Artikel 80an Bisa Mendapatkan dan Memasang Iklan Related Post (Matched Content) di Blog

Mendapatkan uang dari internet secara gratis memang sangat diminati oleh semua kalangan. Tapi tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh perjuangan untuk dapat menghasilkan uang dari internet mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling populer adalah dengan menjadi mitra adsense. Kita bertugas membuat blog atau channel youtube dan mengajukan untuk persetujuan pamasangan iklan. Iklan yang dimiliki oleh adsense sangat bervariasi diantaranya adalah iklan teks, iklan gambar, multimedia, flash, video, gambar animasi, audio dan unit tautan. Diantara iklan-iklan diatas yang sering kita dengar sehari-hari adalah iklan link, iklan teks, iklan gambar, iklan banner, iklan matched content (konten sesuai), dan masih banyak lagi. Tapi menurut kami iklan yang paling disukai oleh para blogger adalah iklan matched content (konten sesuai)


Artikel 80an Bisa Mendapatkan dan Memasang Iklan Related Post (Matched Content) di Blog
Unit iklan Adsense

Iklan konten sesuai merupakan iklan yang menampilkan serta mempromosikan secara gratis konten yang relavan dari situs anda. Iklan ini dapat memberikan nilai tambah pada page view karena iklan seperti ini akan meningkatkan tampilan halaman. Tidak hanya itu, pada deretan iklan matched content atau yang lebih dikenal iklan related post terdapat iklan situs lain yang mana jika diklik oleh pengunjung maka akan menambah penghasilan anda. Itulah kenapa para blogger sangat berminat pada iklan jenis ini. Namun untuk mendapatkan iklan jenis ini tidaklah mudah. Banyak kalangan para blogger yang sudah lama bemain di google adsense tetapi belum mendapatkannya. Begitu pula sebaliknya, ada yang baru berkecimpung menjadi publisher adsense tetapi sudah mendapatkan iklan jenis tersebut. Karena banyaknya kalangan blogger yang bertanya ‘apa sih rahasia agar mendapatkan iklan related post (matched content) pada google adsense?’ maka kami berminat memberikan sedikit tips atau cara atau pengalaman mendapatkan iklan konten yang sesuai.

Cara yang akan kami bagikan berikut ini bukanlah hasil pengalaman orang lain melainkan pengalaman pribadi. Uraian berikut ini juga tidak menjamin anda semata-mata akan mendapatkan iklan tersebut tetapi setidaknya bisa memberikan gambaran mengenai syarat dan cara untuk mendapatkannya. Artikel ini kami tulis karena pengalaman berminat iklan matched content dan kemudian pada keesokan harinya langsung muncul pemberitahuan mengenai iklan tersebut.

Cara mendapatkan iklan Matched Content (kontentsesuai di blog) dari google adsense


1.       Jumlah traffik
Melirik ketentuan iklan matched content adsense berikut ini

“Situs Anda belum memenuhi persyaratan minimum untuk volume trafik dan jumlah halaman yang unik.”

Jika anda pernah membaca di blog lain, anda akan menemukan berbagai ulasan mengenai syarat mendapatkan iklan jenis konten sesuai itu harus memiliki traffik atau page view yang sangat tinggi, kisarannya antar 1.500-10.000 pageview per hari. Tidak hanya itu, pada artikel yang diulas oleh para master-master blog dan google adsense juga kisarannya adalah ribuan pageview perhari. Tentu hal ini akan menumbangkan semangat dan gairah anda untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai cara mendapatkan iklan ini. Mungkin saja pada saat artikelnya dibuat memang seperti itu peraturannya. Akan tetapi, menurut pengalaman kami, kami mendapatkan iklan matched content pada saat page view berkisar antara 400-500 page view perhari. Jika kita bandingkan dengan ulasan di blog lain maka jelas ini bertolak belakang. Kita tidak tahu secara pasti mengenai syarat jumlah traffik minimum tapi menurut kami yang dimaksudkan syarat minimum volume traffik adalah lalu lintas pengunjung yang alami, unik dan stabil yang memenuhi ketentuan mereka untuk mendapatkan iklan matched conten. Jika anda memiliki traffik tinggi tetapi belum mendapatkan iklan ini maka silahkan periksa dari mana asal trafik pengunjung blog anda atau periksa poin lain dari ulasan kami.

2.       Artikel unik
Sebagaimana ketentuan dari google adsense di atas tadi bahwa syarat selain traffik adalah halaman unik. Halaman unik menurut kami adalah halaman atau artikel yang menjadi isi dari blog anda memiliki nilai plus dipandang oleh team adsense. Halaman unik ini terdiri dari artikel yang bemanfaat, artikel yang merupakan hasil karya sendiri (asli), dan lain sebagainya. Pada saat kami disetujui untuk iklan konten sesuai, artikle kami pada saat itu adalah berkisar 80an artikel. Diantara artikel 80an itu adalah artikle tulis sendiri tanpa kopi paste dan artikel dengan sedikit kopi paste. Jadi, semakin banyak artikel unik pada blog anda maka akan semakin besar peluang anda mendapatkan iklan jenis ini. Selain memiliki artikle unik yang banyak, anda juga harus memiliki konten yang lumayan berisi yaitu artikle yang panjang berkisar antara 400 kareakter keatas. Semakin panjang artikle anda maka akan semakain bagus.

Jika anda melihat di blog lain, anda akan menemukan bahwa mereka mendapatkan iklan ini pada saat 120-400 artikel bahkan ribuan artikel. Kami tidak menyalahkan karena mungkin saja peraturannya sekarang sudah berubah.

3.       Monetisasi dengan baik
Iklan matched content atau yang anda kenal iklan related post akan menampilkan iklan diantara rekomndasi artikle anda. Sehingga mereka butuh akun yang memonetisasi blognya dengan baik. Ketentuan tersebut tertuang dalam dukungan google adsense dengan bunyi seperti berikut ini :

“Perhatikan bahwa jika situs Anda tidak dapat dimonetisasi dengan baik, Google tidak akan menampilkan iklan di unit Konten yang sesuai meskipun "Monetisasi dengan iklan" diaktifkan.”

Menurut kami, makna monetisasi dengan baik adalah menempatkan iklan pada situs yang berkualitas dan memiliki navigasi yang bagus. Nilai berkualitas, selain dipandang dari segi konten juga dari segi kemudahan para pengunjung untuk mengakses situs anda. Contohnya pemberian label pada setiap artikel yang anda tulis, dengan memberikan label, tidak hanya pembaca yang mudah namun juga mesin akan menandai yang mana artikel yang memiliki keterkaitan satu sama lain sehingga memberikan peluang kepada iklan konten sesuai yang sangat anda inginkan. Selain itu, tempatkan iklan dengan bagus dan rapi agar menjadi nilai tambah bagi team adsense saat melihat blog anda.

4.       Umur akun adsense
Menurut kami, umur dari akun adsense anda tidak menjadi patokan untuk mendapatkan iklan artikle terkait. Karena kami mendapatkan iklan ini pada saat umur akun masih baru. Jadi mengenai umur mungkin tidaklah menjadi patokan untuk mendapatkan iklan ini.

5.       Sering update artikel
Mungkin menjadi sebuah alasan kenapa kami cepat mendapatkan iklan related post. Karena pada saat itu, hampir setiap hari kami melakukan posting artikel selama satu bulan. Bisa saja ini bukanlah menjadi alasannya tapi anda bisa mempraktekkannya untuk memenuhi poin yang ke-2 tadi yaitu konten yang banyak dan unik.

6.       Periksa akun adsense anda
Silahkan periksa akun adsense anda, bisa saja tanpa sepengetahuan anda iklan konten sesuai anda sudah aktif. Anda bisa melihantnya dengan menuju akun adsense anda>lalu klik setelah>klik situs saya, lalu lihat apakah ada tulisan ‘konten yang sesuai’ pada menu tersebut, jika ada maka situs anda sudah cocok dna memenuhi syarat untuk iklan sesuai dan jika tidak ada maka lakukan tips seperti diatas tadi.

7.       Berdoa
Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai makhluk yang bertuhan wajib hukumnya kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mengiringi usaha yang kita lakukan. Seberapapun keras usaha yang telah ditorehkan maka jika sang Khalik tidak mengizinkan maka tidak akan berhasil. Maka oleh sebab itu rajin-rajinlah berdoa kepada Allah SWT. Karena Allah-lah yang Maha di Atas Segala-galanya.


Sebagai tambahan yang dapat kami beritakan adalah, iklan jenis ini dapat diletakkan di bilah samping atau side bar situ anda. Letaknya akan tampak seperti populer post atau recent post. Itulah berbagai tips yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat dan memberikan solusi kepada pembaca. Kami akan menulis dan menambahkan ulasan yang jika menurut kami ulasan tersebut menjadi salah satu alasan disetujuinya penayangan iklan matched content. Aamiin aamiin yaa rabal ‘aalamiin. Wallahu ’a’ lam bissawaf.

0 Response to "Artikel 80an Bisa Mendapatkan dan Memasang Iklan Related Post (Matched Content) di Blog"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.