Trik dan tips Berhasil Daftar CPNS di SSCN BKN GO ID

CPNS tahun 2018 sudah dibuka dan sudah berjalan beberapa hari namun kebanyakan orang memiliki kesulitan mendaftar pada Portal BKN yaitu SSCN.BKN.GO.ID. Kesulitan tersebut muncul karena terlalu banyaknya orang yang mengakses web tersebut sehingga server penuh. Banyak orang yang sudah melakukan berbagai cara termasuk begadang tengah malam tetap tidak bisa melakukan pendaftaran CPNS 2018. Keluhan-keluhan banyak mereka sebarkan di media sosial dan meminta pendapat dan bantuan serta tips agar bisa mendaftar di portal SSCN BKN untuk bisa ikut tes sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 ini. Oleh sebab itu, kami berniat membagikan tips dan trik untuk anda agar bisa mendaftarkan diri anda sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau yang lebih dikenal dengan nama CPNS.

Tips ini didasarkan pada pengalaman kami mendaftarkan akun kerabat dan keluarga terdekat dalam mendaftarkan akun mereka di sscn bkn. Dan hasilnya alhamdulillah berhasil. Meskipun demikian yaitu anda mengunakan trik ini tetapi anda juga wajib menggunakan jaringan internet yang stabil. Trik dan tips yang akan kami bagikan berikut terbagi dua, terserah anda mau menggunakan yang mana dan alangkah baiknya digabung saja trik berikut ini.
Trik dan tips Berhasil Daftar CPNS di SSCN BKN GO ID
Form pendaftaran CPNS


Trik 1

Anda akan melakukan ping pada website sscn bkn. Meskipun banyak orang yang mengatakan fungsi ping tersebut adalah untuk melakukan tes jaringan tetapi buktinya kami berhasil mengakses web yang padat dengan cara tersebut. Jadi terserah kepada anda untuk percaya kepada kami atau kepada orang yang mengatakan ping tidak bermanfaat dan tidak berfungsi pada web padat. Adapaun cara pingnya adalah silahkan tutup terlebih dahulu browser anda dan  tekan Windows+R, pada kotak yang muncul, ketik

ping sscn.bkn.go.id -t

Biarkan prosesnya berjalan sendiri dan bukan kembali browser anda dan silahkan menuju web SSCN.BKN.GO.ID. Sedangkan untuk proses lanjutan untuk login pengisisan data, anda mengunakan ping pada subdomain lain yaitu sebagai berikut:

ping sscndaftar.bkn.go.id -t

Trik 2

Jika pada saat melakukan ping seperti yang kami utarakan di atas juga tidak bisa mengakses web SSCN.BKN.GO.ID maka anda kami sarankan untuk melakukan pendaftaran pada pagi sekitar pukul 03.00 ke bawah. Kebanyakan pada jam seperti ini orang sudah tidur atau sedang enak-enaknya tidur jadi kemungkinan hanya sedikit yang online dan mendaftarkan akun. Alangkah baiknya lagi anda menggabungkan trik nomor 1 kedalam trik nomor 2 ini agar keampuhannya terasa.

Baca Juga : Contoh soal tes CAT CPNS untuk semua formasi dan Jabatan

Mungkin itu saja tips yang bisa kami bagikan semoga memberikan manfaat kepada penulis dan pembaca. Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan melalui form yang telah kami sediakan.

0 Response to "Trik dan tips Berhasil Daftar CPNS di SSCN BKN GO ID"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.