Bagaimana Cara Ampuh Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner Tools/Google Adword

Mendominasi halaman pertama google merupakan idaman semua blogger apalagi blog yang dimonetasi baik dengan google adsense maupun dengan cara lain. Maka untuk melancarkan dan memaksimalkan penghasilan dari google adsense adalah dengan cara mereset kata kunci. Ada banyak cara yang digunakan webmaster untuk mereset kata kunci dari yang gratis hingga yang berbayar. Tapi kali ini akan kita ulas yang gratis dan lumayan ampuh untuk mereset kata kunci dan mendongkrak posisi dan rangking web di halaman pertama google.

Pada hakikatnya banyak sekali cara memonetasi blog. Jadi jika anda tertarik maka silahkan baca ulasan kami terkait hal tersebut. Salah satu cara yang paling populer untuk memonetisasi blog adalah google adsense. Google adsense membayar setiap publishernya berdasarkan klik pada iklan dan juga tergantung pada jenis niche yang kita bahas dalam blog. Maka salah satu alasan lain reset kata kunci adalah untuk mengetahui apa saja yang banyak di cari dan dibayar dengan harga klik yang sangat mahal.

Baca: Cara menghasilkan uang dari Blog dengan mudah dan cepat

Web gratis untuk melakukan reset kata kunci adalah google adword. Situs ini adalah milik google dan dapat digunakan secara gratis dan tanpa batas. Anda bisa sepuasnya melakukan reset kata kunci sepanjang hari tanpa ada limitnya. Caranya juga cukup mudah, anda hanya perlu melakukan login dan memasukan kata kunci yang anda inginkan maka google akan menampilkan data-data dari mereka terkait kata kunci yang paling banyak di cari dalam kurun waktu sebulan, perkiraan pendapatan untuk kata kunci tersebut dan termasuk pula banyaknya saingan dengan web lain.

Menurut kami, data yang diberikan lumayan akurat karena mayoritas pengguna internet menggunakan google sebagai mesin pencari mereka. Pihak google mengumpulkan data setiap hari dan setiap saat ketika semua orang menggunakan google sebagai mesin pencari. Namun salah satu kendala yang paling banyak dialami orang adalah bagaimana cara masuk ke tahap reset kata kunci karena pada saat kita membuka google adword tidak langsung masuk ke menu reset kata kunci. Jadi, untuk melakukan reset kata kunci dnegan google adword silahkan ikuti langkah berikut ini.

Cara reset kata kunci dengan google keyword planner tools/ google adword




  • Silahkan menuju situs google adword atau klik di sini ;
  • Silahkan lakukan login ke akun google anda dengan klik login/ masuk pada sudut kanan atas;
  • Pada saat masuk, anda akan berada dihalaman google ads, silahkan klik “lewati penyiapan terpadu” untuk melanjutkan proses ke reset kata kunci, jika anda tidak mengerti silahkan lihat gambar berikut ini;

Cara Ampuh Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner Tools/Google Adword
Google Adword


  • Setelah itu, anda akan dihapakan dengan halaman baru silahkan klik simpan dan lanjutkan di bawah, lihat gambar;

Cara Ampuh Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner Tools/Google Adword
Google adword


  • Pada halaman ini, silahkan klik “Fitur” kemudian akan muncul menu dropdown dan klik “Keyword Planner”;

Cara Ampuh Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner Tools/Google Adword
Google Adword


  • Sampai tahap ini anda hampir selesai, silahkan klik Tanda Panah pada Menu “Temukan Kata Kunci”;
  • Pada tahap ini maka anda akan diminta untuk memasukkan kata kunci anda;
  • Setelah anda memasukkan kata kunci, maka halaman akan menampilkan data dari google terkait kata kunci yang anda masukkan. 


Untuk mengambil kata kunci, silahkan cari kata kunci yang paling tinggi pencariannya dan memiliki saingan yang rendah. Jangan lupa pula melihat tingkat pendapatan per kata kuncinya. Gunakan Long Tail Keyword atau Kata Kunci dalam bentuk panjang dengan menggabungkan beberapa kata kunci dari hasil analisis google adword tadi. Misalnya anda mencari tentang whatsapp maka akan muncul berbagai kata kunci dengan tingkat pencarian dan saingan berbeda. Silahkan gabungkan kata-katanya menjadi semenarik mungkin mengunakan kata kunci yang ada. Misalnya "Cara membaca pesan wa yang telah di hapus tanpa aplikasi". Maka sampai tahap ini anda sudah melakukan riset kata kunci paling jitu.

Baca juga: Cara cepat diterima google adsense

Demikian saja cara melakukan riset kata kunci paling mudah dan jitu. Semoga bermanfaat baik bagi penulis maupun pembaca, aamiin. Jika anda merasa bingung atau kurang mengerti silahkan berkomentar di kolom yang kami sediakan. 

0 Response to "Bagaimana Cara Ampuh Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner Tools/Google Adword"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.