Bagaimana Cara Mudah Menghapus Arsip Riwayat Soratan di Instagram (Ig)

Instagram yang menjadi sosial media yang ngetren pada saat ini banyak menampilkan fitur-fitur unik dan bagus. Salah satunya adalah Sorotan. Sorotan menampilkan cerita dalam bentuk video, foto bahkan siaran langsung. Ketika sorotan sudah tayang  selama 24 jam maka akan masuk dalam pengarsipan/ riwayat sorotan. Jika kita sudah tidak suka lagi dengan sorotan tersebut pasti ingin menghapusnya. Bisa jadi kenangan lama, cerita lama atau bahkan hal-hal yang sudah kadaluarsa. Namun ada orang yang tidak tahu cara menghapus arsip sorotan atau riwayat sorotan yang sudah tersimpan pada instagram.

Menghapus sorotan bukanlah dengan cara membuka kembali atau mengetuk sorotan cerita pada profil anda. Melainkan dengan cara lain yang memiliki menu khusus untuk menghapusnya. Jika anda mengetuk sorotan cerita dan mengklik selanjutnya maka itu akan membuat sorotan terkirim kembali.

Baca juga: Cara menambah follower instagram

Adapun untuk menghapus sorotan yang sudah kadaluarsa dan anda tidak ingin mengarsipkannya lagi adalah sebagai berikut ini:


  • Silahkan buka aplikasi aplikasi instagram anda dan pastikan anda sudah login ke akun yang ingin dihapus sorotannya;
  • Buka profil instagram anda;
  • Lihat bagian paling atas dari instagram anda, anda akan menemukan tanda panah yang seperti lingkaran dan ditengahnya seperti jarum jam. Jika anda tidak tahu bisa lihat gambar berikut ini;
Cara Menghapus Arsip Riwayat Soratan di Instagram (Ig)
Menghapus sorotan

  • Jika anda sudah menemukan ikonnya silahkan klik ikon tersebut maka anda akan di arahkan ke menu selanjutnya yaitu halaman arsip cerita;
  • Silahkan klik salah satu cerita, maka lihat pada sudut kanan bawah anda akan menemukan titik tiga, klik titik tiga tersebut;
  • Klik hapus jika anda ingin menghapusnya;
  • Klik simpan foto atau video jika anda ingin menyimpannya;
  • Klik bagikan sebagai kiriman jika anda ingin membagikannya di timeline anda;

Baca juga: Cara mendapatkan uang dari Instagram dengan mudah

Sampai ke tahap 6 anda sudah berhasil menghapus arsip histori sorotan anda. Anda tidak perlu khawatir lagi terkait arsip sorotan yang terlalu banyak karena anda sudah tahu bagaimana cara menghapusnya.

Sebagai tambahan, jika arsip cerita anda telah di hapus maka anda tidak bisa mengurungkan atau mengembalikannya lagi dalam arsip anda. Jadi pertimbangkan sebelum menghapusnya atau simpan saja terlebih dahulu sebelum menghapusnya.

0 Response to "Bagaimana Cara Mudah Menghapus Arsip Riwayat Soratan di Instagram (Ig)"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.