Cara Menghilangkan Prediksi Kata dan Kamus di Keyboard Xiaomi yang Menganggu

Apakah anda salah satu pengguna smartphone yang bermerek Xiaomi? Apakah anda juga merasa jengkel dengan keyboarnya yang memunculkan prediksi kata dan kamus bahkan gara-gara itu anda tidak bisa menyingkat kata-kata anda dan bahkan kata-kata anda salah diketik gara-gara diprediksi salah. Mungkin bagi sebagian orang akan sangat berguna tetapi bagi kita-kita yang ingin mengetik cepat dan hemat waktu pasti tidak suka hal ribet seperti ini. Kami sempat kebingungan dalam mengatur untuk menghilangkan saran kata atau prediksi ini dan pada akhirnya setelah otak-atik sana sini alhamdulilah berhasil. Saya juga sudah cari tutorialnya di web atau blog lain tetapi hasilnya tidak sama, ada beberapa menu yang berubah dan tidak cocok untuk hp xiaomi terbaru.

Anda tidak perlu bingung mengenai apakah cara ini susah. Cara yang akan kami bagikan ini sangatlah mudah asalkan anda mau membaca ulasan kami dengan baik dan benar. Menurut kami, tutorial ini bisa digunakan pada hp android bermerek xiaomi dengan tipe apapun. Karena kebiasaan untuk merek yang sama memiliki pengaturan dan menu yang sama pula kecuali tipe-tipe yang lama sekali. Jika anda mencari tutorial ini pasti anda baru saja membeli hp bermerek xiaomi dan kemungkinan itu adalah hp keluaran baru. Maka kita gunakan tutorial ini untuk membantu anda memecahkan masalahnya.
Cara Menghilangkan Prediksi Kata dan Kamus di Keyboard Xiaomi yang Menganggu
Android

Cara menghilangkan prediksi kata ejaan dan kamus di keyboard xiaomi

  • Buka pengaturan hp xiaomi anda;
  • Pada pengaturan ‘sistem dan perangkat’ silahkan pilih ‘setelan tambahan’;


  • Pada ‘setelan tambahan’ silahkan cari ‘bahasa dan masukan’, jika sudah ketemu maka langsung klik;
  • Pada menu ‘bahasa dan masukan’, cari ‘Gboard’ atau keyboar sejenis pada submenu ‘metode masukan’;
  • Jika sudah muncul menu baru, cari dan klik ‘koreksi teks’;
  • Silahkan sesuaikan seperti keinginan anda pada menu ini, karena menu ini yang akan menghilangkan saran kata pada keyboard anda, caranya adalah dengan menghilangkan conteng atau tanda biru;

  • Kembali ke menu ‘bahasa dan masukan’;
  • Pada menu ‘bantuan masukan’ silahkan klik ‘pemeriksaan ejaan’, tujuannya adalah agar keyboar anda tidak memunculkan ejaan yang tidak anda inginkan dan mengangu pengetikan pesan anda saat chatting.

Coba cek keyboard anda dan lihat apakah masih ada saran atau prediksi ejaan pada keyboar anda, jika sudah hilang berarti anda berhasil. Jika masih belum bisa coba periksa di langkah yang ke-5 mungkin ada yang lupa anda hilangkan contengnya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Prediksi Kata dan Kamus di Keyboard Xiaomi yang Menganggu"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.