Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Di banned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru

Tidak dapat disangkal bahwa penggunaan akun sosial media instagram sangat banyak sekali di tanah air. Berbagai macam kegunaan dimanfaatkan oleh semua orang mulai dari hanya sekedar iseng, mengisi waktu luang bahkan melakukan bisnis dengannya. Tidak hanya itu, banyak dari kalangan remaja bahkan dewasa mendadak menjadi terkenal karena membuat video/ foto yang kontroversi sehingga viral. Seiring dengan banyaknya pengguna tersebut, maka tidak dapat dielakkan bahwa pelanggaran terhadap ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak instagram (IG) pun terjadi. Pelanggaran tersebut bisa saja terjadi karena disengaja atau tanpa disengaja. Pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan akan mendapatkan teguran tergantung jenis dan tingkat pelanggaran itu sendiri. Jika pelanggaran tingkat biasa mungkin hanya sekedar teguran biasa dan bahkan ada teguran tingkat tinggi yang menyebabkan dinonaktifkannya akun atau lebih dikenal akun kenak banned (Disable Instagram Account). Pesan yang muncul biasanya kurang lebih “akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami, pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda.”

Baca Juga : Top 9 Cara menambah follower instagram Gratis selamanya

Mungkin tidak hanya anda yang mengalami akun yang dinonaktifkan oleh pihak instagram, hampir semua akun telah mengalami hal serupa termasuk kami. Kami sudah beberapa kali mengalami banned akun atau dinonaktifkan dan alhamdulillah segala puji bagi Allah akunnya kembali lagi. Tidak hanya itu, akun kami mendapat teguran tingkat tinggi sehingga harus diverifikasi secara detail untuk mengambalikan akun yang dinonaktifkan tersebut/ banned.

Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Dibanned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru
Ilustrasi kena banned

Cara yang akan kami bagikan berikut ini TIDAK MENJAMIN akun anda akan kembali lagi. Apalagi mengingat pelanggaran yang anda lakukan. Semua tutorial atau cara mengembalikan akun instagram yang dinonatifkan ini semata-mata hanya niat ingin membantu sesuai pengalaman yang telah kami alami. Dalam metode ini, prosesnya tidak instan karena semuanya butuh proses. Banyak atau sedikitnya follower anda tidak menjamin akun akan kembali. Maka berikut akan kami ulas satu persatu.

Cara mengambalikan akun instagram yang kena banned/ dinonaktifkan 

1. Silahkan masuk ke akun. Apabila anda yakin akun anda telah dinonaktifkan maka silahkan login/ masuk terlebih dahulu ke akun anda. Anda akan menemukan pesan “akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami, pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda.” Silahkan klik selengkapnya atau tautan sejenis.

2. Setelah anda klik selanjutnya maka akan dibuka halaman lain yang berisi alasan penonaktifan atas akun anda. Maka silahkan cari link ‘hubungi kami’ atau tautan sejenis untuk melakukan banding kepada admin instagram agar di tinjau secara manual.

3. Jika berhasil, anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang berisi beberapa pertanyaan yang wajib di jawab seperti gambar di bawah ini. Silahkan pilih saja ‘tidak’ lalu kirim, karena jika anda memilih ya maka anda harus melampirkan dokumen kepemilikin atas bisnis anda atau dokumen lain yang diperlukan.

4. Setelah itu langsung isi semua data yang diperlukan sesuai form yang disediakan. Isi nama lengkap anda atau nama anda yang asli, kemudian nama pengguna akun isntagram anda, isi alamat email sesuai yang telah di simpan di akun instagram anda yang dinonaktifkan tadi dan masukkan negara asal anda. Selanjutnya langsung kirim.

Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Dibanned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru

5. Setelah anda mengirim, maka akan ada pemberitahuan atau notifikasi tentang penerimaan laporan. Selanjutnya silahkan periksa email anda di kotak masuk, jika anda tidak menemukannya maka cari di kotak spam. Jika anda tidak juga menemukannya maka ulangi langkah nomor 4 dan ganti email tadi dengan email baru yang masih aktif. Selanjutnya kirim dan periksa email anda.

6. Isi emailnya berupa cara verifikasi akun kita tadi. Yaitu dengan cara menulis kode yang dikirim ke anda diikuti dengan nama anda dan nama pengguna akun instagram anda. Ingat wajib ditulis dengan tangan, tidak boleh di ketik dan sebagainya. Lalu foto diri anda dengan menampakkan gambar wajah dan tulisan secara jelas lalu balas email tadi dengan melampirkan file foto berformat JPEG. Jika gambar tidak jelas atau tidak terang maka akun anda tidak akan di aktifkan kembali.

