Cara Cepat dan Mudah Membuat File ISO tanpa CD dan tanpa Aplikasi Tambahan


Salah satu kegunaan file iso adalah untuk membuat file booting diflashdisk atau CD. Ketika anda ingin menginstal ulang laptop atau komputer pasti membutuhkan file iso yaitu untuk bisa di masukkan ke dalam flashdisk menggunakan aplikasi. Cara yang akan kami bagikan ini tergolong mudah karena tidak perlu mendownload aplikasi-aplikasi yang berat dan menyedot kuota anda. Karena banyak sekali di luar sana orang yang ingin mengubah file iso menggunakan aplikasi-aplikasi besar. Belum lagi mendownloadnya yang lama. Jadi kami akan tawarkan cara mudah membuat file isi tanpa aplikasi tambahan yaitu cukup dengan aplikasi yang sudah ada pada laptop atau komputer anda.


Di luar sana banyak orang yang menggunakan aplikasi seperti  poweriso, ultraiso, nero dan lain-lain utnuk membuat file iso. Tetapi menurut kami itu terlalu ribet dan menyusahkan karena kita harus mendownloadnya lagi.belum lagi proses pembentukan file isonya yang sangat lama. Mengapa kami mengatakan demikian? Karena kami sudah mencobanya sendiri bahkan waktunya sangat lama sekali. Tetapi dengan aplikasi ini anda hanya perlu waktu satu menit untuk mengubah file biasa menjadi file iso.

Cara mengubah file iso dengan mudah yang akan kami berikan adalah menggunakan aplikasi winrar atau winzip. Aplikasi ini sangat ampuh mengubah file biasa menjadi file iso dan dalam waktu yang relatif singkat. Bayangkan dengan menggunakan aplikasi lain anda perlu menunggu waktu yang sangat lama sedangkan menggunakan aplikasi winrar hanya perlu waktu 1 menitan saja. Keistimewaannya lagi adalah aplikasi ini sudah otomatis ada pada setiap komputer maupun laptop. Jadi kalau ada yang mudah untuk apa menyusahkan diri sendiri. Belum lagi hemat waktu anda dalam bekerja. Cara ini hampir sama seperti membuat file winzip dan winrar.

Cara membuat file iso dengan winrar

  • Silahkan masukkan semua file yang anda ingin buat dalam bentuk iso ke dalam sebuah folder;
  • Silahkan klik kanan pada folder yang akan diubah menjadi file iso;
  • Kemudian pilih “add to archive” maka akan tampil kota dialog baru;
  • Isi nama file yang anda inginkan dan masukkan “.iso” pada ujung nama file tersebut tanpa spasi;
Cara Cepat dan Mudah Membuat File ISO tanpa CD dan tanpa Aplikasi Tambahan
Contoh pembuatan file iso
  • Silahkan klik ok dan tunggu prosesnya selesai


Mudah bukan, anda tidak perlu mendownload aplikasi tambahan yang lumayan besar dan tidak memakan waktu yang begitu lama.

Baca juga : Cara ekstrak file winrar, zip, dan iso dengan mudah

Semoga cara ini bermanfaat dan berfaedah bagi siapa saja. Jangan lupa like dan share agar banyak orang mengambil manfaat dari tulisan ini. aamiin

0 Response to "Cara Cepat dan Mudah Membuat File ISO tanpa CD dan tanpa Aplikasi Tambahan"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.