Cara Mudah Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Salah satu fitur unggulan instagram adalah bisa menonaktifkan akun instagram sementara. Dengan menggunakan fitur ini maka akun anda akan secara otomatis hilang dari pencarian dan akan muncul setelah akun diaktifkan kembali. Untuk menonaktifkan akun instagram yang sedang aktif, ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar sistem instagram menonaktifkan akun instagram anda sehingga akun anda tidak lagi terlihat pada pencarian akun bahkan tidak terdeteksi untuk sementara. Menonaktifkan sementara akun intagram tujuannya adalah agar akun bisa diaktifkan kembali pada suatu waktu diinginkan.

Setelah menonaktifkan, pasti anda akan mencari tahu bagaimana cara mengaktifkannya kembali. Untuk melakukan hal tersebut maka silahkan anda membaca postingan kami terkait mengaktifkan kembali akun instagram yang dinonaktifkan sementara. Proses pengaktifan kembali akun ig yang sengaj dinonaktifkan berbeda jauh dengan mengaktifkan  kembali akun instagram yang dinonaktifkan oleh pihak instagram, jadi jangan salah pilih.
Cara Mudah Menonaktifkan Akun Instagram Sementara
Menonaktifkan akun Instagram

Baca : Cara mengaktifkan kembali akun instagram yang sengaja dinonaktifkan

Adapaun untuk menonaktifkan akun instagram silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini, pastikan langkah-langkah berikut tidak terlewati satupun. Selain itu, agar tidak ada masalah saat pengembalian atau mengaktifkan kembali, pastikan akun anda sudah dimasukkan email atau nomor hp yang masih aktif. Karena jika prose pengaktifan kembali nanti bermasalah maka anda bisa melakukan reset sandi dari email.


  • Silahkan lakukan login akun instagram anda melalui browser baik di android maupun laptop, jangan menggunakan aplikasi karena tidak bisa;
  • Buka profil anda dan klik Edit Profil di dekat nama penguna anda;
  • Pada menu edit profil, silahkan lihat atau sckrol sampai ke bawah maka anda akan menemukan Nonaktifkan Sementara Akun Saya atau jika dalam bahasa inggris tulisannya Temporally disable my account;
  • Setelah anda klik maka akan muncul sebuah halaman untuk memberikan alasan kenapa akun anda ingin dinonaktifkan sementara, silahkan pilih salah satunya;
  • Setelah alasan anda dipilih maka masukkan kata sandi anda dibagian bawah halaman tersebut;
  • Pada bagian bawahnya lagi, silahkan klik Akun Dinonaktifkan Sementara lalu klik Ya;


Sampai tahap ini akun anda sudah dinonaktifkan sementara. Untuk mengaktifkannya kembali silahkan baca ulasan kami tentang mengaktifkan kembali akun instagram yang dinonaktifkan sementara. Namun jika setelah pertimbangan yang matang lantas anda ingin menonaktifkan akun instagram anda secara permanen maka silahkan baca ulasan kami tentang cara menonaktifkan akun instagram secara permenen.

Baca : Cara menonaktifkan akun Instagram secara permanen

Demikian saja ulasan kali ini, semoga memberikan manfaat kepada pembaca dan penulis. Jangan lupa like dan share agar dapat bermanfaat bagi banyak orang. Aamiin.

0 Response to "Cara Mudah Menonaktifkan Akun Instagram Sementara"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.