Berapa Jumlah Artikel dan Jumlah Kata Per Artikel untuk Bisa Daftar Google Adsense

Ini adalah pertanyaan yang kerap ditemui dalam forum-forum adsense maupun di luar forum. Para blogger banyak mempertanyakan berapa banyak jumlah artikel sebenarnya untuk bisa mendaftar dan diterima menjadi publiser jaringan iklan Google Adsense. Begitu pula pertanyaan berapa jumlah kata per artikel agar blog kita cepat diterima oleh Adsense. Pertanyaan ini memang sudah banyak sekali orang tanyakan dan tidak ada jawaban pasti terkait hal ini. Para blogger hanya menjelaskan pendapat dan pengalaman mereka dalam bergalut di dunia Adsense karena tidak ada pernyataan resmi dari Google Adsense terkait Jumlah artikel dan jumlah kata per artikel.

Tidak jauh beda dengan para master-master, saya yang masih newbie ini dan hanya sedikit pengalaman juga ingin berbagi sedikit pengalaman terkait google Adsense. Mungkin hal yang kami bagikan berikut sudah banyak di bahas oleh pakar-pakar yang sudah berpengalaman tapi apa salahnya kami juga ikut membahasnya.
Berapa Jumlah Artikel dan Jumlah Kata Per Artikel untuk Bisa Daftar Google Adsense
Ilustrasi Bingung


Jumlah artikel untuk daftar adsense

Sebagaimana kami ungkapkan di atas bahwa tidak ada pernyataan resmi dari pihak Adsense mengenai berapa jumlah minimal artikel dalam sebuah blog untuk bisa mendaftar Adsense. Namun kami akan membahasnya berdasarkan pengalaman yang kami alami dan juga berdasarkan pengalaman para master-master.

Baca juga: Cara Riset Keyword paling jitu untuk berada di halaman pertama Google

Berdasarkan pengalaman kami, kami diterima menjadi penayang iklan Adsense ketika artikel yang dimiliki blog sudah mencapai lebih 60 buah artikel. Kira-kira 63 buah artikel pada saat kami mendaftar. Sebelumnya, sudah pernah kami coba yaitu pada saat jumlah artikel sekitar 29, 35, 45, 50, 55 bahkan 58. Padahal panjang kata per artikel yang dimiliki blog kami lumayan. ada sebagian artikel yang jika di masukkan dalam microsoft word maka akan menghasilkan 7, 10 bahkan 15 halaman. Bisa dibayangkan jika blog yang masih sedikit artikelnya. Namun hal ini juga tidak bisa menjadi patokan.

Tidak hanya kami, banyak dari kalangan blogger menyarankan untuk mendaftar Adsense ketika jumlah artikel sudah mencapai  minimal 60 buah atau lebih. Mereka juga menjelaskan dari sudut pandang pengalaman mereka ketika diterima menjadi publisher Adsense. Jadi jelas ini bukan hanya pengalaman kami.

Selain itu, ada juga orang yang memiliki pengalaman diterima oleh Adsense hanya dengan 10 buah artikel. Bukankah ini luar biasa? Akan tetapi hal ini sangat jarang dialami. Hanya orang-orang tertentu saja yang mendapatkan keuntungan seperti ini.

Kesimpulannya, tidak ada kepastian mengenai berapa banyak atau berapa jumlah artikel yang harus dimiliki oleh sebuah blog untuk bisa diterima google adsense. Semua ini tergantung bagaimana cara kita membuat para tim peninjau menjadi terkesan ketika melihat blog kita.


Berapa jumlah kata per artikel untuk daftar adsense

Sama halnya dengan jumlah artikel, jumlah kata per artikel juga tidak adanya pernyataan resmi dari pihak Google Adsense. Namun dari pendapat para master-master dan blogger-bloger berpengalaman, mereka berpendapat bahwa jumlah kata per artikel minimal 500-600 kata.

Kami juga sependapat dengan jumlah kata perartikel 500-600 kata. Akan tetapi kami menyarankan agar membuat artikel yang sedikit lebih panjang jika masih dalam tahap pengajuan. Seperti kami ungkapkan sebelumnya bahwa semuanya tergantung bagaimana cara kita membuat para tim Adsense menjadi terkesan.

Perlu digarisbawahi bahwa, artikel yang anda tulis bukan cuma harus panjang tetapi juga harus memberikan makna. Artinya artikel anda harus juga memberikan manfaat dan memiliki ulasan yang bagus agar saat ditinjau anda dinilai serius dalam menulis.

Baca juga: Cara AMPUH agar cepat diterima Adsense


Tambahan

Meskipun anda sudah memiliki artikel dalam jumlah banyak dan memiliki jumlah kata yang memadai per artikel bukan berarti anda terjamin di terima. Ada hal-hal pendukung lain yang juga harus anda perhatikan untuk bisa diterima menjadi publisher Adsense. Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa artikel anda bukan hasil kopas punya orang lain. Walau bagaimanapun, artikel kopas tetap tidak akan diterima. 

0 Response to "Berapa Jumlah Artikel dan Jumlah Kata Per Artikel untuk Bisa Daftar Google Adsense"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.