Cara Melakukan Downgrade Versi Aplikasi di Playtore Menjadi Aplikasi Lama/ Lawas

Apakah anda salah satu pengguna smartphone berjenis android? Jika benar silahkan lanjutkan. Anda sebagai pengguna android pasti memerlukan aplikasi-aplikasi tertentu dalam beraktifitas dan menggunakan android anda. Bahkan anda mengganggap sebuah aplikasi itu sangat ampuh dan berguna sehingga anda merasa jengkel jika pada suatu waktu aplikasi idaman anda tidak bekerja dengan baik lagi. Salah satu penyebab aplikasi anda tidak bisa bekerja dengan baik lagi pada perangkat anda adalah karena aplikasi sudah diperbaharui oleh pemiliknya. Memang anda berfikir bahwa seharusnya saat sudah diperbaharui aplikasi semakin membaik dan memberikan performa luar biasa. Anda juga harus tahu bahwa mereka juga manusia yang bisa mengalami kesalahan. Tidak hanya itu, terkadang mereka menyesuaikan kualitas pada aplikasi mereka sehingga membutuhkan perangkat android teratas untuk mengaksesnya. Jadi anda tidak bisa menikmati aplikasi baru dengan keunggulan baru. Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi kesayangan anda yang lawas atau aplikasi lama.
Cara Melakukan Downgrade Aplikasi di Playtore Menjadi Aplikasi Lama/ Lawas
Aplikasi 

Cara melakukan downgrade cukup mudah, anda tinggal mencarinya di blog-blog atau website-website yang ada di google atau mesin pencari lain. Website dan blog menawarkan download gratis terhadap aplikasi lawas yang anda inginkan. Perbedaanya hanyalah cara mendownload pada website mereka. Hati-hati saat mendownload jangan sampai anda mendownload dan menginstal aplikasi yang salah karena hal ini akan berakibat fatal pada perangkat android anda.

Pada saat anda menginstal aplikasi android yang tidak anda download pada playstore maka perangkat android akan memberikan peringatn terhadap instalan tersebut. Silahkan aktifkan penginstalan aplikasi dari sumber lain agar perangkat android anda bisa menginstal aplikasi lawas. Selain itu, anda juga perlu melakukan uninstall terhadap aplikasi terbaru yang sudah terinstal diperangkat anda. Setelah itu silahkan matikan koneksi internet dan bila perlu lakukan restart smartphone anda agar semua proses lancar. Jika semua cara ini sudah anda lakukan tetapi aplikasinya tetap tidak bekerja dengan baik maka silahkan cari aplikasi yang memiliki versi dibawah aplikasi yang baru saja anda download.

Baca juga : Cara menghemat kuota internet pada andoid

Perlu diperhatikan bahwa melakukan downgrade tidak memberikan keunggulan terbaru dari aplikasi, aplikasi hanya bisa menawarkan keunggulan lama yang sudah disetting sedemikian rupa pada ketika itu. Jika anda tetap ingin menikmati aplikasi dengan upgrade terbaru maka anda harus mengupgrade versi andoid anda atau menggunakan perangkat smartphone baru. Kami tidak menyarakan anda membeli smartphone baru karena hal ini terlalu memakan biaya tetapi semua itu adalah hak dan wewenang milik anda.

0 Response to "Cara Melakukan Downgrade Versi Aplikasi di Playtore Menjadi Aplikasi Lama/ Lawas"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.