Kenapa Followers Instagram Saya Tidak Bertambah Bahkan Berkurang?

Memiliki akun Instagram yang memiliki banyak followers merupakan impian sebagian besar orang. Ketika seseorang memiliki banyak followers merupakan suatu hal yang membanggakan bagi orang tersebut. Belum lagi pada era digital ini banyak orang menggunakan akun Instagram sebagai media mencari uang atau ladang bisnis untuk mereka, bukankah ini sebuah daya tarik? Tapi apa jadinya jika followers akun Instagram anda tidak kunjung bertambah bahkan semakin hari semakin berkurang. Bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Apa yang salah dengan akun anda?

Terkadang anda juga bingung ketika ada orang yang memfollow anda tetapi followernya tidak bertambah. Ketahuilah bahwa, jika follower anda adalah manusia bisa jadi mereka melakukan unfollow terhadap akun anda. Alasannya bisa beragam, bisa saja karena akun anda tidak bermanfaat bagi mereka, akun anda difollow secara otomatis karena anda menggunakan bot atau hal lain yang menyababkan mereka kabur meninggalkan akun anda. Lantas kenapa anda mendapatkan pemberitahuannya? Ketika pemberitahuan masuk bisa saja yang lain sudah unfollow akun anda duluan tanpa anda ketahui.
Kenapa followers Instagram Saya Tidak Bertambah Bahkan Berkurang
Mencari yang Hilang

Sebenarnya simple saja, anda harus membuat para follower betah dengan akun anda. Ada banyak cara melakukan hal tersebut termasuk memposting hal-hal yang bermanfaat dan berguna. Anda juga tidak perlu tahu siapa saja yang melakukan unfollow akun anda tetapi yang harus anda lakukan adalah bagaimana caranya agar orang lain memfollow akun anda tanpa anda harus memfollow akun mereka. Ada banyak cara yang telah kami bahas sebelumnya, silahkan anda membacanya.

Baca : Cara menambah akun Instagram tanpa menambah following otomatis

Anda juga tidak perlu mengembalikan followers Instagram anda yang hilang karena yang harus anda lakukan adalah menarik perhatian orang lain untuk memfollow akun anda. Ada beberapa alasan yang menyebakan follower akun Instagram anda tidak bertambah bahkan berkurang seperti yang kami bahas berikut ini.

1. Follower bot
Mungkin anda suka dengan follower otomatis akan tetapi anda harus memastikannya bukan bot. Artinya anda bisa mendapatkan followers otomatis tanpa bot dengan mengikuti tips yang kami bagikan dalam artikel kami di atas tadi. Follower bot meskipun dia adalah asli atau followers aktif, jika akun anda tidak di sukainya maka dia akan segera mengunfollow akun anda. Jadi, jika anda menggunakan bot usahakan targetkan mereka tetapi hal ini sangat susah. Terkadang follower Bot juga ada manfaatnya yaitu memberikan daya tarik kepada pengguna lain untuk memfollow akun anda.

2. Postingan anda tidak bermanfaat
Hal yang berpeluang besar orang melakukan unfollow akun anda adalah karena mereka tidak puas dengan akun anda. Artinya adalah akun anda tidak memberikan manfaat baginya. Menjadikan akun yang disukai oleh orang banyak itu bukanlah mengikuti kemauan kita tetapi kita yang harus mengikuti kemauan pemirsa, namun tidak serta merta harus selalu mengikuti mereka. Anda harus menyeleksi apa saja yang di sukai oleh mereka dengan cara melihat dan mensurvei pada akun-akun saingan anda dan melihat bagaimana cara kerja mereka. Kita wajib belajar pada pengalaman orang agar pengalaman buruk mereka tidak terulang oleh kita.

3. Akun privat
Akun privat memiliki peluang sangat kecil untuk mendapatkan banyak follower Instagram. Akun privat tidak akan ditemukan oleh orang yang bukan followers anda dan artinya adalah peluang untuk bertambahnya followers akun sangat kecil bahkan tidak ada sama sekali. Sekalipun anda terapkan cara-cara ampuh menambah followers Instagram maka hal itu sama sekali tidak berguna. Kecuali akun anda memang sudah terkenal, tetapi jika sudah terkenal untuk apa mencari tahu kenapa akun anda tidak bertambah followers. Kesimpulannya adalah biarkan akun anda berada di publik agar orang lain menemukan berbagai informasi di akun anda dan melakukan follow pada akun anda.

4. Memposting hal yang menyinggung
Hindari postingan-postingan yang menyakit hati para followers karena mereka akan melakukan unfollow pada akun anda secara besar-besaran. Dalam membangun akun Instagram anda harus netral setidaknya akun anda mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Hindari hal-hal yang tidak sesuai dengan etika karena hal ini juga tidak akan di sukai oleh orang-orang.

5. Jarang update
Apabila akun anda sudah jarang update maka orang menyangka akun anda tidak ada pengelolanya lagi. Jika akun anda sudah mulai disukai orang maka usahakan sering-sering update informasi untuk mereka. Lakukan interaksi dengan mereka agar mereka semakin nyaman dengan akun anda yaitu dengan membalas komentar, Dm dan like komentar mereka.

Itulah beberapa hal yang menurut kami menimbulkan efek tidak ada yang memfollow akun anda. Untuk menambah follower Instagram dengan mudah anda bisa mengikuti tips yang kami bagikan. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda dan peulis khususnya. Aamiin

0 Response to "Kenapa Followers Instagram Saya Tidak Bertambah Bahkan Berkurang?"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.