Tanda-Tanda Awal Kehamilan

Kehamilan merupakan peristiwa yang di idam-idam kan oleh setiap pasangan. Dan hampir semua pasangan suami-istri sangat menunggu moment penting ini. Maka untuk para calon ayah dan ibu persiapakan diri untuk bisa segera mungkin menuju kehamilan yang sehat dan berkuliatas. Banyak tanda-tanda awal kehamilan yang hampir mirip dengan gelaja mentruasi untuk itu para istri harus tahu apa saja gejala atau tanda awal dari kehamilan itu sendiri. Tujuannya agar si Ibu melakukan yang terbaik untuk kandungannya sejak awal bayi berada dalam kandungan.

1. Rasa mudah lelah dan malas

Ini merupakan gejala awal kehamilan, ibu hamil sering merasa lelah tanpa sebab dan malas. ini terjadi karena keseimbangan hormon yang belum stabil pada awal kehamilan. Untuk itu ibu hamil jangan terlalu berkerja sampai terkuras tenaga, jangan mengangkat yang berat dan hal-hal lain karena ini dapat memicu terjadinya keguguran (abortus) pada awal kehamilan sebab janin belum kuat menempel di dinding Rahim.
Tanda-Tanda Awal Kehamilan
Ibu hamil

2. Mual muntah dipagi hari (morning sickness)

Mual muntah tidak hanya dirasakan pada pagi hari. Namun sering terjadi saat ibu bangun tidur atau langsung beraktifitas. Sebaiknya untuk ibu yang mengalami mual muntah saat di pagi hari usahakan jangan langsung bangun tetapi cobalah makanan biskut atau roti kering terlebih dahulu baru melakukan kativitas di pagi hari, biasanaya mual muntah ini akan berkurang seiring berlanjutnya usia kehamilan.

Baca juga: Cara mengatasi mual muntah saat hamil

3. Munculnya bercak darah 

Bercak darah muncul pada pakaian dalam wanita bisa jadi suatu kemungkinan kehamilan tetapi ini hanya bercak bukan keluarnya darah (haid).

4. Mengalami telat haid 

Bila haid datang terlambat atau telat maka lakukan lah test pack untuk memastikan kehamilan tetapi jangan lakukan test pack ini bila hanya telat 1 hari, bila telat sudah sampai hari ke 7 maka bisa di pastikan kebenarannya dengan tespack.

5. Mood swing

Ini merupakan perubahan suasana hati pada awal kehamilan. Maka untuk para suami bersikap lah memanjakan istri karena moodnya sewaktu waktu dapat berubah. Ibu hamil muda biasanya sering marah tanpa sebab dan bahkan menangis tanpa sebab yang jelas.

Baca juga: Hal yang harus dilakukan saat awal kehamilan

Dan banyak sekali tanda awal kehamilan. bila saat pengecekkan test pack positif atau bisa di lihat dengan dua garis merah maka lakukanlah usg untuk memastikan adanya pembuahan di dalam Rahim atau diluar Rahim. Dan lakukan pemeriksaan selama kehamilan minimal 4 kali. Semoga artikel ini bermanfaat.

Kontributor: Istriku Tercinta

0 Response to "Tanda-Tanda Awal Kehamilan"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.