Media Online Yang Menerima Kiriman Artikel Islami

Menulis artikel merupakan hobi bagi sebagian orang. Menulis menjadi tempat mencurahkan isi pikiran dan untuk mengungkapkan hal-hal penting agar dapat dibaca oleh orang lain. Akan tetapi banyak orang yang tidak tahu caranya agar artikel atau tulisan miliknya dapat dibaca oleh orang lain dan memberikan manfaat sebagai amalan untuk menuju akhirat.

Apakah benar menulis artikel dapat menjadi amalan? Insyaa Allah tulisan anda akan menjadi sebuah amalan jariah dan bermanfaat untuk orang lain. Amalan tersebut bisa dipandang dari dua sisi yaitu berupa sedekah dan berupa ilmu yang bermanfaat. Ilmu yang anda tulis dalam sebuah artikel akan di baca oleh orang lain dan apabila di amalkan maka anda akan mendapatkan pahala sebagaimana orang yang mengerjakannya.
Media Online Yang Menerima Kiriman Artikel Islami
Menulis
من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

Amalan-amalan tersebut merupakan sebuah amalan jariah dengan dasar hukum dalam hadits berikut ini.

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

 “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Ini merupakan hadits yang sangat terkenal dikalangan umat muslimin sekalian. Isi hadits ini adalah mengenai sedekah yang diberikan dengan ikhlas, ilmu yang bermanfaat dan doa seorang anak kepada orang tuanya baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat. Banyak sekali cara untuk mendapatkan hal-hal tersebut.

Ilmu yang bermanfaat dengan menyedekahkan sebuah artikel memberikan manfaat kepada anda sendiri. Akan tetapi ada hal yang perlu digaris bawahi adalah anda harus memberikannya secara ikhlas dan tulus.

Mungkin anda kesulitan dalam memuat sebuah tulisan agar dapat dibaca oleh orang lain. Dan dalam hal ini anda sudah pasti sedang mencari media online yang dapat menerima tulisan anda dan dipublikasikan disebuah website atau blog agar memberikan manfaat bagi orang lain. Maka untuk membantu anda, kami bersedia menerima artikel anda. Adapaun hal-hal yang harus anda perhatikan adalah sebagai berikut.

  • Artikel yang anda tulis memiliki dasar hukum yang benar dan sesuai dengan ajaran Ahlusunnah Wal Jamaah;
  • Artikel tersebut asli milik anda dan bukan merupakan hasil copy paste;
  • Artikel memiliki minimal 300 kata;
  • Artikel yang anda kirim belum dimuat oleh media apapun
  • Artikel yang dikirim tidak menyinggung SAR4;
  • Pemilik artikel boleh membuat namanya sendiri sebagai penulis atau nama penanya;
  • Pemilik artikel boleh menautkan link aktif ke profil Instagram, Facebook, Twitter dan Google+ milik anda sendiri dan bukan profil orang lain;
  • Pemilik artikel juga boleh untuk tidak menulis namanya sebagai penulis saat di publikasikan tetapi tetap mengirim identitasnya saat mengirim artikel;
  • Artikel tidak memuat promosi berang dan jasa apapun;
  • Penayangan artikel sepenuhnya gratis bagi siapapun;
  • Kirimkan artikel anda ke surel marbawi11@gmail.com;
  • Kami juga menerima artikel dalam bentuk lain, silahkan baca Syarat dan ketentuannya di Sini;


Mungkin beberapa hal di atas adalah hal-hal yang harus anda perhatikan ketika mengirim artikel kepada kami. Kami juga akan meninjau terlebih dahulu tulisan anda sebelum muncul di blog kami dan kami akan memberitahu anda jika artikelnya sudah tayang.

Kami berharap dapat membantu anda dalam meraih pahala dan ridha dari Allah SWT.. kami berharap amalan jariyah seperti ini dapat terus dilakukan untuk menuai ridha dari Allah dan menjadikan kita sebagai hamba yang semakin taat dan mampu membawa dan mengajak saudara-saudara kita dalam melakukan kebajikan, Aamiin.

0 Response to "Media Online Yang Menerima Kiriman Artikel Islami "

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.