Bagaimana Cara Mengganti Tema Google Chrome dengan Gambar Sendiri

Salah satu browser terbaik menurut beriman blog adalah google chrome. Browser yang merupakan milik google ini memiliki berbagai keungulan dan keistimewaan. Salah satu keistimewaannya adalah sangat responsif dan mudah digunakan. Tetapi apakah kita tahu ternyata halaman depan browser ini bisa kita ubah dengan gambar milik kita, baik itu foto pacar, teman, gebetan, orang tua  atau bahkan dengan foto kita sendiri.

Ketika mengubah gambar browser seperti gambar yang kita inginkan maka akan tampak lebih profesional dan lebih elegan. Selain itu, kita juga tidak mudah bosan dengan tampilan yang itu-itu saja dari browser sehingga menambah semangat kita untuk melakukan tugas browsing setiap hari.

Mengganti background pada browser chrome tidak terlalu sulit jika sudah melihat dan membaca postingan ini. Akan tetapi akan terbilang rumit jika kita tidak mengetahuinya. Maka ikuti langkah dalam artikel ini agar tidak salah langkahnya dan membuat anda pusing tujuh keliling.
Bagaimana Cara Mengganti Tema Google Chrome dengan Gambar Sendiri
Browser Chrome

Selain akan kami bagikan cara mengubah background pada browser milik google ini, kami juga akan bagikan cara mengembalikannya ke background semula alias defauld. Karena terkadang orang ada juga yang merasa bosan dengan foto dirinya yang selalu terpampang atau mantan pacar yang masih ada dalam browser mereka. Untuk mengubah tampilan halaman depan browser silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.


  • Pastikan anda sudah menginstal google chrome di laptop anda, jika belum terinstal maka silahkan instal terlebih dahulu. Anda bisa mendownloadnya dari situs resmi chrome agar tidak ada masalah;
  • Silahkan instal sampai selesai dan alangkah lebih baik jika anda sudah lakukan login pada browser chrome anda;
  • Silahkan buka browser anda, anda juga tidak diwajibkan tersambung ke internet untuk mengganti backgroundnya;
  • Pada sudut kanan bawah anda akan melihat dan menemukan ikon seperti roda bergigi, silahkan klik ikon tersebut;
  • Untuk mengubah gambar yang disediakan oleh google sendiri maka silahkan klik “Background Chrome” maka akan tampil pop up berisi pilihan gambar-gambar gratis yang bisa digunakan untuk background broser anda. Silahkan pilih salah satu gambar yang anda sukai dan nyaman untuk anda;
  • Klik “upload gambar” jika anda ingin mengubah gambar tampilan browser chrome dengan gambar anda sendiri seperti gambar anak, istri, pacar, orang tua, teman, keluarga atau foto anda sendiri. Tanpa menunggu lama maka browser akan langsung berubah tampilannya;


Sampai dengan tahap ini anda sudah berhasil mengubah tampilan halaman depan browser google chrome anda. Anda tidak perlu melakukan klik simpan atau save karena gambar akan di simpan secara otomatis.

Meskipun browser telah diubah tampilannya dan mengupload gambar costum, tingkat responsive pada browser yang satu ini akan tetap terjamin dan tidak ada pengaruhnya sama sekali.

Sebuah kelemahannya menurut kami adalah, perubahan gambar yang seperti ini hanya bekerja pada halaman depan saja, sedangkan halaman pencariannya tidak akan berubah. Meskipun demikian, kami menganggap ini wajar karena google menjaga tingkat kenyamanan pengguna. Jika google menerapkan perubahan pada tampilan halaman pencarian maka akan mengganggu pengalaman pengguna. Oleh sebab itu, tampilan yang seperti ini adalah yang terbaik.

Jika anda berniat mengubah gambar yang lain maka silahkan lakukan langkah yang di atas tadi. Anda bisa langsung menguploadnya tanpa harus menghapus gambar yang sudah ada.

Untuk mengubah tampilan  kembali ketampilan dafauld, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Sebenarnya tidak jauh berbeda tetapi ikuti saja biar lebih mantap. Anda tidak boleh menguninstalnya karena hanya akan menyusahkan anda saja dan jika anda sudah login ke browsernya maka tetap tidak akan berubah.


  • Silahkan buka kembali browser chrome anda;
  • Lihat pada sudut kanan bawah yang berikon gerigi yaitu ikon yang seperti anda ubah tampilan pertama, silahkan klik;
  • Kemudian akan muncul sebuah pop up, pada tampilan pop up tersebut, klik menu paling bawah “pulihkan background defauld”;


Dengan mengklik menu tersebut maka tampilan halaman depan browser anda akan kembali seperti semula. Tampilannya akan manjadi putih seperti halnya browser chrome pada komputer lain. Untuk mengubahnya kembali maka ikuti langkah-langlah yang sudah kami bagikan pada ulasan di atas tadi. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengganti Tema Google Chrome dengan Gambar Sendiri"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.