Bagaimana Cara Memasang Iklan Adsense di Blog 2019 dengan Benar

Membuat blog yang menghasilkan uang memang sesuatu bagi kita. Bagaimana tidak, kita bisa menghasilkan uang secara online tanpa modal apapun. Tidak hanya itu, mendapatkan uang dengan google adsense bisa dilakukan oleh seorang pemula sekalipun baik dari laptop maupun dari android asalkan dia konsisten dalam belajar dan menerapkan aturan yang diterapkan oleh Google. Memang pada dasarnya mendapatkan iklan google adsense itu sangatlah sulit, tapi bukan tidak mungkin jika terus berusaha dan berdoa.

Memasang iklan adsense tujuannya adalah agar bisa menghasilkan uang dari blog kita. Meskipun blog yang akan dipasang iklan harus mendapat persetujuan terlebih dahulu, alangkah lebih baiknya kita belajar memasang iklan dengan benar.

Memasang iklan dalam bentuk Gedget berbeda caranya dengan memasang iklan yang berada dalam artikel. Jika anda memasang iklan adsense dalam bentuk gedget baik itu di paro atas maupun di sidebar ikuti langkah berikut ini.

Baca juga: Kelangkapan blog sebelum mengajukan iklan Google Adsense


  • Pastikan anda sudah login ke akun google anda baik itu akun blog maupun akun adsense anda.  
  • Silahkan buka menu tata letak blog anda maka anda akan menemukan kotak-kotak untuk widget. Klik tambah gedget untuk menemukan widget adsense anda.
  • Jika anda akan memasang iklan widget bawaan, silahkan klik “Adsense” dan silahkan atur sesuai selera anda dan klik simpan;
Bagaimana Cara Memasang Iklan Adsense di Blog 2019 dengan Benar
Gedget Blogger

  • Kita juga bisa memasang iklan dengan memasakkan skrip HTML dengan mengklik “HTML/JavaScript” kemudian silahkan salin skrip iklan pada menu adsense anda, klik iklan>unit Iklan dan pilih iklan jenis apa yang ingin ditampilkan. Anda juga bisa membuat jenis iklan baru dengan mengklik “unit iklan baru” kemudian tentukan jenis iklannya dan ukurannya sesuai selera anda;
  • Jika sudah selesai silahkan klik ok atau simpan. 

Sebagaimana kami telah membahas di atas, memasang iklan di dalam artikel berbeda dengan iklan yang dalam bentuk gedget. Iklan yang dalam artikel harus anda parse terlebih dahulu agar bisa tersimpan dan tampil dalam artikel.

Jika iklan atau kode iklan yang anda ambil dari akun adsens anda sudah di parse maka silahkan cari posisi iklan yang tepat untuk menempatkan iklan anda. Proses pemasangannya silahkan cari tutorialnya. Banyak tutorial yang membahas tentang memasang iklan dalam artikel.

Memasang iklan dalam bentuk widget atau dalam artikel sama-sama memiliki keunggulan masing-masing. Tetapi ada faktor lain yang menentukan bagus atau tidaknya sebuah iklan tersebut. Dengan kata lain, posisi dan jenis iklan sangat menentukan tingkat penghasilan kita dalam berimain blog. Pada lain waktu kami akan membahas posisi dan jenis iklan yang baik pada blog.

Dalam memasang iklan, harap jangan mudah percaya dan membiarkan saja. Kita harus menganalisa dan melihat pengalaman tampilan pada iklan. Pengalaman itu bisa terkait tingkat klik bahkan harga iklan perkliknya.

Selain itu, anda juga harus memiliki akun adsense yang masih aktif atau yang sudah aktif untuk memasang iklan. Anda tidak bisa memasang iklan seenaknya saja karena anda memerlukan akun untuk menampung penghasilan Google Adsense anda perbulan, perhari atau bahkan setiap jamnya.
Kami sudah membagikan cara agar mudah diterima google adsense. Semua itu berdasarkan pengalaman kami dalam berusaha untuk diterima menjadi publisher adsense.

Baca: Cara agar cepat diterima Google Adsense dengan mudah

Harap diperhatikan juga jangan sampai iklan anda tampil di halaman yang terlarang seperti halaman-halaman yang dibuat secara otomatis, contohnya halaman Privacy Policy, disclaimer, about, sitemap dan halaman-halaman yang lain yang tidak mengandung konten.

Menampilkan iklan pada halaman yang terlarang maka akan membahayakan akun adsense anda. Jadi tempatkan iklan yang hanya memiliki konten saja.

Banyak kiat-kiat lain yang harus anda perhatikan agar anda dapat menghasilkan uang dari blog. Salah satunya kualitas blog anda karena kualitas memiliki nilai lebih pada blog anda. Semoga ulasan ini bermanfaat

6 Responses to "Bagaimana Cara Memasang Iklan Adsense di Blog 2019 dengan Benar"

  1. Saya masih bingung gan 😁. Akun blogger dan akun adsense itu harus akun yg sama atau boleh beda akun. Maaf saya baru belajar soalnya.

    ReplyDelete
  2. saya punya 1 akun adsense dan ingin di pasang di blog lain. apakah bisa atau ada efek sampingnya min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau akunnya sudah di upgrade bisa mbak, memang seharusnya kita hanya memiliki satu akun untuk dipasang iklan ke seluruh web kita

      Delete
  3. Terima kasih infonya, sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik sama-sama, kamu tunggu kunjungan selanjutnya

      Delete

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel