TOP 5 Cara AMPUH Meningkatkan Penghasilan Blog Adsense

Minat para masyarakat dunia untuk bisa menghasilkan uang dari internet semakin hari semakin tinggi. Salah satu cara yang paling populer adalah dengan memasang iklan adsense pada blog. Iklan adsense menjadi incaran pada blogger maupun webmaster pada era sekarang ini. Tetapi ketika mereka sudah memilikinya, kini saatnya mengetahui cara memaksimalkan (meningkatkan) panghasilan adsense. Untuk meningkatkan penghasilan adsense baik dari tampilan blog maupun dari jumlah klik iklan tidaklah mudah. Butuh usaha yang ekstra dan tekun agar bisa meraup gaji yang besar dari Google Adsense.

Banyak cara untuk bisa memaksimalkan penghasilan adsense anda. Semuanya bisa dilakukan secara gratis.  Meskipun demikian, penghasilannya tetap relatif alias berubah dari setiap hari. Tapi jika anda melakukan beberapa tips berikut ini maka akan mengubah penghasilan anda menjadi semakin tinggi dari hari ke hari. Adapun caranya adalah sebagai berikut.
TOP 5 Cara Meningkatkan Penghasilan Blog Adsense
Meningkatkan penghasilan

Tingkatkan minat menulis anda

Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan meningkatkan minat menulis anda. Mustahil penghasilan anda meningkat jika artikel anda tidak bertambah dari hari-kehari. Walaupun bertambah dari trafik yang sudah ada maka akan sulit untuk meningkat secara signifikan. Untuk meningkatkan penghasilan anda perlu memperbanyak tulisan atau artikel anda dan dengan demikian maka pengunjung pun akan ikut pertambah. Jika pengunjung anda semakin bertambah maka peluang iklan anda diklik akan semakin besar.

Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah jangan pernah melakukan duplikat artikel orang lain. Karena perbuatan ini tidaklah baik dan sama saja anda tidak menghargai orang lain. Selain itu, jika blog anda memiliki konten yang segar maka orang akan lebih suka berkunjung ke blog anda.

Lakukan optimasi SEO pada Blog anda

Meskipun anda sudah menulis banyak artikel, anda juga harus memaksimalkan SEO pada blog anda. Tujuannya adalah agar blog mampu bersaing di mesin pencari terutama Google. Hal yang mendasar yang sering dilakukan adalah dengan mengganti template yang sudah dilakukan optimasi. Ada banyak template gratis di luar sana yang kekuatan SEOnya juga tidak kalah tinggi dengan yang Premium.

Selain masalah template, langkah SEO yang mendasar adalah melakukan riset kata kunci (riset keyword) baik itu pada judul maupun dalam isi artikel. Langkah ini memang sangat bagus untuk mendongkrak penghasilan anda.

Baca: Cara riset Keyword mudah dan jitu dengan Google Adword

Posisi iklan dan jenis iklan

Penempatan iklan adsense pada blog harus anda perhatikan. Tidak semua posisi penempatan iklan itu baik dan bagus. Anda sebaiknya memperhatikan pengalaman anda dalam memasang iklan. Silahkan perhatikan posisi mana saja yang mendorong banyak klik. Selain itu, perhatikan juga iklan jenis apa yang cocok pada posisi tersebut. Posisi dan jenis iklan sangat menentukan banyaknya klik iklan adsense kita. Jika suatu iklan dianggap sudah cocok dengan posisinya maka lakukan riset pada posisi lain.

Niche/ tema artikel

Apakah anda mengetahui bahwa setiap artikel memiliki harga yang berbeda untuk klik iklannya? Ketahuilah bahwa tidak semua konten blog kita itu memiliki harga klik yang sama pada iklannya, semuanya tergantung pada kontennya. Silahkan perhatikan pada Google Keyword Planner, saat anda mencari kata kunci maka anda akan menemukan taksiran penghasilan anda. Dari riset tersebut jelas bahwa untuk beberapa konten memiliki nilai yang tinggi pada iklannya dan beberapa tidak. Jadi kesimpulannya adalah silahkan cari niche atau tema artikel yang akan anda tulis yang memiliki nilai taksiran penghasilan yang tinggi.

Asal Pengunjung/ Traffik

Teryata, kita juga akan dibayar oleh Google berdasarkan pemirsa dari daerah mana yang melakukan klik terhadap iklan. Kita akan dibayar seperti mata uang yang digunakan oleh orang yang klik tersebut. Misalnya yang melakukan klik adalah orang Amerika maka kita akan dibayar dengan mata uang Dolar yang dikonvert ke dalam mata uang kita. Maka semakin mahal suatu mata uang akan semakin tinggi peluang kita meningkatkan penghasilan. Itulah kenapa blog-blog yang berbahasa Inggris memiliki peluang penghasilan lebih tinggi daripada blog berbahasa negaranya sendiri. Alasan lain adalah karena blog bahasa Inggris mampu menjaring pemirsa dari seluruh dunia.

Lain-lain

Maka untuk itu, anda perlu melakukan hal yang terbaik untuk blog anda dalam meningkatkan penghasilan Adsense. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan dan mengikuti tips di atas. Tidak perlu terburu-buru, lakukan saja secara konsisten dan perlahan agar bisa berbuah hasil yang signifikan. Semoga ulasan ini bermanfaat, aamiin. 

0 Response to "TOP 5 Cara AMPUH Meningkatkan Penghasilan Blog Adsense"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.