Cara AMPUH Menghemat Baterai HP Android Agar Tahan Lama

Baterai murupakan sumber energi bagi hp android. Tanpa baterai maka hp anda tidak akan bisa berfungsi sama sekali. Namun apa jadinya jika hp android anda boros betarai, memakan daya secara ugal-ugalan sehingga sebentar saja harus dicargh lagi. Bulum lagi anda dalam perjalanan jauh yang membutuhkan stok energi yang banyak maka hal ini sangat menjengkelkan. Power bank mungkin akan mengatasi hal ini namun apa jadinya jika anda tidak memiliki powerbank atau lupa membawanya? Maka kami akan memberikan solusi kepada pemirsa untuk mengatasi baterai hp android anda yang super boros. Dengan demikian anda tidak perlu khawtir lagi batarai hp habis dalam sekejab.

Cara yang kami suguhkan mungkin memiliki perbedaan dengan cara yang ada di luar sana namun tips ini mampu menyimpan daya baterai hp anda dan kami sudah membuktikannya sendiri. Kami memberikan solusi terhadap hal yang telah kami uji keampuhannya. Dulu kami banyak memakai aplikasi yang katanya bisa menghemat baterai akan tetapi malah baterainya semakin cepat habis dan membuat hp android kami semakin lemot dan panas. Jadi kami memaki aplikasi berikut ini dan terbukti ampuh mengatasi baterai boros. Jika satu atau lebih hal yang jika anda temukan di dalam blog kami dan ternyata tidak berfungsi maka mungkin saja sistem pihak ketiga sudah mengganti cara kerjanya. Anda bisa memberitahu kami melalui kolom komentar agar kami bisa melakukan update terhadap tutorial tersebut.

Baca : Cara mengatasi hp android yang lemot dan panas
Cara AMPUH Menghemat Baterai HP Android Agar Tahan Lama
Baterai Boros


Cara menghemat baterai HP android

1. Menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan

Hp android yang baru saja anda beli mungkin terlalu banyak aplikasi yang terinstal didalamnya. Aplikasi ini akan berjalan otomatis dan menguras daya baterai hp android anda. Jadi, silahkan uninstal aplikasi android yang tidak anda butuhkan dan tidak terlalu penting. Dengan demikian maka akan menghemat baterai anda sekaligus membuat hp anda semakin ringan.

2. Mengurangi penggunaan game

Game android selain menambah berat hp anda juga menguras baterai anda dengan cepat. Apalagi game online, sudah barang pasti munguras sekaligus membuat baterai hp anda menjadi soak. Belum lagi baterai android itu sangat mahal. Jadi silahkan kurangi penggunaan game pada hp android anda atau uninstal saja aplikasi game yang tidak anda gunakan.

3. Menghibernasi aplikasi android

Menghibernasi aplikasi android merupakan cara yang sangat ampuh untuk menghemat baterai android. Bagaimana tidak, menghibernasi akan mematikan auto start aplikasi yang ada dalam hp anda. Banyak aplikasi hibernasi yang tersedia di google playstore akan tetapi kami hanya menyarankan dua aplikasi ampuh yang sudah terbukti. Dua aplikasi ini adalah aplikasi greenify dan purify. Selain ampuh menghemat baterai, aplikasi ini juga ampuh mengatasi android lemot dan panas. Untuk cara penggunaan aplikasi ini silahkan baca artikel kami tentang hal tersebut.

Baca : Cara menghibernasi aplikasi android dengan mudah

4. Matikan data internet jika tidak dibutuhkan

Tidak dapat dibantah lagi bahwa akses internet menguras data begitu cepat. Maka untuk menghemat baterai hp android anda silahkan matikan akses data internet pada andoid anda baik data seluler maupun wifi jika tidak dibutuhkan atau tidak digunakan. Jika anda mengkombinasikan antara menghibernasi aplikasi android dan mematikan data internet maka akan semakin hemat baterai anda.

Mungkin itu saja yang menurut kami ampuh mengatasi batarai boros pada hp android, jika kami menemukan cara ampuh lain maka akan kami update di sini tanpa memberitahunya kepada anda. Semoga ulasan ini memberikan solusi dan menfaat kepada pembaca dan penulis. Aamiin yaa rabbbal ‘aalamiin.

0 Response to "Cara AMPUH Menghemat Baterai HP Android Agar Tahan Lama"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.