Pengumuman Hasil Tes SKD CAT CPNS 2018 Pendidikan SLTA, S1, S2, DIII dan DIV Kemenkumham

Setelah ditunggu-tunggu lama akhirnya Kementerian Hukum dan HAM RI atau yang sering di singkat Kemenkumham akan mengumumkan hasil tes CAT seleksi kompetensi dasar baik pendidikan SLTA, S1, S2, DIII dan DIV pada tanggal 8 Oktober tahun 2018. Namun baru-baru ini, Panitia seleksi tes CPNS kembali mengeluarkan sebuah pengumuman tentang ditundanya pengumuman hasil seleksi SKD yaitu akan diumumkan kembali pada tanggal 19 Novermber 2018 mendatang. Pengumuman ini didasari pada tingkat kelulusan CAT dan proses perangkingan antara peserta Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAk asasi Manusia Republik Indonesia. Pengumuman akan dilakukan sekaligus melalui website CPNS.KEMENKUMHAM.GO.ID untuk seluruh Indonesia. Berhubung websitenya sering down ketika pengumuman maka kami juga akan membagikannya di sini.

Pada proses seleksi tahun lalu, pengambilan peserta yang lulus akan dilakukan perangkingan dengan memperioritaskan yang lulus passing grade dan disusul oleh peserta yang nilainya tinggi dengan jumlah maksimalnya adalah 3 kali formasi. Pada tahun ini, kami juga mendengar kabar bahwa prosesnya akan sama yaitu akan diperioritaskan bagi yang lulus passing grade dan akan disusul oleh peserta yang nilainya tinggi dengan jumlah maksimal tiga kali formasi pula. Tiga kali formasi maksudnya adalah seperti contoh sebuah provinsi memiliki formasi 30 orang peserta laki-laki dan 10 orang peserta perempuan. Maka yang akan mendapatkan rangking dan akan lulus adalah 30x3 yaitu 90 orang. Jadi hanya orang yang dapat rangking antara 1 smapai 90 saja yang akan lulus. Sedangkan untuk perempuan yang formasinya 10 maka di kali 3 pula dan hasilnya 30 maka rangkingnya hanya samapi 30 dengan artian bahwa hanya rangking 1 sampai 30 saja yang akan lulus seleksi dan berhak mengikuti tes selanjutnya yaitu kesamaptaan.
Pengumuman Hasil Tes SKD CAT CPNS 2018 Pendidikan SLTA, S1, S2, DIII dan DIV Kemenkumham
ASN

Terkait pengumuman yang dapat didownload nanti akan kami bagikan situs ini. Kami hanya ingin memberitahukan bahwa jadwal pengumuman adalah tanggal 19 November 2018 bukan lagi tanggal 8 November 2018. Meskipun demikian, terkadang ada perubahan jam atau waktu pengumuman, biasanya pengumuman akan disebarkan pagi, siang atau bahkan malam seperti biasanya. Tetapi menurut hemat kami, pengumuman akan di bagikan pada malamnya. Namun tidak ada salahnya anda terus melakukan cek atau memeriksa ketersediaan pengumumannya. Anda juga bisa singgah di sini karena menurut kami website cpns.kemenkumham.go.id kemungkinan akan down seperti biasanya. Jadi, dari pada anda sibuk-sibuk melakukan reload atau muat ulang halaman webnya lebih baik anda mendownloadnya di sini saja.


PENGUMUMAN HASIL SKD DI TUNDA, JIKA PENGUMUMANNYA SUDAH ADA AKAN KAMI BAGIKAN DI SINI
Pengumuman ditunda

Jadi mohon bersabar untuk sejenak, sambil menunggu pengumuman hasil seleksi tes SKD silahkan anda berdoa dan melakukan shalat tahajjud meminta kepada Yang Kuasa agar anda lulus dalam seleksi SKD ini dan kelak menjadi seorang Calon Pegawai Negeri Sipil, aamiin.

0 Response to "Pengumuman Hasil Tes SKD CAT CPNS 2018 Pendidikan SLTA, S1, S2, DIII dan DIV Kemenkumham"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.