7. Tunggu dalam satu hari atau beberapa hari tergantung hari kerja karena akun anda ditinjau langsung oleh manusia bukan mesin. Jika akun anda layak untuk diaktfikan kembali maka anda akan menerima email seperti berikut ini.
Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Dibanned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru


Lihat Video tutorialnya di sini 


Baca juga : Cara TERBARU Mengaktifkan kembali akun instagram yang dibanned


Jika anda tidak mendapatkan balasan atau tidak kunjung mendapatkan email yang berisi kode untuk memverifikasi akun anda maka kemungkinan besar anda sudah tidak bisa mengaktifkannya lagi atau akun anda sudah dibanned permanen. Jika anda tidak puas, anda bisa mencari tutorial lain yang mungkin bisa membantu anda. Kami hanya bisa membantu sebatas ini berdasarkan pengalaman. Mungkin dilain waktu akan kami bahas cara lain yang lebih mudah atau cara yang ampuh mengaktifkan kembali akun instagram anda. Maka jangan lupa sering-sering berkunjung tempat kami atau berlangganan di sini. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

28 Responses to "Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Di banned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru"

  1. saya kepencet ya untuk akun bisnis.. dan diminta dokumen... gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibatalkan saja, klik pada tempat diaman anda membuat akun bisnis dan klik batalkan atau kembali ke akun pribadi

      Delete
  2. Kak kalau akun dinonaktifkan atas permintaan pihak lain (misal pemilik brand resmi) apakah bisa diaktifkan kembali? Sudah dicoba buka halaman banding tapi tidak ada link "hubungi kami" gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk melakukannya silahkan langsung klik link yang kami sediakan dalam artikel yaitu "Cara TERBARU Mengaktifkan kembali akun instagram yang dibanned" , anda akan di arahkan ke halaman artikel lain yang berisi cara terbaru, di sana anda akan menemukan link untuk menuju langsung ke halaman banding.

      Delete
    2. Kak kebetulan permasalahan sya sama dgn kakaknya .. bagaimana kak apa akun nya bisa kembali ?? Mohon di share .. krna akun sya juga di laporkan pihak ke3 brand ternama

      Delete
    3. @lienaTw coba lihat postingan kami yang terbaru, ada linknya dalam artikel di atas, nanti di dalam artikel terbaru tersebut ada link untuk menuju ke halaman hubungi kami. untuk bisa atau tidaknya tergantung, di coba saja kita doakan kembali lagi akunnya

      Delete
  3. Jika akun dinonaktifkan atas permintaan pihak lain (pemilik brand) apakah masih bisa diaktifkan kembali? Dan sudah mencoba log-in kembali utk banding namun tdk ada link "hubgungi kami", bagaimana ya kak? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk melakukannya silahkan langsung klik link yang kami sediakan dalam artikel yaitu "Cara TERBARU Mengaktifkan kembali akun instagram yang dibanned" , anda akan di arahkan ke halaman artikel lain yang berisi cara terbaru, di sana anda akan menemukan link untuk menuju langsung ke halaman banding.

      Delete
  4. Kak aku sudah berulang kali ngisi formulirnya tp gak direspon2 oleh pihak ig . Gak ada balasan email hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buka cara terbaru yang kami bagikan meallui link di atas, karena kami baru2 ini mengatasinya dengan cara baru tersebut dan berhasil

      Delete
  5. Min, punyaku gk ada kata "Hubungi kami" bagaimana tuh solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lihat Cara terbaru yang sudah kami bagikan linknya dalam artikel di atas. nanti di dalam artikel terbaru tersebut ada link untuk menuju link hubungi kami secara langsung.

      Delete
  6. Nama lengkap sama nama pengguna instagram tdk sama kira2 bisa apa tdk ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. in syaa Allah bisa, karena akun kami tidak sama juga dan alhamdulillah balik lagi

      Delete
  7. Makasih tutorialnya. Sangat membantu. Alhamdulillaah dua akun saya yg dibanned sekaligus, dapat kembali.

    ReplyDelete
  8. Min pas sayan mau log in bacaan spt ini " Kami belum selesai menonaktifkan akun Anda. Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, coba lagi dalam beberapa jam"
    Apa bisa kembali lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba saja mas/mbak, semoga akunnya kembali aktif.

      Delete
  9. Kalau nama dan fotonya cewek, terus kirim foto cowok pegang kertasnya bisa gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting sama dengan data saat diajukan banding

      Delete
  10. Ini aku saya terbanned saat selesai sign up alias ig baru apakah bisa? kan blm ada foto di dlmnya

    ReplyDelete
  11. Kalau yangvkiravpost di ig itu foto orang lain apa bisa di balikin lagi akunnya kak?

    ReplyDelete
  12. Akun ig saya yg di nonaktifkan itu udh duluan terubah ke bisnis trs tim ignya mnta bentuk digital surat pajak, izin usaha, tagihan listrik dll. Tpi syanya gk punya itu gmna ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba lihat dokumen apa saja yang mereka terima, biasnaya resi pengiriman barang juga bisa

      Delete
  13. Berikut ini file yang diminta dengan foto, komentar, informasi profil, dan data lainnya yang Anda bagikan di Instagram sebagai arisaputra00
    Tautan ini hanya akan bekerja selama empat hari ke depan. Karena mungkin berisi informasi pribadi, pastikan kerahasiaan tautan dan hanya unduh arsip ke komputer Anda sendiri.
    Ini maksud nya gimana bg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka memberikan kesempatan untuk mendownload kembali foto anda pada akunn

      Delete
    2. Cara supaya bisa login gimana bang?

      Delete

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link atau tautan dalam bentuk apapun;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel