Cara Cetak Kartu Ujian Tes CPNS 2018 di SSCN.BKN

Pengumuman kelulusan administrasi Tes CPNS tahun 2018 baik melalui akun SSCN maupun dari Portal Instansi terkait telah dilakukan. Kini tiba saatnya untuk melakukan pencetakan kartu ujian agar para peserta tes CPNS bisa mengikuti tes selanjutnya yaitu tes Cat. Bagi semua peserta wajib melakukan percetakan kartu ujian agar bisa mengikuti ujian dan apabila tidak memiliki kartu ujian maka peserta tidak dapat mengikuti ujian CAT bahkan masuk ke ruang ujian sekalipun. Maka simpan baik-baik kartu ujian yang telah dilakukan pencetakan melalui akun SSCN karena jika hilang anda akan sussah mendapatkannya lagi lantaran portalnya sering sekali down.

Cara mencetak kartu ujian Cat melalui portal SSCN.BKN pada tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu anda harus menuju menu tarakhir dari akun anda tetapi sekarang berbeda. Silahkan simak ulasan berikut ini agar anda tidak dipusingkan untuk melakukan percetakan kartu ujian anda karena letakknya agak sedikit tersembunyi.  Silahkan simak tahap-tahap berikut untuk mencetak kartu ujian.


  • Silahkan buka portal SSCN.BKN.GO.ID;
  • Klik login pada menu portal SSCN;
  • Kemudian akan muncul halaman baru untuk login, silahkan masukakkan NIK dan Kata sandi anda dan klik login;
  • Kemudian akan muncul halaman yang berisi riwayat pendaftaran, silahkan skrol atau lihat dibagian paling bawah;
  • Jika kartu ujian sudah bisa dicetak maka akan muncul sebuah tombol atau link, maka silahkan klik link tersebut, letaknya pas di bawah link atau tombol Cetak kartu Pendaftaran SSCN 2018. Jika tombolnya belum muncul harap di tunggu atau bisa saja pada sebagian instansi memang dilakukan pencetakan oleh panitia yang bersangkutan sehingga pada akun anda tidak akan muncul. 

Cara Cetak Kartu Ujian Tes CPNS 2018 di SSCN.BKN
Cetak kartu ujian

Itu saja cara melakukan cetak kartu ujian pada akun SSCN jangan lupa share kepada kawan-kawan yang lain agar mereka bisa melakukannya tepat waktu. Perlu diingat juga bahwa, jangan lupa melakukan pengecekan pengumuman terbaru dari instansi yang anda daftar karena bisa saja ada perubahan jadwal atau proses pencetakan kartu ujian karena sebagian kartu ujian dilakukan oleh panitia jadi tidak akan muncul pada akun sscn anda atau bisa saj muncul dan pada sebagian instansi anda wajib mencetak sendiri kartunya. Selain itu, pengumuman perlu dilakukan pengecekan agar tidak ketinggalan informasi.

0 Response to "Cara Cetak Kartu Ujian Tes CPNS 2018 di SSCN.BKN "

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.