Cara Membuka Instagram yang Lupa Password, Email, Nomor Hp dan Facebook

Membuka sebuah akun yang lupa passwordnya memang tergolong susah-susah gampang. Apalagi akun yang lupa password tersebut merupakan akun penting yang biasa kita gunakan untuk berbisnis. Kalaupun tidak, bisa saja akun yang lupa kata sandi tersebut memiliki follower yang lumayan banyak, jadi jelas sayang kalau tidak diketahui lagi passwordnya karena kita tidak bisa login lagi. Meskipun demikian, bukan berarti lupa password akhir dari riwayat akun kita. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar akun Instagram yang lupa password bisa kembali. Selain itu, juga akan kita bahas tentang cara mengetahui email, nomor hp dan bahkan yang lupa facebooknya.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar akun kembali dan bisa digunakan kembali. Hal-hal yang dapat dilakukan seperti mereset kata sandi melalui email, nomor hp.

Baca juga: Cara menghapus akun Instagram yang terhubung ke Facebook

Mereset kata sandi atau yang lebih dikenal dengan reset password adalah mengatur ulang kata sandi yang lupa. Berikut ini akan kita lakukan dengan menggunakan masing-masing solusi yang telah kami sebutkan yaitu menggunakan email dan nomor hp.
Cara Membuka Instagram yang Lupa Password, Email, Nomor Hp dan Facebook
Reset Password Instagram

Menggunakan email

Mereset password Instagram menggunakan email tergolong sangat mudah. Kita tinggal masukkan username dan langsung klik lupa kata sandi. Terus ikuti langkah-langkahnya dan nanti pada saat memilih cara memulihkannya silahkan pilih email serta nanti  akan di kirim link ke alamat email yang tertera dalam akun anda

Menggunakan nomor hp

Sama halnya dengan mereset kata sandi menggunakan email, reset password menggunakan nomor hp tergolong sangat mudah dan praktis. Akan tetapi pastikan terlebih dahulu nomor hp sobat masih aktif karena jika tidak aktif lagi maka link yang dikirim tidak akan pernah masuk. Untuk melakukan reset password juga hampir sama dengan menggunakan email, anda hanya perlu memasukkan username dan klik lupa password kamudian akan diarakan ke sebuah halaman untuk memilih cara memulihkan kata sandi. Silahkan pilih nomor hp dan link pemulihan akun akan di kirim ke nomor hp anda.

Namun sebuah masalah baru muncul, apa jadinya jika nomor hp atau alamat email lupa. Untuk kasus nomor hp, jika password akun anda masih di ingat dan masih bisa di buka, maka langsung saja klik profil ig sobat dan klik edit profil, di sana akan tertera informasi akun anda. Bagitu juga dengan lupa email, anda hanya perlu membuka akun anda dan bisa melihatnya di sana.

Akan tetapi sebuah masalah besar jika email atau nomor hp yang lupa ketika sobat juga lupa password loginnya. Solusi dari kami adalah silahkan klik saja lupa kata sandi dan kemudian akan diarahkan ke metode pemulihan akun, di sana akan tampil gambaran alamat email dan nomor hp yang tertera dalam akun sabat. Jadi, sobat bisa mengingat-ingat email atau nomor hp yang mana yang memiliki kemiripan dengan yang tertera pada akun metode pemulihan tersebut.

Selain itu, anda juga bisa mengetahuinya dengan mengirim langsung link reset password ke alamat email atau nomor hp sobat dan periksa alamat email atau nomor hp mana yang masuk pesan.

Bagi yang lupa facebook untuk login sebenarnya agak rumit yaa, karena berapa facebook yang sobat miliki hingga lupa facebook untuk login? Jika memang ada beberapa akun, silahkan saja menuju akun Instagram dan periksa akun facebook yang tertaut pada menu pengaturan Instagram.

Ada banyak sekali masalah yang muncul pada akun Instagram atau media sosial lainnya. Khusus untuk Instagram, usahakan sobat memasukkan alamat email dan nomor hp yang sering sobat gunakan dan mudah sobat ingat. Jika sobat telah mengganti email dan nomor hp maka jangan lupa ubah pula email dan nomor hp pada akun sobat. tujuannya adalah agar sobat mudah memulihkan akunnya jika terjadi masalah.

Baca juga: Cara melihat akun instagram yang privat

Sekiranya ini saja yang dapat kami bahas untuk sobat, jika ada pertanyaan atau yang kurang paham silahkan berkomentar pada kolom yang telah kami sediakan. Kami berharap ulasan singkat ini dapat memberikan manfaat terutama pada penulis dan maupun pembaca, aamiin.

0 Response to "Cara Membuka Instagram yang Lupa Password, Email, Nomor Hp dan Facebook"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel