Cara Melindungi File dan Folder Penting dari Virus

Virus memang merupakan salah satu yang membuat banyak orang kewalahan. Bagaimana tidak, virus selalu menginfeksi data-data penting. Virus selalu melihat targetnya dengan teliti yaitu dengan cara melihat file mana saja yang sering dibuka. Jadi jangan heran kenapa file penting selalu terinfeksi. Melindungi file dan folder dengan anti virus tidak lah efektif mengingat banyak sekali virus canggih sekarang ini. Maka kita harus melakukan sebuah trik untuk menjaga file tetap aman dari serangan virus berbahaya.

Melindungi file dengan menggunakan antivirus tidak lah efektif. Maka anda perlu perlindungan ekstra terhadap file-file anda. Perlindungan ekstra ini sifatnya seperti tameng atau perisai yang mencegah virus untuk menginfeksi data anda. Meskipun demikian anda juga harus menginstal antivirus di komputer anda agar melindungi file-file yang lain yang kurang penting.

Untuk perlindungan ekstra pada file kita akan menggunakan sebuah aplikasi ang bernama winrar atau winzip. Kedua aplikais tersebut sama saja hanya saja berbeda ekstensinya. Untuk perlindungannya sama saja dan memiliki keampuhan yang sama pula. Biasanya aplikais ini telah terinstal di semua komputer karena aplikasi ini tergolong aplikasi wajib untuk dimiliki pada setiap komputer maupun laptop. Untuk melakukan pelindungan file anda silahkan lakukanlangkah berikut ini.



Cara melindungi file dari virus berbahaya mengunakan winrar atau winzip


  • Silahakan pilih file yang ingin anda lindungi, jika anda ingin menyatukannya dalam jumlah banyak maka buatlah folder;
  • Silahakan klik kanan pada folder atau file yang akan diwinzip atau winrar;
  • Pilih “add to archive” kemudian akan muncul kotak dialog untuk mengubab nama;

Cara Melindungi File dan Folder Penting dari Virus
Memasukkan file ke Winrar

  • Silahkan isi nama sesuai selera anda, jika anda ingin menyimpan dalam bentuk rar maka pada ujung judul ketik “.rar” atau dalam bantuk zip maka “.zip”;
  • Kemudian silahkan klik ok;


File anda sudah terlindungi dan dimasukkan dalam zip atau rar. Mulai sekrang apapun jenis virusnya maka tidak akan menginfeksi data anda. Untuk mengeluarkannya anda bisa membaca ulasan kami tentang mengekstrak file dari winrar, winzip dan lain-lain.

Baca : Cara ekstrak file Winrar atau Winzip

Demikian saja ulasan ini semoga memberikan manfaat jangan lupa like dan share agar dapat diketahui dan dibaca oleh saudara kita yang lain.

0 Response to "Cara Melindungi File dan Folder Penting dari Virus"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.