Ini Jadwal Pendaftaran Penerimaan Tes CPNS Tahun 2018

Pegawai Negeri Sipil  (PNS) menjadi minat menarik para pencari kerja. Bagaimana tidak, jaminan pensiun yang diberikan dan gaji bulanannya sangat menggiurkan.  Tahun lalu kemenkumham telah membuka lowongan kerja (loker) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara besar-besaran dengan jumlah penerimaan 16 ribu lebih untuk mencari putra putri terbaik bangsa. Mungkin tahun ini tidak hanya kemenkumham yang akan membuka tes CPNS. Kemungkinan besar banyak Kementerian Lembaga Pemerintah seperti Kejaksaan, Pengadilan, Mahkamah Agung, BKN, BNN, Kemendagri, Kemenag (guru) Kemendikbud (guru) dan sebagainya akan membuka tes CPNS untuk tahun 2018 ini.
Ini Jadwal Pendaftaran Penerimaan Tes CPNS Tahun 2018
Tes CPNS

Informasi yang sudah saya terima belakang ini adalah Kementerian Hukum dan HAM RI juga akan menjaring putra putrid terbaik untuk tahun ini. Informasi tersebut saya peroleh dari salah satu kepala Lembaga Pemasyarakatan/  Rumah Tahanan Negara di Aceh. Beliau mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan rapat terkait penerimaan CPNS untuk penjagaan lapas/rutan dan imigrasi serta petugas lain dalam instansi dan akan dilaksanakan pada bulan Oktober (10/2018) ini. “Pelaksanaan penerimaan CPNS tersebut bisa saja berubah waktunya, bisa saja lebih awal atau lebih telat lagi” ujar beliau.

Penerimaan tahun ini mungkin akan termasuk penerimaan CPNS besar-besaran untuk sebagain kementerian lembaga. Mengingat tahun 2017 lalu tidak ada penerimaan dan banyaknya jumlah pegawai yang pensiun. Lain halnya Kementerian Hukum dan Ham, memang masih banyak sekali kebutuhan petugas lapas untuk seluruh Indonesia meskipun penerimaan tahun lalu lumayan banyak. Maka kesempatan besar bagi adik-adik dan kakak-kakak serta abang-abang untuk mendaftarkan diri pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tahaun 2018 ini. Yang paling penting adalah mempersiapakan diri mulai sekarang dengan mempersiapakn fisik, mental serta intelektual.

Mengingat tes yang sangat susah dan cukup rumit, sekarang ini sudah banyak tersebar buku, aplikasi dan panduan lain serta kursus untuk mengikuti dan lulus tes Computer Assisted Test (CAT). Pengalaman pribadi saya adalah saya hampir pasrah dengan tes CAT yang pernah saya ikuti. Alhamdulillah akhirnya lulus juga. Pada ulasan lain akan saya bahas masalah pengalaman dan tips ikut CPNS serta ikut tes CAT. Saya juga melihat perjuangan pada tes CPNS kemenkumham tahun belakang, tesnya yang sangat rumit dan berbagai macam rintangan harus dihadapi. Kenapa saya tahu karena saya termasuk panitia dalam penerimaan tersebut.

Penerimaan tes CPNS Kemenkumham tahun ini mungkin juga akan menjadi pertarungan sengit antar peserta untuk menduduki bangku PNS. Apalagi penerimaan CPNS sekarang ini tidak dipungut biaya sepersen pun. Saya katakana begini karena sebagai pengalaman pribadi yang lulus murni, Alhamdulillah. Saya lulus CPNS sebagai Sipir penjara atau PNS di Kemnkumham beberapa tahun lalu. Jadi bagi siapa saja yang mau bertanya-tanya silahkan hubungi saya melalui kolom komentar atau form kontak yang sudah kami sediakan. Jangan pernah percaya orang yang mengiming-imingi kelulusan, karena semua itu adalah omong kosong.

UPDATE TERBARU , Berdasarkan informasi terbaru yang kami peroleh per 23 Juni 2018 adalah sebagai berikut : 
Jadwal Pelaksanaan
 Informasi dari gambar di atas
1. Penetapan Formasi pada akhir juni 2018
2. Pendaftaran online SSCN.BKN pada awal Juli 2018
3. Pelaksanaan seleksi SKD dan SKB pada Juli - September 2018
4. Pengumuman Kelulusan akhir
5. Pemberkasan/ Penetapan NIP pada Oktober 2018
6. Penetapan NIP pada 01 November 2018

passing grade cpns
Info dari BKN


passing grade cpns
Passing Grade 2018

Baca : Download Kumpulan soal tes CAT CPNS lengkap dengan Pembahasannya

Mungkin ini saja yang perlu saya beritakan kepada rekan-rekan semuanya, saya tidak bisa memastikan tanggal tepatnya karena mungkin saja ada perubahan dan kemungkinan jika saya sudah mendapatkan informasi, nanti akan saya informasikan disini. Maka oleh sebab itu jangan lupa berlangganan artikle agar tidak ketinggalan updatenya. Semoga ulasan ini memberikan manfaat kepada kita semua. Aamiin yaa rabbal ‘aalamiin.

0 Response to "Ini Jadwal Pendaftaran Penerimaan Tes CPNS Tahun 2018 "

Post a Comment

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain