Cara Menginstal Whatsapp Web dan login untuk Personal Komputer (PC)

Sosial media semakin hari semakin menjadi trending yang digunakan oleh semua orang. Tidak hanyak kaum remaja dan dewasa, anak-anak hingga orang yang sudah tua juga ikut mematenkan sosial media. Sosial media yang sedang ngetren untuk melakukan pengiriman pesan adalah whatsapp (WA).

Penggunaan whatsapp di smartphone semakain hari semakin meningkat. Mengingat pengirirman file sudah banyak mengungunakan Whatsapp maka banyak sekali orang yang ingin menginstal whatsapp untuk Personal Komputer (PC) agar memudahkan pengiriman atau memindahkan file dari whatsapp ke komputer atau laptop. Cara ini termasuk cara yang paling mudah untuk memindahkan file., karena kita hanya perlu mendownloadnya saja dan langsung masuk ke komputer.Whatsapp web ada yang versi portabel dan ada pula versi langsung di web. Cara ini berlaku untuk semua sistem operasi (OS) termasuk windows 7, 8, 10 dan sistem operasi lainnya.

Adapaun langkah-langkah untuk login versi web adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan anda sudah memiliki akun di aplikasi smartphone, jika belum ada maka buat terlebih dahulu akun anda di aplikasi smartphone dengan mengunakan nomor handphon (hp) yang masih aktif karena nanti akan diminta untuk memverifikasi nomor handphone anda.
  2. Silahkan masuk ke web whatsaap  di sini dengan menggunakan jaringan internet yang lancar tujuannya agar semua halaman bisa dimuat dengan sempurna.
  3. Setalah halaman terbuka dan dimuat dengan sempurna, maka akan muncul tampilan seperti berikut ini, silahkan scan barcode yang ada pada tampilan web tersebut. Cara untuk scannya adalah sebagai berikut:
  • Masuk ke aplikasi whatsaap;
  • Dihalaman beranda chatting, silahkan klik menu titik tiga, posisinya sudut kanan atas;
  • Silahkan pilih whatsaap web;
  • Lalu scan kode barcode yang ada dilayar komputer anda.
scan barcode whatsapp versi web
Cara Scan Barcode Whatsapp WEB

      4. Setelah barcode discan, aplikasi akan memverifikasi data anda dan akan langsung masuk ke 

          aplikasi dengan data pesan disinkron secara otomatis.

Untuk login dan instal whatsapp versi portabel langsung ke pc, laptop atau komputer anda maka bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut ini.

  1. Pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki akun whatsapp di aplikasi smartphone anda atau buat akun anda seperti langkah-langkah di atas tadi.
  2. Silahkan download dan instal aplikasi whatsapp di komputer anda sampai selesai. Untuk mendownload aplikasinya silahkan menuju halaman ini. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda.
  3. Setelah download selesai, buka aplikasi whatsapp dan aplikasi akan meminta scan barcode seperti halnya whatsapp versi web. Untuk cara scannya silahkan baca langkah-langkahnya pada poin 3 cara login whatsapp versi web di atas tadi.

  1. Setelah selesai, aplikasi akan memverifikasi dan menyingkron data pesan anda kedalam aplikasi versi web.

Apabila terdapat gagal login atau tidak dapat menyingkron data  aplikasi whatsapp saat, silahkan masuk terlebih dahulu ke aplikasi whatsapp di smartphonedan tunggu proses loginnya selesai.

Semua langkah-langkah diatas mungkin akan mengalami perubahan dalam kurun waktu tertentu. Jika mengalami masalah tentang langkah-langkah di atas silahkan menulis komentar atau menggunakan pesan pribadi kepada kami. Semoga ulasan ini dapat membantu pemirsa untuk login atau menginstal whatsapp dan login versi web.

0 Response to "Cara Menginstal Whatsapp Web dan login untuk Personal Komputer (PC)"

Post a Comment