Bagaimana Cara Membahagiakan Istri Lahir dan Batin

Rumah tangga adalah ladang pahala bagi kedua insan yang menyatukan cinta dengan keridhaan Allah SWT.. Membahagiakan istri  akan membuat rumah tangga  sakinah mawaddah dan warramah. Untuk itu suami yang berkewajiban menafkahi istri lahir dan batin hendaknya selalu membahagiakan istri. Sebuah kebahagian bukanlah soal kemewahan atau materi. Namun kebahagian itu lahir dalam diri ketika sesorang merasakan hal yang kecil dan sangat berarti dalam hidupnya  namun membuahkan sebuah kenikmatan itulah kebahagiaan.

Istri akan  bahagia bila kehadirannya di dalam keluarga diakui dan dihargai. Kepercayaan dalam rumah tangga juga harus berpegang teguh atas kebahagian seorang istri. Tidaklah sulit membuat kebahagiaan dalam rumah tangga. Cukup berikan waktu, jiwa dan raga demi kebahagiaannya. Hal yang laki-laki anggap sepele itu bahkan sangat ia rindukan setiap hari seperti mencium dan memeluknya ketika ingin tidur dan bangun tidur. Untuk itu kami akan uraikan beberapa tips dalam membahagikan istri.
Bagaimana Cara Membahagiakan Istri Lahir dan Batin
Istri


1. Komunikasi yang baik antara suami-dan istri

Komunikasi antara suami dan istri sangat berperan penting dalam membahagia istri dimana harusnya kita mampu menggunakan kalimat-kalimat yang tepat dalam menyampaikan sesuatu keinginan atau  menyampaikan hal menyangkut  personal. Seorang istri sangat peka terhadap kata yang keluar dari suaminya maka gunakan pemilihan kata yang tepat dan baik agar istri mampu mencerna kalimat suami dengan baik dan tidak menimbulkan konflik.

2. Peluk dan cium hangat setiap hari 

Peluk adalah hal yang sangat menenangkan jiwa. Maka peluklah istrimu, memeluk pasangan sangat baik bagi kesehatannya dimana hormon-hormon kebahagian akan mengisi  sepanjang harinya. Ciumlah keningnya sebelum berkerja atau pulang kerja maka ia akan mendoakan kebahagiaanmu.

3. Hargai dan pujilah istrimu

Setiap tindakan yang ia lakukan demi kebahagiaanmu maka hargai dan pujilah. Hal sekecil apapun yang bahkan tidak berarti sama sekali di matamu. Contoh kecil: Mungkin bisa saja  makanan yang ia masak belum tersaji dengan baik namun ketahuilah ia telah berkerja keras demi makanan itu agar terasa enak untuk  dicicipi oleh suaminya. Atau membereskan rumah seharian namun kembali berantakan karena ulah anakmu. Maka bantulah ia membereskannya.

4. Dengarkan keluh kesahnya

Memiliki istri yang pandai menjaga iffah bagi suami adalah hal yang sangat membahagiakan. Sebab  seorang istri cerewet karena ia kurang didengarkan oleh suaminya tentang keluh dan kesahnya di dalam rumah seharian dan lelah dalam menggurus suami dan menggurus anak maka luangkan waktu  untuk dengarkan apa yang ingin ia sampaikan agar ia tetap selalu berada dalam pengawasanmu dan tidak menceritakan kepada orang lain. Jadilah teman curhatnya berbagi cerita seharian dan ia akan lebih senang bila kamu menceritakan tentang perkerjaanmu seharian dalam menafkahinya.

Semoga beberapa tips di atas akan membantu menjadikan moment yang paling berharga ketika kita mampu mengaplikasikan dalam kehidupan berumahtangga. Baik buruk istri tergantung pada suami dalam memperlakukannya. Maka bimbinglah ia dan berikan setiap moment kebahagian untuknya.

Bukanlah materi yang istrimu butuhkan tapi kebahagian batin yang lebih terasa nikmat bila dijalani dengan bersyukur memilikimu. Dan jangan lupa bawa istrimu refreshing agar semangatnya yang terkuras kembali lagi.

0 Response to "Bagaimana Cara Membahagiakan Istri Lahir dan Batin "

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel