Top 3 Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Handphone dengan Mudah

Tidak heran kenapa youtube memiliki banyak pengunjung dan pengguna tiap hari. Platform untuk share video ini merupakan platfor gratis dengan berbagai keunggulan di dalammya. Dianatarnya adalah memiliki berbagai macam video yang menarik dan memuaskan penonton dari kualitas rendah hingga kualitas HD (High Definition). Tidak hanya itu, video yang ada di youtube tersebut bebas kita download sebanyak-banyaknya asalkan kuota internet cukup. Bagi pengguna komputer mungkin mudah-mudah saja mendownloadnya yaitu dengan menggunakan ekstensi atau aplikasi download. Berbeda dengan perangkat android/ smartphone, tidak semudah itu menyimpan video youtube. Butuh cara terbaru untuk menyimpan video youtube dengan mudah ke dalam galeri android/ handphone anda.

Banyak di luar sana yang memberikan tutorial tentang cara menyimpan video youtube ke dalam galeri handphone/ smarphone, akan tetapi pada kesempatan kali ini akan kami bagikan cara mudah untuk menyimpan video yang anda. Cara yang akan kami bagikan adalah tanpa menggunakan aplikasi di Smartphone anda. Cara ini adalah cara yang mudah untuk diparktekkan.
Top 3 Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Handphone dengan Mudah
Menyimpan Video Youtube


1. Menyimpan video youtube ke galeri tanpa aplikasi dengan mudah

Cara ini menggunakan sebuah website yang disediakan secara gratis. Pada website ini, kita hanye perlu mengcopy link dari video youtube dan kemudian pastekan ke website tersebut. Mari menuju TKP.
  • Buka aplikasi youtube menggunakan handphone anda dan cari video yang akan anda simpan ke galeri handphone anda;
  • Silahkan putar videonya agar kita bisa mengambil link video atau silahkan klik titik tiga yang berada di samping kanan video. 
  • Diantara pilihan yang tersedia, silahkan klik ekstensi share dan akan muncul berbagai pilihan dan aplikasi di sana, namun jika anda sudah membuka videonya maka silahkan lihat dibawah video, akan ada ikon share, klik ikon tersebut;
  • Silahkan copy link video tersebut dengan menekan/klik tombol ‘salin link’;
  • Setelah link tersebut di copy maka selanjutnya buka browser, kami sarankan google chrome agar lebih lancar;
  • Pada isian alamat link silahkan ketik en.savefrom.net agar menuju sebuah website untuk mendownload video youtube;
  • Jika halamannya sudah di buka, silahkan paste link yang anda copy tadi ke dalam kolom ‘enter the url’, caranya adalah klik kolom tersebut dan tahan lama maka akan muncul pop up ''salin', klik pop up tersebut;
  • Tunggu beberapa saat hingga video anda muncul;
  • Setelah vide muncul, disamping video akan muncul tombol download untuk mendownload video anda, anda bisa langsung mendownloadnya atau anda juga bisa memilih format/kualitas lain dari video anda;
  • Jika sudah selesai, browser akan secara otomatis mendownload video anda.


2. Cara sangat mudah mendownload video youtube dan menyimpannya di galeri handphone

Selain dengan cara di atas, anda juga bisa langsung menuju alamat /halaman download video tanpa harus mengcopy link. Cara ini tergolong sangat mudah dibandingkan dengan cara di atas. Selain itu, cara ini tidak memakan waktu yang lama dengan berbagai langkah-langkah di atas. Selain dapat digunakan di android atau handphone anda, cara ini juga bisa dipakai ketika anda menggunakan laptop atau komputer. Untuk caranya silahkan simak ulasan berikut ini:

  • Silahakan buka aplikasi browser anda di android, kami sarankan google chrome;
  • Buka web youtube dan cari video yang ingin anda download;
  • Buka video tersebut dan silahkan menuju link yang ada di atas browser;
  • Link yang ada pada bowser kira-kira seperti berikut ini 
https://m.youtube.com/watch?v=jX1vb7k0T18
  •  Tambahkan dua huruf ss di depan m atau sebelum y contohnya seperti berikut ini 
https://m.ssyoutube.com/watch?v=jX1vb7k0T18
  • Maka anda tanpa harus repot-repot akan langsung menuju halaman download video youtube;
  • Seperti cara di atas, tunggu hingga video anda muncul, dan silahkan pilih salah satu format yang anda inginkan maka otomatis video anda akan langsung di download.


3. Mendownloadnya dari komputer /laptop anda

Jika anda tidak mau menggunakan 2 cara yang telah kami sebutkan di atas, anda masih bisa mendownload video youtube dengan menggunakan pc/ laptop. Silahkan download video anda seperti biasa dan simpan videonya. Selanjutnya silahkan pindahkan video tersebut menggunakan kabel data/ bluetooth atau mengirimnya menggunakan whatsapp versi web. Sebelumnya sudah kami bahas tentang cara instal whatsapp versi web dan menggunakannya.

Baca : Memindahkan File dari Komputer ke Handphone Menggunakan Whatsapp

Itulah top 3 cara mendownload video youtube tanpa aplikasi dengan mudah. Silahkan pilih yang mana menurut anda paling mudah dari cara di atas. Menurut kami, cara yang paling mudah adalah cara nomor 2. Kami berharap semua yang kami uraikan di sini dapat memberikan manfaat bagi saya dan bagi pemirsa sekalian. Wallahu’a’lam bissawaf.

0 Response to "Top 3 Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Handphone dengan Mudah"

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.