Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula

Di era digital ini sudah banyak orang yang memanfaatkan blog sebagai media untuk mencari uang. Blog digunakan sebagai ladang bisnis untuk mendapatkan sejumlah uang tanpa harus adanya modal puluhan hingga ratusan juta. Para blogger hanya perlu mematenkan pengetahuannya tentang tata cara blogging dengan benar dan membuat artikel semenarik mungkin. Menarik dalam pandangan kami adalah artikel yang bermakna, bertujuan, memiliki bobot, bermanfaat untuk semua kalangan, memberikan informasi bahkan menyelesaikan masalah. Artikel yang memberikan solusi dan memuaskan pengunjung akan mendapatkan nilai positif dari mereka. Meraka akan kembali lagi pada lain waktu atau bahkan dijadikan blog anda sebagai referensinya.

Membuat artikel yang bagus dan menarik bukanlah artikel hasil copy paste. Artikel menarik merupakan artikel yang anda jelaskan dengan bahasa dan gaya anda sendiri tetapi tidak menghilangkan manfaat yang terkandung didalamnya. Selain para pengunjung blog menyukai hal yang berbeda, mesin pencari juga menyukainya bahkan hal ini dapat berpeluang menjadikan anda populer di dunia blogger.
Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula
Internet Marketing

Banyak sekali blog yang tersebar di indonesia bahkan di dunia hingga artikel ini dibuat yaitu tahun 2018. Diantaranya ada yang bisa menghasilkan uang bahkan ada yang hanya sekedar iseng dan tanpa penghasilan sama sekali. Alasannya sangat banyak tergantung pada blogger itu sendiri. Cara mendapatkan uang dari blog bisa di bilang susah-susah gampang tergantung pada diri kita karena sangat banyak sekali cara mendapatkan uang dari blog. Kami tidak akan membahas cara mendapatkan uang dari blog pada sesi kali ini, anda bisa membacanya pada artikel sebelumnya. Kali ini kami membahas tentang cara membuat blog yang bisa menghasilkan uang baik itu dari jaringan iklan seperti google adsense, chitika, dan jaringan iklan populer lainnya dan dengan menggunakan cara lain yang telah kami bahas sebelumnya. Pada artikel ini kita fokus pada blognya agar bisa memberikan penghasilan.

Baca : Cara mendapatkan uang dari blog untuk pemula

Cara membuat blog agar bisa menghasilkan uang

1. Buat artikel sendiri

Seperti yang telah kami ulas di atas bahwa anda perlu membuat artikel sendiri untuk bisa membuat blog anda bisa menghasilkan uang. Jangan contoh blog-blog kopi paste yang ada di luar sana. Blog tersebut menjiplak tulisan orang lain tanpa seizin pemiliknya, yang sakitnya lagi kalau blognya lemah maka akan menumbangkan rangking artikel anda di mesin pencari.

Biasanya, artikel yang anda buat sendiri akan menduduki halaman pertama mesin pencari seperti google. Tujuan membuat artikel sendiri terhadap penghasilan uang anda adalah pemirsa akan menyukai blog anda dan blog anda akan banyak yang lihat karena posisi anda dalam pencarian mudah ditemukan. Banyak pengunjung inilah akan mempengaruhi penghasilan anda, jika tidak maka anda tidak akan bisa menghasilkan uang dari blog.

2. Memuat artikel menarik dan bermanfaat

Buat blog yang berisi artikel menarik dan bermanfat. Jadi anda tidak hanya perlu membuat artikel sendiri tetapi juga memberikan nilai di mata pengunjung. Artikel menarik akan dishare dan pengunjung lain akan berdatangan. Tidak hanya itu, mereka akan berdatangan lagi dilain waktu untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Hebatnya lagi blog anda dibookmark menjadi sumber referensi terpercaya bagi mereka.  Belum lagi tambahan pengunjung setiap hari yang akan menjadikan anda referensinya maka ini adalah alasan kenapa anda bisa menghasilkan uang dari blog. Intinya dalah pengunjung. Kemauan pengunjung simple saja. Berikan seperti apa yang mereka minta dan sediakan informasi yang bisa menyelesaikan masalah mereka.

3. Optimasi blog anda

Percuma jika anda pandai menulis artikel dan memberikan daya tarik yang luar biasa pada ulasan anda jika anda tidak melakukan optimasi pada blog anda. Membuat blog yang bisa menghasilkan uang tidak hanya isi blog anda yang menarik dan segar tetapi juga butuh optimasi. Optimasi yang bisa anda lakukan adalah mengoptimalkan mesin pencari baik onpage maupun offpage atau yang lebih dikenal dengan SEO (Search engine Optimation). Dengan memanfaatkan optimasi dan melakukannya dengan benar maka artikel anda akan memuncaki mesin pencari dan mengalahkan artikel orang lain sehingga blog anda banyak yang membuka, dengan demikian memberikan peluang kepada  anda untuk  menghasilkan uang dari blog. selain itu, jika artikel anda ada yang mengcopy paste maka posisi blog anda tetap menteng pada posisi teratas berkat optimasi yang anda lakukan.

4. Jadikan pengalaman sebagai modal

Pengalaman adalah salah satu modal di dunia blogging. Kenali pengalaman orang lain dan diri sendiri ketika menggiati blog. Apa saja yang dilakukan para master untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog. Bahkan mereka bisa mendapatkan penghasilan hanya dengan blog gratis sekalipun. Selain itu, anda bisa membaca berbagai ulasan para master dalam artikel mereka. Perlu digaris bawahi juga bahwa jangan menjadikan satu master sebagai referensi apalagi anda adalah seorang pemula. Lihat semua kinerja para master, yang mana menurut anda bisa dijadikan panutan maka jadikan pengalamannya menjadi langkah anda menghasilkan uang dari blog.

5. Jangan terburu-buru

Didunia blogging jangan terburu-buru. Jika anda masih sangat pemula maka buatlah satu blog belajar anda. Terapkan semua trik yang dibagikan master melalui artikelnya. Temukan kelemahan anda. Jika anda tidak bisa  membuat artikel dengan baik, tidak salah juga anda belajar menulis dari sekarang karena kami saja hingga sekarang masih merasa kurang bagus dalam memberikan informasi dalam artikel ini. Ketika anda merasa sudah cukup matang dan mengerti maka buatlah blog resmi anda dengan isi blog yang mampu membuat orang terpukau.

6. Konsisten 

Jangan asik gonta-ganti blog jika anda memang berniat bisa menghasilkan uang dari blog. Cukup buat satu saja tetapi anda komitmen dalam membangunnya. Mendapatkan uang dari blog butuh konsistensi anda agar tercipta blog anda profesional dan terpercaya. Sering-sering update artikel merupakan bagian dari konsistensi anda. Jika blog anda sering update maka pengunjung akan terus bertambah dan peluang anda menghasilkan uang dari blog semakin besar.

7. Mendapatkan ide

Cari ide bagaimana bisa menghasilakn uang dengan blog anda yang sudah banyak pengunjung dan memiliki artikel menarik. Mengenai cara mendapatkan uang dari blog telah kami bahas pada artikel sebelumnya. Beberapa cara tersebut adalah mendaftarkan iklan, review produk, menjual barang dan lain sebagainya.

Untuk anda yang mau membuat blog gratis bisa memanfaatkan blog milik google yaitu blogger.com atau anda bisa juga mendaftar di blog populer lain seperti wordpress. Anda hanya cukup memiliki email dan langsung mendaftarkannya.

Artikel terkait : Rahasia daftar google adsense agar cepat diterima

Mungkin ulasan kami diatas berbeda dari blog lain. Kami berharap apa yang kami berikan dapat berguna bagi kami sendiri dan pemirsa sekalian. aamiin yaa rabbal 'aalamiin

0 Response to "Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang Untuk Pemula"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain