Cara Mengambil Video dan Foto (Repost) di Instagram dari Akun Privat

Instagram merupakan sarana komunikasi sekaligus sosial media yang sangat banyak orang yang menggunakannya. Meskipun orang-orang tidak bisa melakukan repost foto dan video pada akun instagram secara langsung, mereka bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan merepost foto dan video sebanyak yang diinginkan. Tapi apa jadinya jika kita ingin merepost dari sebuah akun yang privat? Sebagaimana kita ketahui bahwa akun yang privat tidak bisa di copy link/url baik foto maupun videonya untuk di repost. Lantas bagaimana cara mengatasi akun instagram yang diprivat tersebut agar kita tetap bisa melakukan repost pada akun kita?

Sebelumnya sudah pernah kami bahas tentang cara copy caption untuk repost foto instagram lengkap captionnya tetapi tidak bisa merepost video pada akun instagram privat. Cara tersebut merupakan sebuah alternatif pertama kami sebelum menemukan aplikasi yang akan kami bagikan berikut ini.

Baca: Kenapa Copy Link URL Tidak Muncul di Instagram?

Akun instagram yang privat memang pada dasarnya tidak bisa dilakukan repost. Apalagi tanpa aplikasi tambahan sudah pasti tidak bisa. Maka untuk melakukan repost pada akun instagram yang privat butuh sebuah aplikasi tambahan yang bisa kita download di google playstore. Aplikasi ini bisa kita download secara gratis.
Cara Mengambil Video dan Foto (Repost) di Instagram dari Akun Privat
Login Instagram

Aplikasi yang kami maksud ini bernama SaveForIg. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk melakukan repost pada akun yang privat sekalipun. Jika akun yang privat saja bisa kita lakukan maka sudah pasti akun yang publik bisa juga di repost foto dan videonya. Untuk cara-cara menggunakannya silahkan simak ulasan berikut ini.


  • Silahkan download terlebih dahulu aplikasinya di Google Playstore kesayangan anda dan buka aplikasinya;
  • Silahkan login terlebih dahulu menggunakan akun sobat dan Pastikan sobat sudah memfollow akun yang ingin direpost foto dan videonya, kalau belum silahkan follow terlebih dahulu agar bisa di repost foto dan videonya dan tunggu hingga mereka mengkonfirmasinya;
  • Pada saat sobat membuka aplikasinya, pastikan sudah tersambung ke insternet;
  • Jika sudah terbuka, silahkan cari foto atau video yang ingin di download pada akun tersebut, lalu klik;
  • Aplikasi akan menampilkan postingan yang privat dengan caption penuh, silahkan lihat pada area paling bawah dari postingan atau caption, anda akan menemukan tombol biru dan titik tiga berderet;
  • Untuk mendownload video pada akun privat silahakan klik tombol biru tersebut maka otomatis aplikasi akan mendownload video atau foto yang nada maksud;
  • Sedangkan jika anda ingin mengcopy sekaligus dengan captionnya silahkan klik titik tiga, kemudian aplikasi akan menampilkan menu pop up baru, silahkan klik Copy Description maka secara otomatis descripsi akan langsung di copy lengkap dengan hashtag atau tagar;
  • Untuk selanjutnya, silahkan anda buka aplikasi instagram anda dan silahkan posting baik foto atau video yang telah anda download tadi dan jangan lupa pastekan caption berserta tagar yang udah disalin dari akun privat tadi;
Dengan menggunakan aplikasi ini, sobat bebas repost akun privat mana saja atanpa batas dan enaknya lagi aplikasinya gratis. Selain bisa digunakan pada akun privat, aplikasi ini juga bisa digunakan pada akun yang publik. Jadi, mulai sekarang sobat tidak perlu lagi pusing-pusing mencari aplikasi untuk repost foto dan video pada akun privat dan sobat juga tidak perlu susah payah login via browser untuk bisa mengcopy captionya.

Kelemahan menggunakan aplikasi ini adalah kita tidak bisa merepost foto atau video yang jumlahnya banyak dalam satu postingan. kita hanya bis amendownload video atau foto yang pertamanya saja sedangkan yang selanjutnya tidak bisa.


Meskipun sekarang anda sudah bisa merepost foto dan video dari akun privat di instagram, sebaiknya tetap berikan credit berupa mention atau semacamnya untuk memberikan nama pada sebuah akun atas kerja keras mereka dalam mengedit foto atau video. Walau bagaimana pun, pencantuman sumber merupakan bentuk pengharagaan kita pada hasil karya orang. Jika anda tidak mau mencantumkannya maka sebaiknya buat saja video sendiri jadi anda bebas share sebanyak-banyaknya dan sepuasnya.

Selain bisa merepost dari akun privat instagram, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk melihat foto dan video mana saja yang sudah kita like dan kita juga bisa langsung like video-video atau foto-foto dari aplikasi SaveForIg ini.

Untuk keluar silahkan lalukan log out melalui menu setting pada sudut kiri bawah, biasanya ditandai dengan roda bergigi.

Demikian saja ulasan kali ini semoga bermanfaat terutama bagi penulis dan selanjutnya bagi pembaca. Aamiin.

0 Response to "Cara Mengambil Video dan Foto (Repost) di Instagram dari Akun Privat"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel