Cara Memindahkan Whatsapp (WA) Ke Hp Lain Tanpa Menghilangkan Chat

Anda punya hp baru dan ingin memindahkan chatting di hp lama anda? Anda sedang membaca artikel yang tepat. Memindahkan pesan chatting wa yang telah lalu bisa di bilang mudah bahkan bisa di bilang rumit, semuanya tergantung kepada anda. Banyak orang yang ingin memindahkan pesan wa di hp yang lama karena memiliki  chattingan penting yang bahkan berharga. Tidak hanya itu, banyak dari kalangan remaja ingin memindahkan chatting lama karena berisi chattingan dengan pacarnya yang tidak ingin di hapus. Oleh sebab itu anda perlu memindahkan ke hp baru apalagi kalau anda berniat menjual hp lama anda.

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang sangat banyak digunakan saat ini. Tidak heran kenapa orang sangat ingin memindahkan pesan-pesan mereka ke hp lain karena semua chatting dengan kerabat dan rekan kerja berada di aplikasi ini semua. Melakukan pemindahan terhadap pesan whatsapp dari hp lama ke hp baru tidak akan memakan waktu yang lama bahkan kami menyelesaikannya dalam waktu kurang dari 5 menit.
Cara Memindahkan Whatsapp (WA) Ke Hp Lain Tanpa Menghapus Chat
Memindahkan Akun Whatsapp

Sebelumnya kami telah membahas tentang cara mengembalikan pesan wa yang telah di hapus tanpa menggunakan aplikasi. Cara ini hampir mirip dengan cara yang telah kami ulas sebelumnya tersebut tetapi kita memiliki tujuan yang berbeda. Cara ini tergolong cara paling mudah menurut kami dan dilakukan tanpa menggunakan aplikasi.

Baca juga : Cara membaca pesan WA yang telah di hapus tanpa aplikasi

Cara memindahkan WA ke hp baru tanpa menghilangkan chat


1. Backup terlebih dahulu chattingan anda terbaru

Melakukan backup sangat penting untuk memulihkan pesan whatsapp (WA) di hp baru anda. Backup bertujuan merekam seluruh aktifitas chatting yang ada di hp lama anda dan memindahkannya ke hp baru. File ini tergolong penting bahkan wa anda tidak bisa dipulihkan jika tidak memiliki file ini. Agar filenya benar-benar uptodate silahkan backup ulang chating anda dnegan cara

  • Buka aplikasi wa anda;
  • Silahkan klik titik tiga di sudut kanan atas;
  • Ketika muncul pop up, silahkan pilih ‘setelan’;
  • Pada menu setelah, silahkan pilih ‘chat’, kemudia pilih ‘cadangkan chat’;
  • Silahkan tunggu hingga proses pencadangan selesai;
  • Jika sudah selesai, silahkan buka folder ‘whatsapp’ di memori penyimpanan anda;
  • Pada folder tersebut pilih folder ‘database’ maka di sana anda akan menemukan file hasil backup dengan nama ‘msgstore.db.crypt12’ atau nama sejenis. Jika anda menemukan beberapa file maka cari file yang tanggalnya hari ini;
  • Silahkan amankan file tersebut karena akan kita pindahkan ke hp anda yang baru.


2. Memindahkan chatting dan akun ke hp baru

Pada tahap ini, anda tidak di anjurkan untuk login ke WHATSAPP terlebih dahulu, silahkan anda login setelah kami perintahkan atau anda harus mengulangi proses pemulihan chating anda. Biarkan saja aplikasi anda tanpa akun karena yang kita butuhkan hanya folder akun whatsapp yang ada di memeori internal anda.

  • Silahkan kirim atau pindahkan file ‘msgstore.db.crypt12’ ke hp android anda yamg baru, baik menggunakan bluetooth atau cara yang suka anda gunakan untuk memindahkan file antar hp;
  • Buka folder di mana tempat file tersebut tersimpan kemudian copy ke folder whatsapp>database
  • Setelah anda yakin bahwa lokasi folder benar maka silahkan login akun whatsapp anda;
  • Silahkan login saja seperti biasa, pada tahap memulihkan percakapan, silahkan klik ‘pulihkan’
  • Maka biarkan prosesnya selesai;
  • Jika sudah selesai maka silahkan klik lanjutkan dan taraaaaa, chatingan anda telah dipulihkan.
Baca : Cara membuat variasi tulisan WA unik

Cara yang kami berikan di atas sudah kami uji keampuhannya dan 100% memindahkan chattingan akun anda ke hp yang baru. Untuk masalah kontak, semuanya tergantung dimana kontak anda tersimpan, jika di akun email maka dengan mudah kontak anda langsung kembali, jika kontaknya tersimpan di kartu maka anda perlu memasukkan kartu anda ke hp yang baru, akan tetapi jika anda menyimpannya di hp lama maka anda perlu mengimput ulang nama kontaknya tanpa mengimput nomor hpnya.

0 Response to "Cara Memindahkan Whatsapp (WA) Ke Hp Lain Tanpa Menghilangkan Chat"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.