanpa menghiraukannya. Apalagi baru-baru ini sangat banyak diadakan turnamen PUBG dengan hadiah juga sangat menggiurkan. Ini juga menjadi salah satu motivasi bagi pecinta game online seperti PUBG. Keistimewaan game ini juga karena si pemain bisa terhubung dengan pemain lain disekitarnya bahkan dari seluruh dunia. Adapun dampak-dampaknya adalah sebagai berikut.

Apa Dampak Game Online dan PUBG bagi Kehidupan Sehari-Hari
Game Online


1. Membuat si anak malas

Bukan tidak mungkin seorang anak yang berimain game online akan membuat dia malas karena ketagihan dengan asiknya bermain dan petualangan. Apalagi game yang seperti ini bisa terhubung dengan kerabat sejawatnya langsung dan melakukan kerja sama. Keasikan inilah berujung dia malas baik itu malas untuk membantu orang tua, belajar, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang seharunya dia kerjakan. Jika seharusnya dia pergi sekolah untuk belajar, namun jika sudah kec@nduan maka selama sekolah fikirannya akan teringat game tanpa fokus pada pelajaran disekolahnya.

2. Menghabiskan uang 

Game online sudah pasti membutuhkan kuota internet untuk mengaksesnya. Maka dengan demikian, orang tua atau siapa saja yang bermain pasti harus mengeluarkan uang untuk membeli kuota internet setiap minggu atau bahkan setiap hari. Apalagi kuota internet sekarang ini rata-rata mahal. Seharunya uangnya bisa dihemat untuk membeli hal-hal lain yang perlu dan dibutuhkan. apalagi uangnya bisa kita gunakan untuk sedekah kepada yang membeutuhkan, bukankah akan lebih bermanfaat.

3. Menguras waktu

“Waktu adalah uang”, “ waktu adalah pedang” begitulah kata pepatah, setiap detik yang bisa kita manfaatkan akan menghasilakn rupiah bagi kita dan setiap waktu yang kita gunakan bisa saja berubah menjadi pedang bila salah kita gunakan. Waktu yang kita gunakan dalam bermain game ini sangatlah banyak terkuras, bisa dibayangkan bila waktu tersebut kita gunakan untuk hal-hal lain yang bermanfaat yang bisa menghasilkan uang. Tidak hanya itu, bayangkan berapa pahala yang kita peroleh bila waktu itu kita gunakan untuk berzikir, baca al Quran, shalat sunnat atau bahkan mengqadha shalat yang tertinggal, bukankah itu lebih bermanfaat.

4. Malas bekerja

Banyak sekali orang yang suka bermain game online sampai larut malam dan kebanyakan dari mereka akan malas bangun pagi bahkan malas pergi bekerja. Seharunya kegiatan kita menghibur diri tidak mengganggu kegiatan kita dalam mencari nafkah untuk keluarga. Namun bukan tidak ada orang yang suka bermain game online seperti PUBG hingga larut malam bahkan hingga pagi tetapi paginya tetap sanggup bekerja tetapi sangat jarang yaa.

5. Menguras waktu untuk keluarga

Sudah seharusnya kita membagi waktu dengan keluarga apalgi keluarga itu butuh waktu dan perhatian dari kita. Apa jadinya jika kita asik sendiri sedangkan anak istri entah kemana. Bagaimana jika belum punya anak istri? Bukankah kita punya ayah dan ibu, kakak dan adik akan lebih bagusnya kita luangkan waktu untuk mereka dan hal itu lebih bermanfaat.

6. Membuat kesehatan terganggu

Bermain dan menatap hp secara keseringan akan mempengaruhi kesehatan bagi semua orang. Begitu juga dengan bermain game online, dia akan membuat kesehatan terganggu terutama bagi kesehatan mata. Seharusnya jika bermain game, kita sisihkan waktu untuk beristirahat sehingga tidak bermian secara terus menerus. Dengan demikian maka kita yang ingin bermaian juga terjaga kesehatannya.

Ada banyak sekali sebenarnya dampak-dampak yang ditimbulkan karena sebab bermian game terutama game online. Tidak hanya dampak negatif juga ada dampak postif yang dapat diambil. Kebanyakan orang hanya menuai dampak negatifnya sehingga menyebabkan kehidupannya menjadi tergannggu.

Bagilah waktu dengan baik, setidaknya walaupun kita menghibur diri tetapi tidak menimbulkan gangguan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga ulasan ini memberikan manfaat, jika ada yang ingin memberikan saran kritik dan tambahan silahkan berikan komentar dikolom yang sudah kami sediakan.

0 Response to "Apa Dampak Game Online dan PUBG bagi Kehidupan Sehari-Hari "

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.