Penempatan dan Jenis Iklan Terbaik untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense

Berbisnis Google Adsense memang membutuhkan banyak pengalaman dan pengetahuan tentang itu, jika tidak maka penghasilan kita tidak akan naik-naik atau bahkan menurun. Hal yang sangat mempengaruhi penghasilan adalah penempatan unit iklan dan jenis iklan yang kita pasang pada artikel kita. Kedua hal ini merupakan faktor yang sangat mempengaruhi jumlah klik pada iklan yang kita pasang pada blog.

Penentuan posisi dan jenis iklan akan kami bagikan di sini berdasarkan pengalaman kami dan pengalaman orang-orang lain yang pernah kami baca ulasan mereka. Memang sudah seharusnya kita membaca tulisan orang lain karena salah satu cara belajar terbaik adalah dengan berlajar dari pengalaman baik itu pengalaman pribadi maupun orang lain.

Penempatan iklan dan jenis iklan jelas akan mempengaruhi terhadap pendapatan kita. Selain pendapatan, penerapan posisi dan jenis iklan yang baik akan membuat nyaman pada pengunjung karena mereka tidak merasa terganggu dengan iklan yang kita tampilkan. Adapun posisi dan jenis iklan terbaik adalah sebagai berikut.
Penempatan dan Jenis Iklan Terbaik untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense
Ilustrasi penempatan posisi iklan Adsense

Posisi di bawah menu blog

Posisi di bawah header merupakan salah satu posisi favorit kami. Posisi ini sangat di sukai oleh pengunjung karena tidak mengganggu mereka ketika mengakses blog kita. Adapun jenis iklan yang cocok pada posisi ini adalah jenis iklan tautan/link responsive.

Posisi di bawah menu blog  adalah posisi di atas judul sebuah artikel. Posisi ini memungkinkan dan memiliki peluang pemirsa melihat iklan kita saat mereka membuka halaman artikel blog kita.

Dibawah judul

Selain posisi di atas judul atau di bawah menu blog, salah satu lokasi iklan yang bagus adalah dibawah judul artikel kita. Alasannya karena pemirsa akan langsung melihat iklannya sebelum membaca artikel kita.

Untuk jenis iklan yang cocok pada posisi ini adalah iklan gambar dan teks, untuk ukurannya silahkan disesuaikan saja.

Sidebar

Untuk posisi iklan pada sidebar ada dua jenis iklan yang cocok untuk posisi ini. Yang pertama iklan banner baik itu teks, gambar atau responsif dan yang kedua iklan artikel terkait atau yang sering disebut iklan Matched Content.

Untuk iklan matched content tidak semua publisher akan mendapatkannya. Hanya beberapa publisher yang mendapatkannya dan bisa menampilakannya di blog.

Baca juga: Mendapatkan iklan Matched Content dengan sedikit artikel

Iklan tengah artikel

Seperti halnya sidebar, posisi iklan ditengah artikel juga memiliki peluang terhadap dua jenis iklan. Adapun iklannya adalah iklan teks atau gambar dan iklan tautan. Jika artikel anda panjang-panjang maka bisa menerapkan dua-duanya. Untuk cara memasangnya silahkan lihat tutorial cara memasang iklan di tengah artikel.

Meskipun ada juga yang menerapkan iklan native in artikel responsive pada posisi ini, kami lebih suka menggunakan iklan link dan iklan gambar atau teks. Sedangkan untuk iklan Native in Article sendiri kami terapkan di bawah artikel.

Di bawah Judul

Ada dua jenis iklan yang bisa kita terapkan pasa posisi ini yaitu iklan native in Article dan iklan matched content. Iklan ini memungkinkan pemirssa untuk memilih iklan yang mereka inginkan ketika selesai membaca artikel. Meskipun banyak juga orang yang memasang iklan jenis gambar dan teks, akan tetapi mengkombinasikan jenis iklan pada posisi yang berbeda akan lebih baik.

Iklan otomatis

Iklan jenis ini merupakan iklan yang muncul otomatis pada blog kita. Iklan ini harus melalui pengaturan terlebih dahulu di akun adsense yang kita miliki. Iklan otomatis ini akan disesuaikan secara otomatis dan akan muncul pada posisi tertentu secara otomatis pula pada blog kita. Posisi tersebut adalah posisi terbaik menurut Google. Iklan ini akan lebih baik ketika tampil pada perangkat android.

Lain-lain

Meskipun beberapa posisi di atas termasuk terbaik, bukan berarti tidak ada posisi dan jenis iklan yang lebih baik lagi. Semuanya tergantung pada pengalaman pengguna. Jika anda berpendapat ada posisi yang terbaik selain yang kami sebutkan di atas silahkan terapkan dan kami juga senang mengetahuinya dengan memberitahu kami di kolom komentar.

Untuk besar nilai klik iklan terhadap penghasilan yang kita dapatkan tidak berpengaruh pada posisi iklan. Akan tetapi posisi iklan akan membantu menambah atau meningkatkan penghasilan dari klik yang banyak dari pemirsa.

Baca juga: Cara meningkatkan penghasilan Blog Adsense dengan mudah

Hal yang dapat mempengaruhi penghasilan adalah jenis iklan, asal pemirsa, jenis artikel dan beberapa hal lain yang mempengaruhi.

Dengan menerapkan posisi yang benar dengan jenis iklan yang tepat maka akan memudahkan pemirsa menemukan iklan yang mereka sukai dan menambah kenyamanan mereka dalam mengakes blog kita.

Semoga ulasan ini bermanfaat, terutama bagi penulis dan selanjutnya bagi pembaca. Jangan lupa share kepada kawan-kawan yang lain agar mereka tahu. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penempatan dan Jenis Iklan Terbaik untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel