Apa Saja 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Tentu sebagai seorang ibu dan sedang hamil kita ingin terus melindungi bayi yang kita kandung didalam Rahim. Kita melakuakan berbagai cara untuk tetap melindungi dan memberikan yang terbaik kepada si bayi. Oleh sebab itu, banyak hal yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil untuk menghindari resiko yang akan terjadi pada kehamilannya. Untuk itu dalam artikel ini akan membahas apa yang tidak boleh dilakukan oleh ibu hamil :

1. Memakai high heels

Hindari memakai high heels ketika sedang hamil karena ini akan menyebabkan radang pada bagaian sendi panggul anda ketika usia kehamilan terus bertambah. Tidak hanya itu banyak resiko yang akan terjadi bila terus ingin memakai high heels karena resiko jatuh sangat lah besar dan menyebabkan keguguran bagi usia kehamilan yang masih sangat muda.
Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil
Ibu hamil 

2. Olahraga yang Berat

Olahraga yang berat selama hamil juga harus sangat di hindari karena akan berbahaya pada janin nya ini salah satu penyebab akan terjadi keguguran. Sebaiknya ibu hamil melakukan olahraga yang ringan dan seperti senam hamil bila usia kehamilan di atas 20 minggu.

Baca juga: Cara mengatasi mual muntah saat hamil muda

3. Menyelam

Menyelam juga akan menyebabkan terbentuknya gelembung udara di dalam aliran darah yang akan membahayakan ibu hamil dan janin yang sedang berkembang di dalam Rahim ibu.

4. Hewan Peliharaan

Ini harus sangat di jaga selama hamil sebaiknya ibu hamil jangan kontak dengan hewan peliharaan karena ini akan menyebabkan infeksi toxsoplasmosis biasanya pada hewan mamalia seperti kucing. Tanda toksoplasmosis berupa gejala mirip flu ringan seperti suhu tubuh tinggi, sakit tenggorokan, dan nyeri otot. Tapi pada kebanyakan kasus, toksoplasmosis tidak menimbulkan gejala apapun. Wanita hamil tidak secara rutin menjalani pemeriksaan toksoplasmosis, karenanya penting untuk mengetahui dan cara mencegah infeksinya.

5. Obat Anti Nyamuk

Ini bahan kimia yang banyak di pakai dalam rumah tangga sebaiknya jangan memakai obat anti nyamuk yang di oleskan ke kulit maupun obat anti nyamuk yang disemprot karena bahayanya akan terjadi kerusakan pada ginjal janin dan obat anti nyamuk yang di oleskan ke kulit akan menimbulkan racun di dalam tubuh bila di serap.

Artikel terkait: Gangguan dan penyakit yang membahayakan Kehamilan

6. Lain-lain

Kesehatan bayi dan ibu sangat penting dan yang paling utama maka biasakan diri dalam berprilaku hidup bersih dan sehat. Ibu hamil jauhkan dari paparan asap r0kok dan jangan mengkosumsi minuman beralk0hol dan bersoda dan berkafein tinggi. Untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil maka banyak hal yang dapat dilakukan agar ibu dan bayi sehat sampai dalam proses persalinan tiba.

Kontributor: Istriku Tercinta

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Saja 6 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel