Bagaimana Cara Mengatasi Akun Adsense yang Ditolak, Apakah Harus Daftar Ulang?

Google Adsense merupakan salah satu jaringan iklan yang sangat diminati oleh kalangan blogger dan webmaster yang ada di dunia. Google Adsense membayar setiap publishernya dengan harga klik yang sangat mahal serta menampilkan iklan yang sangat menarik. Tapi apalah daya, cara mendaftar google adsense itu sangatlah sulit. Banyak dari kalangan blogger ditolak ketika mendaftar google adsense. Ada yang bahkan puluhan kali mendaftar google adsense dan selalu ditolak. Lantas Bagaimana mengatasi akun Adsense yang ditolak tersebut?

Mengalamai penolakan saat mendaftar Google Adsense dialami oleh hampir semua kalangan. Banyak hal yang menyebabkan penolakan tersebut sehingga yang harus kita lakukan adalah melakukan perubahan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan oleh Google Adsense itu sendiri. Kebijakan-kebijakan yang mereka terapkan harus dilaksanakan karena jika tidak maka anda tidak akan disetujui menjadi publisher adsense. Ada banyak hal yang kami bahas dalam artikel “Cara daftar Google Adsense agar cepat di terima” yang dapat anda baca secara gratis di blog ini. Cara-cara tersebut mewakili pengalaman kami yang berkali-kali di tolak oleh adsense.

Baca: Cara daftar Google Adsense agar cepat diterima

Untuk mengatasi akun adsense yang ditolak secara terus menerus sebaiknya anda perhatikan ulasan kami berikut ini. Perhatikan dan praktekkan dengan benar agar blog anda diterima dengan ikhlas oleh google adsense. Memang pada dasarnya kami tidak dapat menjamin setelah mengikuti tips berikut ini maka anda akan serta merta diterima. Tujuan ulasan ini adalah untuk membantu anda mengatasi penolakan adsense dengan menggunakan tips dari blogger-blogger master yang sudah paham tentang Google Adsense, siapa tahu setelah menggunakan tips ini anda mendapat penerimaan dari Adsense.
Cara Mengatasi Akun Adsense yang Ditolak, Apakah Harus Daftar Ulang?
Ilustrasi Penolakan

Pokok cara mengatasi akun adsense yang ditolak adalah mematuhi kebijakan Adsense. Silahkan baca dan pahami Kebijakan Google Adsense sebelum atau ketika anda ingin mengajukan blog untuk menampilkan iklan Adsense.  Perhatikan apakah blog anda sudah memenuhi kriteria dari kebijakan Adsense, jika tidak maka silahkan perbaiki sekarang.

Kebijakan dari Adnsense harus anda patuhi untuk dan agar blog anda bisa tampilkan iklan Adsense. Anda tidak boleh melanggar satupun dari Kebijakan tersebut karena walau bagaimanapun blog anda akan ditinjau secara manual oleh Tim Adsense.


Ada beberapa hal mengatasi akun adsense yang ditolak yaitu.


Memperbaiki isi blog

Seperti yang yang anda baca dalam kebijakan Adsense, isi blog sangat mempengaruhi diterima atau tidaknya blog anda. Silahkan isi blog anda dengan tulisan atau konten yang segar. Jangan sekali-kali melakukan plagiat terhadap konten orang lain.

Selain menghindari copypaste konten orang lain, anda juga harus memperhatikan topik yang anda bahas, jangan pernah membahas tentang hal-hal yang melanggar kebijakan yang telah diterapkan.

Anda juga harus mengisi blog anda dengan artikel minimal 60 buah dan setiap artikel memiliki 500 kata atau lebih, semakin panjang sebuah artikel maka semakin baik (menurut pengalaman kami).

Perbaiki tampilan blog

Google sangat mengutamakan kenyamanan pengunjung jadi anda harus mempertimbangkan hal ini. Jangan sekali-kali memasang template yang membuat pengunjung anda tergangu dan cepat merasa jenuh. Berikut hal yang harus anda perhatikan terhadap desain blog anda.

  • Gunakan template yang responsive
  • Jangan gunakan template latar belakang hitam
  • Jangan membuat atau menampilkan gedget yang tidak penting
  • Hilangkan animasi-animasi yang mengganggu pengunjung
  • Desain blog sederhana 
Baca juga: Cara daftar ulang Adsense yang ditolak

Perbaiki navigasi

Masalah navigasi sering kali muncul dalam email penolakan adsense. Berikan navigasi yang jelas bagi pengunjung anda. Jangan terlalu bertele-tele sehingga membuat pengunjung bingung. Hal-hal yang terkait navigasi seperti menu utama blog, gedget (populer pos, recent post, arsip, kategori, pemilik blog dan sosial media seperti halaman facebook), artikel terkait dan lain-lain.

Saran kami, pada menu navigasi utama blog hanya membuat atau menampilkan halaman-halaman wajib seperti about, privasi, disclaimer dan Policy Privacy. Tidak perlu anda menampilkan halaman-halaman artikel tujuannya adalah agar pengunjung mudah mengetahu informasi tentang blog anda.

Pengunjung

Jumlah pengunjung juga menjadi perhatian untuk diterima Adsense. Jumlah pengunjung tidak meski sampai 1000 tetapi sekitar 100 keatas sudah bisa dibilang memadai. Semakin banyak pengunjung maka semakin besar peluang diterima tetapi juga harus memeperhatikan kepatuhan terhadap Kebijakan Adsense yang lain.

Anda juga tidak boleh terlalu banyak melakukan share ke sosial media oleh anda sendiri misalanya facebook karena ini diangap sebagai traffik yang tidak valid. Jika anda ingin share maka share artikel anda di google plus, selain mendapatkan Backlink anda juga berpeluang menduduki halaman pertama google jika banyak yang like.

Baca: Cara blog tampil di halaman pertama Google

Mungkin itu saja yang menurut kami harus diperbaiki untuk mengatasi akun Adsense yang ditolak. Jika semua hal yang terkait kebijakan adsense dan kiat yang kami bagikan sudah dilakukan maka coba daftarkan ulang blog anda dengan meminta peninjauan ulang. 

0 Response to "Bagaimana Cara Mengatasi Akun Adsense yang Ditolak, Apakah Harus Daftar Ulang?"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.