Tips dan Cara Terbaru Agar Gambar, Video Whatsapp Tersimpan Otomatis ke Galeri

Apakah anda termasuk salah satu pengguna whatsapp? Terdapat beberapa tips dan cara rahasia dalam aplikasi chatting sekaligus sosial media ini. Salah satunya dalah mengenai cara agar foto/ gambar, video, dokumen dan lain-lain di download dan otomatis tersimpan ke galeri atau memori hp anda. Bahkan kita juga bisa mencegah semua file tersebut untuk masuk dan tersimpan ototmatis. Pada kesempatan ini akan kita bahas tentang cara agar gambar, video, dokumen dan file lain yang dikirim langsung tersimpan di HP kita dan mengenai cara mencegahnya akan kita bahas dalam artikel lain.

Mendownload atau menyimpan otomatis gambar/foto, video, dokumen dan file lain tujuannya adalah agar kita tidak disibukkan lagi untuk menekan download pada chattingan. Hal ini juga menghemat waktu kita dalam memproses gambar dan video yang dikirim. Namun keadaan seperti ini dapat membuat memori hp kita cepat penuh. Nah, jika anda berminat untuk mencegah download otomatis gambar, video dan file-file lain di aplikasi whatsapp maka anda bisa membaca artikle kami yang lain.

Baca : Cara agar Gambar, video dan dokumen wa tidak autosave/ tersimpan di galeri

Cara yang akan kami bagikan ini sangatlah mudah. Bahkan anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan untuk melakukan hal ini. Anda cukup menggunakan fitur unggulan whatsapp yang sudah ada. Selain itu, langkahnya juga tidak terlalu banyak, hanya dengan sedikit sentuhan langsung foto anda tersimpan dalam galeri hp anda. Adapaun caranya dalag sebagai berikut.

Tips agara gambar dan video wa tersimpan otomatis


  • Masuk terlebih dahulu ke aplikasi whatsapp anda;
  • Silahkan klik titik tiga yang ada di sudut kanan atas;
  • Silahkan klik setelan;
  • Pada menu setelan klik pengunaan data dan penyimpanan;
  • Pada menu unduh otomatis media, silahkan pilih saat menggunakan data seluler, kemudian akan muncul pop up, silahkan conteng file apa saja yang ingin anda simpan secara otomatis di galeri hp anda saat menggunakan jaringan seluler;
Tips Dan Cara Agar Gambar, Video dan Dokumen  Whatsapp Tersimpan Otomatis ke Galeri
Pangaturan WA
  • Klik saat terhubung ke WI-FI untuk menentukan file apa saja yang ingin anda simpan secara otomatis ke galeri saat menggunakan jaringan WI-FI;
  • Klik saat roaming untuk menentukan file apa saja yang harus didownload otomatis saat Roaming;
  • Setelah itu langsung klik ok.


Jika telah melakukan langkah di atas dengan benar maka whatsapp akan secara otomatis mendownload  jenis file yang telah anda setting sesuai jaringannya. Jika anda tidak lagi ingin mendownloadnya silahkan baca postingan kami terkait mencegah download otomatis file pada WA.

0 Response to "Tips dan Cara Terbaru Agar Gambar, Video Whatsapp Tersimpan Otomatis ke Galeri"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.