Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Melalui Adsense Semakin Sulit, Ini Alasannya


Youtube merupakan sebuah website  yang menampilkan berbagai macam video gratis dan kita bisa mendaptkan uang darinya. Salah satu cara mendapatkan uang dari youtube adalah melakukan kerja sama antara dengan google. Kerja sama yang kemudian menjalin hubungan dalam penayangan iklan pada video-video inilah yang memberikan penghasilan. Jaringan iklan yang dimiliki google ini disebut google Adsense.

Seperti halnya blog, youtube juga memerlukan tinjauan oleh pihak mereka untuk memastikan kelayakan dalam penayangan iklan. Akan tetapi, panayangan iklan youtube semakin hari semakin sulit. Tepat pada 16 Januari 2018, youtube mewajibkan semua chanel yang ingin menampilkan iklan di video harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Hal ini sangat berefek pada Youtuber baru dan menumbangkan semangat mereka. Tidak hanya itu, setelah sebelumnya waktu peninjauan channel hanya sebentar yaitu sekitar 3-2 minggu, sekarang masa peninjauannya adalah sebulan penuh. Mereka benar-benar melihat video dan meneliti channel kita tentang kelayakan dan kepatuhan pada pedoman komunitas dan hak cipta dan belum tentu channel kita akan diterima menjadi pertner mereka.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk pemula
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Melalui Adsense Semakin Berat, Ini Alasannya
Youtuber

Sebelumnya, youtube hanya mewajibkan 10.000 tayang (bukan jam tayang) sebagai syarat untuk menampilkan iklan di video yang ada di channel youtube mereka. Masa peninjauan akun pada ketika itu adalah 1 hari -1 minggu. Kami bahkan menerima pemberitahuan penerimaan dalam waktu 1 hari saja. Apakah ini sangat mudah? Tunggu dulu! sebelumnya lagi, anda hanya diwajibkan memiliki channel dan beberapa video yang memenuhi kebijakan adsense dan youtube. Bahkan kami pernah membaca bahwa hanya dengan satu video saja kita bisa memonetisasi video kita.

Meskipun demikian, minat para Youtube untuk tetap mendapatkan uang dari youtube tidak kendor, mereka mengerahkan berbagai daya dan upaya untuk bisa menayangkan iklan adsense pada video youtube mereka. Kita tidak akan tahu untuk kedepannya. Tapi menurut pendapatkan kami, syarat dan penayangan iklan di Chanel Youtube semakain hari akan semakin susah dan sulit.

Salah satu hal lain yang berubah adalah mengenai akun adsense non hosted untuk channel youtube. Dulu, akun adsense nonhosted bisa langsung memasang iklan di youtube tanpa harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang atau 10.000 penayangan. Tapi pada peraturan kali ini, Youtube mewajibkan semua akun baik non hosted maupun hosted wajib memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang untuk bisa menampilkan iklan di chanel mereka. Hal ini sangat mengecewakan pada saat kami menyambungkan akun adsense non hosted yang kami miliki. Semuanya telah berubah drastis dan sangat berbeda degan peraturan-peraturan yang dulu sudah ada.

Artikel terkait : Cara mendaptkan uang dari Youtube

Menurut kami, asalan mereka mengubah kebijakannya adalah untuk memperbaiki dan berinovasi dalam membangun sebuah perusahaan yang baik. Tidak mungkin suatu perusahaan memiliki peraturan itu-itu saja. Apalagi sekarang ini semakin banyak orang yang berselancar di youtube mungkin ini salah satu faktor kenapa ada pembaharuan kebijakan. Selain itu, kami juga berpendapat bahwa perubahan kebijakan pada jam tayang dan jumlah subscriber ini bertujuan agar para youtuber bisa dengan cepat mendapatkan bayarannya karena akunnya banyak yang lihat dan Youtube lebih suka berbisnis dengan mereka-mereka yang seperti ini. intinya adalah, peluang untuk mendapatkan uang akan lebih besar ketika akun anda sudah banyak orang yang lihat dan memiliki banyak subscribe.

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Melalui Adsense Semakin Sulit, Ini Alasannya"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.