Bagaimana Cara Agar menyembunyian Aktivitas agar Tidak Terlihat Online di Instagram

Instagram yang merupakan salah satu sosial media terbesar saat ini memang sangat banyak penggunanya. Selain sebagai media untuk berinteraksi dengan orang lain, instagram juga bisa untuk mencari atau mendapatkan penghasilan. Seperti halnya Whatsapp, Salah satu keunikan dari Instagram adalah bisa menyembunyikan aktifitas agar tidak terlihat online pada Instagram. Tujuannya agar orang lain tidak mengetahui bahwa kita sedang beraktifitas atau sedang aktif dengan instagram.

Ada beberapa langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk mengubah peraturan pada instagram agar status online kita tidak terlihat. Langkah-langkah ini bukanlah pada aplikasi melainkan pada akun anda melalui aplikasi yang terinstal. Untuk melakukannya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.


  • Silahkan buka aplikasi instagram anda dan pastikan anda sudah melakuakn login, jika belum login silahkan login terlebih dahulu;
  • Jika sudah terbuka, silahkan buka profil anda;
  • Pada menu profil, klik baris tiga pada sudut kanan atas, kemudian silahkan klik pengaturan;
  • Pada menu ini, silahkan cari menu “Status Aktifitas”, biasanya berada di bawah menu “akun yang diblokir”;
  • Kemudian akan di buka sebuah halaman yang berisi setting, silahkan ubah “tampilkan status aktifitas” dari biru menjadi warna abu-abu;
Status Aktifitas Instagram
  • Jika yakin sudah berubah menjadi abu-abu, silahkan keluar.


Dengan melakukan langkah-langkah ini maka mulai sekarang orang lain tidak bisa melihat aktifitas anda lagi. Untuk mengaktifkannya kembali silahkan menuju menu dan halaman yang sama. Pastikan tandanya sudah berubah menjadi biru.

Meskipun anda sudah melakukan log out atau pun melakukan uninstal pada aplikasi, akun anda tetap pada pengaturan yang sama. Artinya pengaturan yang anda lakukan di atas tidak akan berubah meskipun anda sudah melakukan uninstal atau logout pada aplikasi instagram anda.

Bagi anda yang berbisnis online shop atau berbisnis Paid Promote dan Endorsment alangkah lebih baiknya tetap aktif agar para pemirsa mengetahui kapan anda aktif dan terakhir melihat/ membuka Instagram. Tujuannya supaya para pemirsa mudah melakukan insteraksi dengan anda sehingga bisnis anda lancar dan penghasilan anda semakin bertambah.

Demikian saja ulasan kali ini tentang cara menyembunyikan status online pada instagram semoga memberikan manfaat baik bagi penulis maupun pembaca, aamiin.

0 Response to "Bagaimana Cara Agar menyembunyian Aktivitas agar Tidak Terlihat Online di Instagram"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.