Cara Terbaru Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Di banned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account)

Instagram memang memiliki daya tarik sendiri dibidang sosial media. Instagram sangat populer pada era ini dan bahkan mampu mengalahkan sosial media lain. Tidak hanya mudah menggunakannya tetapi alasan orang suka mengunakan instagram adalah karena bisa menghasilkan uang mulai dari puluhan ribu sampai dengan puluhan juta rupiah bahkan ada sampai ratusan dan milyaran untuk sebuah posting. Untuk caranya silahkan anda membaca postingan kami terkait hal tersebut. Untuk memudahkan orang mencari uang darii instagram sehingga orang perlu memperbanyak follower. Dalam perjalanan menambah dan memperbanyak follower bisa saya terjadi penonaktifan akun atau akun yang terkena banned maka pasti anda mencari tahu bagaimana cara mengatasinya. Pemberitahuan akun yang dibanned biasanya “akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami, pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda.” Untuk mengatasi akun yang dinonaktifkan atau banned kami telah memberikan tutorial pada sesi dahulu. Tetapi kami menganggap cara tersebut tidak sama lagi dengan tahun 2018 ini dan seterusnya dan perlu direvisi.

Baca juga : Cara menghasilkan uang dari instagram dengan mudah

Pembahasan cara mengatasi akun instagram yang dinonaktifkan pada artikel kami yang lama tidak akan kami hapus karena bila cara yang akan kami berikan berikut ini tidak dapat bekerja dengan baik maka anda dapat menggunakan cara tersebut. Anda bisa mengklik linknya pada bagian bawah artikel ini.

Pembuatan artikel ini adalah karena mengingat cara mengatasi akun instagram yang baru-baru ini kami lakukan jauh sekali berbeda dengan cara-cara yang sudah kami bahas sebelumnya dan bahkan cara penyelesaiannya pun berbeda. Tutorial ini kami dasarkan pada pengalaman kami yang baru-baru ini mengalami kesalahpahaman pihak instagram terhadap akun kami yang diangap melanggar. Cara mengatasi akun instagram yang dibanned ini adalah kata lain dari cara melakukan banding terhadap akun instagram yang dinonaktifkan. Jika anda mencari tutorial diluar sana maka anda akan menemukan hal yang berbeda dengan pembahasan berikut ini karena cara berikut adalah cara terbaru.

Cara mengaktifkan kembali akun instagram yang dinonaktifkan


  • Silahkan bersihkan dahulu cache aplikasi anda atau perbaharui aplikasinya;
  • Silahkan masuk menggunakan akun yang sudah dibanned oleh pihak instagram. Masukkan username dan password yang sesuai;.
  • Maka kemudian akan mucul tulisan atau pemberitahuan “akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami, pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda.”, silahkan klik Selengkapnya untuk mengembalikan akun anda;
  • Jika anda ingin melakukan banding akun yang dinonaktifkan secara langsung tanpa harus login maka silahkan klik link ini;
  • Pada halaman selanjutnya akan muncul seperti gambar beikut ini, 
“akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami, pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda.”
Form Banding Akun Instagram Terbaru
  • Silahkan lengkapi kolom-kolomnya dengan data anda yang benar seperti nama anda, nama pengguna akun instagram anda tanpa ada @, email yang tertera pada akun instagram anda, nomor hp anda dan alasan anda mengajukan banding. Sebagai contoh alasan banding, “Saya yakin akun saya tidak melanggar apapun ketentuan dari pihak instagram, saya yakin ini adalah kesalahpahaman pihak instagram terhadap akun kami, jadi mohon aktifkan kembali akun kami”.
  • Silahkan periksa kembali semua data yang telah anda isi dan jika yakin datanya sudah benar maka langsung saja klik ‘KIRIM’;
  • Berdoa, usahakan selalu berdoa ketika dalam proses pemulihan dan pengembalian akun anda.
  • Silahkan periksa email anda secara berkala dan periksa kotak masuk pada label umum atau sosial media atau spam. Pengalaman kami, emailnya masuk pada kotak masuk Label Sosial Media. contoh email pemulihannya seperti berikut ini.
Cara Terbaru Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Di banned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account)
Email Pengaktifan Kembali Akun

Kurang lebih artinya begini " Sepertinya akun anda telah dinonaktifkan karena kesalahan. Akun anda sudah diaktifkan kembali dan anda sekarang sudah bisa masuk kembali. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya."



Baca : Cara Mengaktifkan kembali akun Instagram yang dinonaktfikan sementara

Proses pemulihan akun anda mungkin akan memakan waktu sedikit lama. Pengalaman kami hingga 2 hari atau 2x24 jam. Untuk semua akun mungkin akan berbeda-beda tergantung pada pihak instagramnya. Bisa saja akun anda lebih lama dan bisa saja lebih cepat. Jika anda perlu bantuan silahkan komentari melalui kolom yang kami sediakan. Jika dengan cara yang kami bagikan di atas tidak bekerja maka anda bisa menggunakan cara lama untuk mengaktifkannya. 

10 Responses to "Cara Terbaru Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Di banned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account)"

  1. kalau sudah dpt balesan email sperti itu, gmna lagi harus nunggu kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya jkalau sudah dapat email seperti itu maka akunnya sudah aktif. silahkan lakukan login ke akun instagram anda

      Delete
  2. Terima kasih min. Smoga bisa kembali akun saya

    ReplyDelete
  3. Kalau akun saya, suruh kasih nomor hp. Tapi sampai sekarang tidak juga ada sms maauk. Padahal nomor sudah benar. Akun @artha.amalia hilang sejak jumat kemarin. Kenapa ya? Saya bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami biasanya mendapatkan email atau konfirmasi balasan setelah 2x24 jam atau dua hari. dua kali terjadi seperti ini dan aktif dalam waktu tersebut, sedangkan yang ketiga kalinya aktif dalam 6 jam. sialahkan lakukan banding secara terus menerus dengan data yang sama, semoga akun anda kembali

      Delete
  4. Kak apa mungkin akun bisa kembali?? jika yg melaporkan brand ternama krna sya posting gambar brand itu dgn hashtag & akun tdk di lock. Mohon bantuannya kak .. krna mata pencaharian sya di akun olshop itu 😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba saja, karena tidak tahu apakah bisa atau tidak tergantung pelanggarannya. jangan lupa berdoa yaa. kalau nanti mereka menganggap boleh maka akunnya akan aktif kembali. gunakan seperti cara di atas, in syaa Allah kami berhasil menggunakan cara ini.

      Delete
  5. Kak saya sudah 3 hari menunggu balasan e-mail sampai skarang blum masuk, padahal data saya benar, tpi diakun sya yg kebanned itu tdk ada link "Hubungi Kami"

    itu gimanaya kak.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik saja langsung link untuk menuju ke halaman banding, linknya ada di dalam artikel di atas. lakukan banding secara terus menerus.

      Delete

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.