Cara Mudah Menghibernasi Aplikasi Hp Android dengan Benar

Seiring perkembangan waktu maka semakin banyak aplikasi yang diciptakan. Aplikasi android yang banyak terinstal pada hp akan memperbanyak memakan daya baterai hp anda. Tidak hanya itu, banyaknya aplikasi juga bisa menyebabkan hp anda menjadi berat, lelet dan panas. Untuk mengatasi masalah tersebut di atas adalah kita harus menghibernasi aplikasi-aplikasi yang ada. Perlu diketahui juga bahwa tidak semua aplikasi boleh untuk dihibernasi karena hal ini akan memperngaruhi kinerja android anda. Selain mengatasi hal di atas, menghibernasi aplikasi android juga memberikan manfaat lain seperti hemat kuota internet dan mengatasi pemberitahun pada sosial media.

Ada banyak sekali aplikasi yang tersebar untuk menghibernasi aplikasi android. Kami hanya akan menyarankan 2 aplikasi saja yang menurut kami paling ampuh, aman dan ringan serta mudah digunakan. Aplikasi ini bisa digunakan pada hp android yang sudah diroot dan yang belum diroot. Jadi siapa saja bisa menggunakan aplikasi ini. Kedua aplikasi ini adalah aplikasi Greenify dan Purify. Aplikasi ini memberikan aksi paling ampuh menghibernasi aplikasi tanpa menggangu kinerja hp anda. Aplikasi yang sudah dihibernasi tidak akan aktif hingga anda membukanya kembali.
Cara Ampuh Menghibernasi Aplikasi Hp Android dengan Benar
Hp Android

1. Cara menghibernasi hp dengan aplikasi Greenify

Aplikasi ini tergolong aplikasi rigan yang memiliki keampuhan menghibernasi luar biasa. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur menarik seperti menghibernasi aplikasi dengan sekali klik. Untuk mengaktifkan kembali silahkan buka aplikasi yang ingin anda aktifkan. Selain berguna sebagai hibernasi, aplikasi ini mengatasi aplikasi yang memakan kuota sehingga anda bisa menghemat biaya. Adapaun cara menggunakan aplikasi Greenify adalah sebagai berikut:

  • Silahkan download dan buka aplikasi greenify terlebih dahulu;
  • Izinkan akses aplikasi ke sistem;
  • Anda akan masuk ke beranda greenify;
  • Klik tanda tamba (+) pada sudut kanan atas di samping titik tiga;
  • Silahkan tambahkan aplikasi yang ingin anda hibernasi;
  • Klik titik tiga pada sudut kanan atas aplikasi;
  • Klik ‘dimasukkan dalam hibernasi sekarang’ untuk menghibernasi aplikasi sekarang;
  • Klik ‘aktifkan hibernasi-otomastis’ untuk mengaktifkan sistem auto hibernasi;
  • Klik ‘membuat jalan pintas hibernasi’ untuk membuat pintasan hibernasi dengan sekali klik;
  • Silahkan klik pengaturan untuk settingan lebih lanjut;
  • Untuk mengakses mode root dan non root silahkan klik ‘mode bekerja’;
  • Pilih mode yang sesuai untuk hp anda, jika hp anda sudah diroot silahkan pilih ‘root’  agar kinerja aplikasi lebih maksimal;


2. Cara menghibernasi hp dengan aplikasi Purify 

Aplikasi purify adalah aplikasi selain Greenify dengan kinerja mirip dengan Greenify pula. Aplikasi ini menghibernasi segala aplikasi yang kita masukkan dalam mode hibernasi. Apliksi ini juga memiliki keistimewan seperti akses root dan nonroot. Selain itu, anda juga bisa mengaktifkan pembersihan secara otomatis sehingga anda tidak perlu sibuk-sibuk untuk menghibernasinya secara manual. Aplikasi ini menyediakan pembersihan Bar android dari berbagai aplikasi yang mengganggu. Untuk cara menggunakan aplikasi Purify, silahkan simak ulasan berikut:

  • Silahkan download dan bika aplikasinya;
  • Ijinkan akses aplikasi ke sistem;
  • Klik ‘aplikasi pembersihan’ untuk menjalankan ‘blokir autostart’ dan ‘auto bunvh’;
  • aplikasi yang dimurnikan’ adalah jenis aplikasi yang masuk dalam mode hibernasi sedangkan ‘aplikasi whitelist’ adalah aplikasi yang tidak masuk dalam mode hibernasi;
  • Untuk memasukkan dalam mode hibernasi silahkan klik pada ‘aplikasi white list’ pilih dan klik pada aplikasi yang anda inginkan dan aktifkan ‘blokir autostar’ dan ‘auto bunvh’
  • Untuk mengeluarkan dari mode hibernasi silahkan nonaktifkan pemblokiran di atas;
  • Masuk ke ‘bar pemberitahuan pembersihan’ untuk menghilangkan pemberitahuan pada bar android yang mengganggu kenyamanan anda;
  • Pilih aplikasi yang anda inginkan lalu tentukan mode pengarsipan yang anda inginkan.

3. Aplikasi yang tidak boleh dihibernasi

Aplikasi yang tidak boleh di hibernasi adalah aplikasi yang menyangkut penggunaan pada sistem android. Jika anda melakukan hibernasi terhadap aplikasi ini akan berakibat buruk bahkan tidak bekerja dengan baik terhadap hp android anda. Contoh aplikasi tersebut adalah google play musik, google playstore, manager pengunduhan, pemutar video, sistem android, bluetooth, pengaturan, aplikasi google dan semua jenis aplikasi lain yang merupakan bagian dari sistem android. Selain itu, ada beberapa aplikasi yang juga tidak boleh untuk dihibernasi seperti aplikasi pendukung yang mendorong kinerja bagus untuk android anda. Untuk aplikasi yang boleh di ibernasi adalah aplikasi yang menurut anda mengganggu, memakan daya, mempengaruhi kinerja buruk terhadap hp anda, dan aplikasi yang didownload yang sedang tidak digunakan dan tidak berefek kepada kinerja hp anda.

Mungkin itu saja dua aplikasi yang dapat menghibernasi aplikasi android secara ampuh dan aman. Semoaga memberikan manfaat kepada penulis dan pembaca. Aamiin.

0 Response to "Cara Mudah Menghibernasi Aplikasi Hp Android dengan Benar"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain