Cara Ampuh Menghikangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Cepat

Hampir semua orang terutama orang Indonesia memiliki atau mengalami tumbuhnya jerawat di bagian muka. Hal ini membuat kita semakin tidak percaya diri dengan penampilan kita. Bahkan keadaan ini membuat wajah yang seharusnya cantik dan tampan malah menjadi jelek akibat satu atau beberapa jerawat di muka. Maka oleh sebab itu, kita sering mencari solusi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di muka dengan cepat. Bahkan ada juga orang yang ingin menghilangkan jerawat dalam satu hari/ malam. Mungkin menghilangkan jerawat dalam satu hari sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan tetapi bukan tidak mungkin.

Menghilangkan jerawat di muka semua orang berbeda-beda. Semuanya tergantung pada jenis kulit yang dimiliki. Ada orang yang dengan mudah menyembuhkan jerawat di mukanya dan ada pula sangat sulit menghilangkannya. Ada yang berani membayar mahal untuk menyembuhkan jerawatnya dan ada pula suka menghilangkannya dengan metode simpel. Apapun caranya yang terpenting jerawat hilang dan tidak kembali lagi.
Cara Ampuh Menghikangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Cepat
Muka berjerawat
Menghilangkan jerawat dan bekasnya memang harus dilakukan beriiringan agar muka kembali cantik dan tampan. Menghilangkan bekas jerawat sama rumitnya dengan menghilangkan jerawat. Apalagi bekasnya berupa bopeng. Untuk cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sudah lama akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Pada artikel ini akan kita bahas masalah bekas jerawat selain bopeng karena bopeng memiliki ulasan khusus. Adapun beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah sebagai berikut.

1. Menggunakan es batu

Menggunakan es batu tujuannya adalah mengompres jerawat yang tumbuh. Silahkan balut terlebih dahulu es dengan kain bersih lalu tempelkan ke bagaian jerawat yang meradang. Usahakan jangan menekan atau membuat jerawat tersebut tergesek karena hal ini akan mengakibatkan jerawat semakin meradang dan semakin parah.

2. Jeruk nipis atau lemon

Menggunakan jeruk nipis atau lemon dapat membantu menghilangkan jerawat. Lemon atau jeruk nipis dapat membunuh bakteri-bakteri yang ada di muka anda sehingga mencegah terjadinya peradangan pada jerawat tersebut. Untuk penggunaannya silahkan iris jeruk nipis dengan pisau yang bersih lalu peras dan oleskan air perasan jeruk nipis ke bagian muka anda. Pastikan tangan anda juga dalam keadaan bersih ketika mengolesnya.

3. Madu

Madu dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Silahkan hangatkan madu kira-kira satu sendok teh lalu oleskan di muka anda. biarkan sekitar 15-20 menit lalu bilas sampai bersih. Pastikan muka anda sudah dicuci sebelum mengoleskannya. Lakukan hal ini setiap pagi atau malam. Tujuannya agar jerawat dan bekasnya segera hilang.

4. Lidah buaya (aloevera)

Lidah buaya yang kami maksud adalah tanaman lidah buaya bukan lidah pada hewan yang bernama buaya. Tanaman lidah buaya dipercaya dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Caranya adalah dengan mengiris bagian kulit lidah buaya hingga tersisa dagingnya lalu haluskan dagingnya menggunakan benda yang bersih atau boleh diblender. Setelah itu, oleskan ekstrak lidah buaya tersebut ke bagian muka anda. pastikan anda sudah mencuci muka anda sebelum mengoleskannya.

5. Masker mentimun

Mentimun memiliki kandungan vitamin A, B dan C serta memiliki kandungan mineral seperti magnesium, mangan, kalium dan siliki. Mentimun juga memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang sangat bermanfaat bagi wajah anda. Oleh karena itu, mentimun sangat bagus untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah anda. Untuk caranya boleh digunakan dengan cara mengiris-iris tipis mentimun atau dengan cara menghaluskan mentimun kalau mengoleskannya.

6. Berhenti menggunakan sabun yang tidak cocok

Bagi anda yang sedang menggunakan sabun pembersih wajah namun wajah anda semakin banyak tumbuh jerawat maka berhentilah memakainya. Silahkan gunakan saja sabun biasa atau sabun yang tidak mengandung bahan kimia. Pada sebagian wajah, penggunaan sabun pembersih hanay akan memperparah jerawat anda, jadi harap berhati-hati dalam memilih sabun. Kami juga pernah mengalaminya lalu berhanti menggunakan sabun tersebut dan beralih menggunakan sabun biasa yang tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia.

Maksud sabun biasa adalah sabun untuk mandi biasa. Meskipun demikian, sabun ini ampuh menghilangkan jerawat di muka anda. Alasannya karena sabun yang anda gunakan dahulu tidak cocok dengan muka anda sehingga menyebabkan tumbuhnya jerawat. Menggunakan sabun ini juga perlahan akan mengurangi bekas jerawat anda.

7. Lain-lain

Ada banyak sekali cara menghilangkan jerawat pada muka. Untuk semua wajah berbeda-beda cara mengatasinya. Karena setiap wajah memiliki respon yang berbeda terhadap obat alami tersebut. Kami sudah melakukan beberapa hal di atas tetapi kami lebih suka untuk menggunakan sabun biasa dan mengandung bahan alami. Saya menganggap bahwa dengan berhenti menggunakan sabun pencuci wajah yang banyak mengandung bahan kimia hanya memperparah jerawat. Pada akhirnya in Syaa Allah jerawat di muka saya perlahan hilang.

Baca juga: Penyebab timbulnya jerawat dan cara mengatasinya

Saran kami jika menggunakan salah satu metode di atas tidak memberikan efek apa-apa atau bahkan menambah parah maka silahkan berhenti menggunakannya. semoga ulasan ini bermanfaat baik bagi penulis maupun pembaca, aamiin.

0 Response to "Cara Ampuh Menghikangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dan Cepat"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.