Bagaimana Cara Mendapatkan Ide Menulis Konten Blog dan Website yang Banyak Dicari

Menulis merupakan hal yang utama bagi para blogger atau webmaster. Menulis menjadikan blog mereka menjadi semakin populer apalagi dengan tulisan-tulisan unik yang membuat para pemirsa terkagum. Namun bagi sebagian orang menulis itu tidaklah mudah, mereka perlu ide-ide yang harus diungkapkan dalam setiap bait artikel mereka nanti. Padahal bagi sebagian orang mereka hanya perlu menemukan ide pokoknya agar bisa menulis sebuah artikel. Inilah yang disebut mengembangkan ide. Mereka hanya cukup menemukan satu ide lantas menjabarkannya dalam puluhan bait.

Menulis tidak hanya sekedar membuat ulasan, anda harus mampu menjelaskan sebuah masalah dengan sederhana dan mudah dimengerti. Anda tidak perlu menggunakan bahasa-bahasa yang jarang digunaan atau bahasa gaul, anda cukup menggunakan bahasa sehari-hari.

Lantas, bagaimana cara menemukan ide-ide menulis tersebut. Ide-ide yang dimaksud adalah ide-ide  yang memang banyak orang yang mencarinya. Tujuannya agar banyak yang akan membaca dan hal ini akan menambah pengunjung blog setiap harinya.
Cara Mendapatkan Ide Menulis Konten Blog dan Website yang Banyak Dicari
Mencari Ide
Perlu juga diketahui bahwa, meskipun anda menulis artikel yang banyak dicari orang. Anda juga perlu bersaing dengan blogger-blogger dan webmaster lain yang juga membahas ulasan yang sama dengan anda. Adapun cara mendapatkan ide menulis adalah sebagai berikut.

Melihat blog-blog yang sejenis (Blogwalking)

Cara yang pertama untuk mendapatkan ide menulis adalah dengan melihat ulasan-ulasan di blog lain. Anda tidak perlu khawatir ketika harus bersaing dengan blog-blog besar. Karena belum tentu anda tidak bisa menyaingi rangkingnya. Dengan melihat tulisan dan ulasan di blog lain maka anda akan tahu apa saja yang harus di bahas. Namun dalam hal ini anda tidak boleh mengcopy paste artikel orang. Anda harus membuatnya sendiri dan rasakan sensasi membuat artikel dengan ide sendiri.
Selain menemukan ide, melihat blog orang lain juga membuat kita tidak perlu melakukan riset kata kunci untuk mencari nice seperti apa yang banyak di cari orang karena blog besar kemungkinan besar telah melakukan riset kata kunci.

Riset kata kunci

Ada banyak sekali cara meriset kata kunci. Seperti yang kami bahas pada artikel sebelumnya, melakukan riset kata kunci itu bisa dilakukan dengan menggunakan tool gartis atau tool berbayar. Salah satu tool gratis dan yang sering kami gunakan adalah Google Keyword Planner. Melakukan riset kata kunci dengan Google Keyword Planner atau Google Adword menurut kami cukup ampuh karena menampilkan jumlah pencarian untuk perbulan dan tingkat saingannya. Selain itu, pada tool ini juga tersedia taksiran penghasilan Google Adsense anda.

Dengan melakukan riset kata kunci, anda bisa memadukan berbagai kata kunci yang memiliki tingkat pencarian tinggi dan memiliki saingan yang rendah. Dari kata kunci ini maka akan terbentuk sebuah ide untuk menulis sebuah artikel yang menarik dan banyak dicari oleh orang.

Melihat Konten yang banyak view di Youtube

Apakah anda tahu tidak semua youtuber memiliki blog dan tidak semua blogger memiliki channel Youtube? Artinya bahwa konten yang ada di youtube itu belum tentu dibuat oleh orang yang sama di blog. Anda bisa memanfaatkan video-video yang memiliki view yang banyak dan menggunakannya judul/ temanya menjadi sebuah ide menulis. Sebagai contoh tentang tulisan unik whatsapp maka anda bisa memanfaatkan judul yang telah dibuat oleh seorang Youtuber tersebut yang sudah terbukti mampu bersaing dimesin pencarian. Selanjutnya anda hanya perlu menulis dengan baik dan benar dalam artikel anda.

Pemecahan masalah

Anda juga bisa menemukan sebuah ide dengan mencari sebuah masalah yang sering dialami oleh mayoritas orang. Dengan menemukan masalah maka anda akan menemukan ide menulis dengan tema pemecahan masalah tersebut. Silahkan lakukan blogwalking terhadap judul-judul populer dan temukan artikel-artikel yang tidak memberikan solusi yang baik lagi bagi pengunjung. Hal ini bisa disebabkan karena pemacahan masalah tersebut harus dilakukan dengan cara lain, cara baru atau bahkan inovasi pemecahan masalah.

Pemecahan masalah bisa juga dilihat pada hal-hal yang sering dialami oleh banyak orang dalam kehidupan sehari-hari. Maka anda bisa membuat dan membahasnya dalam sebuah artikel.

Mungkin itu saja yang menurut kami cara mudah mendapatkan ide menuis yang banyak di cari orang. Semoga tulisan ini bermanfaat baik bagi penulis dan pembaca, aamiin. 

0 Response to "Bagaimana Cara Mendapatkan Ide Menulis Konten Blog dan Website yang Banyak Dicari"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.