Cara Mengembalikan Data File Yang Terhapus/ Hilang di Flashdisk karena Virus

Pasti anda merasa jengkel karena file yang ada di flashdisk anda hilang karena dimakan virus. Apalagi file yang hilang tersebut adalah file yang sangat penting, hal ini pasti menambah pusing kepala anda. File yang hilang tiba-tiba di flashdisk biasanya disebabkan oleh virus yang masuk ke flashdisk anda. Kebanyakan terjadi karena anda memasukkan flashdisk anda ke berbagai tempat atau komputer dan laptop. Laptop yang memiliki banyak virus akan menginfeksi file-file yang ada dalam penyimpanan anda baik hanya sekedar infeksi hingga menghilangkan file yang ada dalam flashdisk anda.

File-file yang ada dalam flashdisk sebenarnya tidak hilang melainkan disembunyikan oleh virus. Hal ini sangat sulit dilakukan secara manual oleh karena itu kita gunakan salah satu anti virus. Nama antivirus ini adalah smadav. Anda boleh menggunakan smadav pro atau yang gratisan tetapi kami sarankan yang pro agar hasilnya lebih maksimal. Jika pada saat mengatasi hal ini dengan mengunakan antivirus smadav tetapi file anda juga tidak kembali alias tidak teratasi maka  coba update terlebih dahulu anti virus anda agar semua elemennya up to date.
Cara Mengembalikan Data File Yang Terhapus/ Hilang di Flashdisk karena Virus
Flashdisk

Untuk mengatasi file-file yang terinfeksi oleh virus dengan smadav anda tidak perlu terkoneksi dengan internet karena yang kita butuhkan hanyalah antivirus. Artinya adalah anda tidak perlu koneksi internet pada saat proses pengembalian file-file penting anda.  Jadi kalau anda yakin anti virus smadav anda sudah up to date maka silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini.


  • Download dulu antivirus smadav anda jika belum ada;
  • Pastikan anti virus smadav sudah terinstal dengan baik dan benar;
  • Jika ada yang pro maka lebih baik gunakan yang pro saja;
  • Pastikan flashdisk anda sudah tersambung dengan laptop atau komputer;
  • Silahkan klik kanan pada flashdisk anda di komputer;
  • Pilih ‘Scan With Smadav’ atau ‘pindai dengan Smadav’;
  • Tunggu hingga prosesnya selesai maka  akan muncul pemberitahuan 'file tersembunyi';
  • Silahkan klik ‘bersihkan’ agar file anda kembali ke tempat asalnya;

Inilah salah satu cara mengembalikan file yang hilang dari flashdisk anda disebabkan oleh virus menggunakan aplikasi anti virus bernama smadav. Aplikasi ini memang ampuh dan banyak orang gunakan. Tetapi jika dengan cara ini file anda juga tidak bisa kembali maka anda bisa gunakan cara lain seperti yang kami bagikan dalam artikel lain yang berjudul ‘cara mengembalikan file yang hilang dengan CMD’. semoga tutorial ini bermanfaat bagi pembaca dan penulis. aamiin. 

0 Response to "Cara Mengembalikan Data File Yang Terhapus/ Hilang di Flashdisk karena Virus"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.