Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami

Jerawat memang sangat mengganggu penampilan kita. Apalagi jenis jerawat yang tumbuh adalah jerawat batu. Jerawat ini tumbuh membesar, meradang bahkan menyakitkan. Biasanya tumbuh dalam jumlah yang sedikit dan ada juga tumbuh dalam jumlah banyak tergantung kondisi kulit anda. Kondisi kulit yang sensitif menjadi sasaran utama jerawat ini. Selain tumbuh dalam ukuran besar, jerawat ini juga menjadi penyebab bopeng pada wajah anda karena luka yang ditimbulkan dalam ukuran besar.

Jerawat batu tidak hanya tumbuh pada wajah melainkan juga tumbuh di bagian tubuh lain seperti leher, dada, punggung dan bagian-bagian lain. Meskipun berbeda lokasi tumbuhnya namun caranya tetaplah sama.
Jerawat batu di muka

Kami termasuk salah satu orang yang mengalami tumbuhnya jerawat batu. Rasanya sangatlah sakit, belum lagi gatal yang selalu menyerang padahal kulit yang tumbuh jerawat batu tidak boleh di garuk karena akan memperparah kondisi jerawat. Adapaun cara yang pernah kami gunakan adalah sebagai berikut.


Berhenti menggunakan sabun cuci muka

Apakah anda tahu bahwa kulit anda yang selalu di tumbuhi jerawat adalah akibat sabun cuci muka yang tidak cocok dengan kulit anda? Kami sudah membuktikannya bahwa banyak sekali sabun pencuci muka tidak cocok dengan muka, apalagi sabun-sabun pemutih bukan malah menyembuhkan jerawat tetapi malah memeperparah keadaan jerawat. Jadi berhenti saja gunakan sabun yang terlalu banyak mengandung zat kimia. Gunakan saja sabun pencuci muka biasa. Kami dulu hanya memakai sabun untuk mandi ketika mencuci muka dan perlahan jerawat hilang.

Jika anda memang ingin menggunakan sabun pencuci muka maka gunakan saja yang mengandung bahan alami. Tujuannya agar jerawat anda tidak tumbuh lagi. Tapi saran kami jangan gunakan sabun untuk pemutih atau pencuci muka terlebih dahulu agar jerawat perlahan sembuh.

Cara ini adalah solusi pertama yang harus anda lakukan karena percuma anda melakukan cara-cara lain jika anda tidak berhenti menggunakan sabun pencuci muka yang tidak alami alias banyak mengandung bahan kimia.


Menggunakan madu

Salah satu bahan alami adalah madu. Madu mempu membasmi jerawat batu pada kulit anda. Selain itu, madu juga berperan memperbaiki struktur kulit anda. Caranya menggunakannya silahkan ambil madu satu sendok teh lalu hangatkan. Jika sudah hangat dan sudah encer lalu oleskan di wajah anda dan tunggu hingga 15-20 menit. Lakukan setiap pagi hari atau malam.


Menggunakan daun lidah buaya

Menggunakan lidah buaya tidak lah sulit jika anda memang menanam daun lidah buaya di rumah anda. Gel lidah buaya bermanfaat menyembuhkan jerawat batu yang ada di muka anda. Silahkan potong lidah buaya dan buang bagian kulitnya, ambil jelnya dan oleskan ke wajah anda. Tunggu hingga mengering lalu bilas sampai bersih.


Menggunakan jeruk nipis

Silahkan ambil jeruk nipis lalu usapkan airnya ke muka anda, harap perhatikan jangan sampai ada bagian luka yang terbuka pada muka anda karena ini akan terasa perih. Biarkan air jeruk menyerap dan silahkan cuci sampai bersih jika sudah kering.


Menggunakan buah pinang

Hal ini termasuk salah satu yang pernah kami coba. Kami menggunakan buah pinang muda yang ditumbuk dengan sedikit garam. Bersihkan dulu tempat menumbuk pinang tersebut. Jika sudah halus, silahkan oleskan tumbukan pinang tadi ke wajah anda dan tunggu hingga mengering. Jika sudah kering maka bilas muka anda menggunakan air hangat.

Semua cara di atas sudah kami lakukan untuk menghiangklan jerawat. Tetapi menurut kami, berhenti menggunakan sabun pemutih dan pencuci muka yang mengandung banyak bahan kimia adalah solusi ampuhnya. Apapun yang anda lakukan jika anda tidak berhenti maka jerawat anda akan tumbuh kembali kecuali muka anda tidak sensitif. Jika muka anda tidak sensitif silahkan gunakan saja.

Demikian saja ulasan kali ini, semoga memberikan manfaat baik bagi penulis maupun pembaca. Kami hanya berbagi pengalaman dana berharap dapat memberikan solusi karena kami tahu sangat tidak nyaman ketika tumbuh jerawat, semoga cepat sembuh aamiin.

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.