Istri Pembuka Pintu Rezeki untuk Suami

وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. An Nur ayat 32)

Keberadaan seorang istri dalam rumah tangga sangat penting dalam melayani semua kebutuhan suami dan rumah tangga, jadi tidak heran kunci sebuah kebahagian dalam rumah tangga adalah istri. Oleh sebab itu istri sering disebut sebagai jantung dalam rumah tangga. Jika ia sehat maka sehatlah keluarga jika ia sakit maka tidak sehat lah keluarga tersebut, dalam artian bahwa kebahagian rumah tangga akan didapatkan bagaimana suami memperlakukan istri dan bagaimana menjamin rumah tangga agar terus dekat kepada Allah S.W.T..
rezeki suami tergantung istri
Suami Istri

Ketika kita membangun sebuah rumah tangga melalui pernikahan yang sangat sakral dimana suami diibaratkan sebagai kepala sekolah istri adalah guru dan anak-anak adalah murid. Maka dari sinilah berawal didikan generasi penerus agama dan bangsa.

Maka dari itu bahagiakanlah istrimu wahai suami jika ada masalah dalam rumah tangga yang sudah tercium dan belum muncul maka segera atasi agar tidak meracuni kebahagiaan dalam rumah tangga. Dan sedekahkan rezeki kepada istrimu untuk mencukupi kebutuhannya dengan keridhaan maka bahagialah dan lancar rezekimu.

Baca juga : Hukum wanita berhias bukan untuk suami

Jika istri bahagia dalam rumah tangga ia selalu merasa dihargai setiap tindakan yang ia lakukan untuk membahagiakan keluarga peluklah ia ketika pergi dan dan pulang dalam menggais rezeki, ia akan mendoakanmu dalam mencari rezeki yang Allah Ridhai. Tidak hanya itu, perlakukan dengan baik istrimu setiap kesalahan yang ia perbuat pahamilah ia bukan bidadari yang turun dari surga ia hanya wanita akhir zaman yang terus belajar dalam ilmu agama agar dapat membahagiakan mu dalam mewujudkan keinginannya meraih surga dengan keridhaaanmu wahai suami.

Perjuangannya untuk rela menaatimu sebagai wujud kasih sayangnya padamu ia meninggalkan orangtuanya dan bersemai dengan mu lelaki yang baru ia kenal dan sebagai suami tanggung jawab orangtuanya berpindah padamu. Jagalah lisan ketika berada didekatnya jangan sampai menyakiti hatinya wanita sangat rentan dengan hati, satu kata yang menyakitinya akan membuat ia sangat terpukul bahkan rapuh.

Ketika ia berbuat kesalahan yang sama maka bimbing ia dengan ikhlas dengan kasih sayangmu itu akan cepat merubah tabiaatnya dibadingkan suami yang mengingatkan istri dengan kemarahan yang diluapkan.

Sungguh akan terlihat keajaiban dengan mudah dan lanacarnya rezeki ketika suami mampu memperlakukan istri dengan baik bukankah tujuan dari sebuah pernikahan adalah mencari kebahagiaan Rasululllah S.A.W. juga sangat mulia dalam mempergauli istri-istrinya memanggil istrinya aisyah dengan sebutan humaira ‘ yang artinya kemerah-merahan” panggilan ini membuat aisyah sangat merasa di hargai dan tentaram ketika dekat dengan Rasulullah. Maka dari itu ketika marah dengan istri jaga lisan jangan memanggil istri dengan bahasa yang menyakitkan

Baca juga : Peran wanita Berkakarir dalam rumah tangga

Percayalah ketika istri bahagia maka ia akan menjadi pembuka pintu rezeki bagi suami dan untuk anak-anaknya semoga rumah tangga kita semua selalu dalam yang membahagiaan dan merupakan rahmat dari Allah S.W.T. dalam meraih surga-Nya. Binalah dengan baik karena rumah tangga itu tergantung pada suami dan terletak pada istri.

Penulis : Istriku

0 Response to "Istri Pembuka Pintu Rezeki untuk Suami"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.