Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Di banned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru

Tidak dapat disangkal bahwa penggunaan akun sosial media instagram sangat banyak sekali di tanah air. Berbagai macam kegunaan dimanfaatkan oleh semua orang mulai dari hanya sekedar iseng, mengisi waktu luang bahkan melakukan bisnis dengannya. Tidak hanya itu, banyak dari kalangan remaja bahkan dewasa mendadak menjadi terkenal karena membuat video/ foto yang kontroversi sehingga viral. Seiring dengan banyaknya pengguna tersebut, maka tidak dapat dielakkan bahwa pelanggaran terhadap ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak instagram (IG) pun terjadi. Pelanggaran tersebut bisa saja terjadi karena disengaja atau tanpa disengaja. Pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan akan mendapatkan teguran tergantung jenis dan tingkat pelanggaran itu sendiri. Jika pelanggaran tingkat biasa mungkin hanya sekedar teguran biasa dan bahkan ada teguran tingkat tinggi yang menyebabkan dinonaktifkannya akun atau lebih dikenal akun kenak banned (Disable Instagram Account). Pesan yang muncul biasanya kurang lebih “akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami, pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda.”

Baca Juga : Top 9 Cara menambah follower instagram Gratis selamanya

Mungkin tidak hanya anda yang mengalami akun yang dinonaktifkan oleh pihak instagram, hampir semua akun telah mengalami hal serupa termasuk kami. Kami sudah beberapa kali mengalami banned akun atau dinonaktifkan dan alhamdulillah segala puji bagi Allah akunnya kembali lagi. Tidak hanya itu, akun kami mendapat teguran tingkat tinggi sehingga harus diverifikasi secara detail untuk mengambalikan akun yang dinonaktifkan tersebut/ banned.

Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Dibanned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru
Ilustrasi kena banned

Cara yang akan kami bagikan berikut ini TIDAK MENJAMIN akun anda akan kembali lagi. Apalagi mengingat pelanggaran yang anda lakukan. Semua tutorial atau cara mengembalikan akun instagram yang dinonatifkan ini semata-mata hanya niat ingin membantu sesuai pengalaman yang telah kami alami. Dalam metode ini, prosesnya tidak instan karena semuanya butuh proses. Banyak atau sedikitnya follower anda tidak menjamin akun akan kembali. Maka berikut akan kami ulas satu persatu.

Cara mengambalikan akun instagram yang kena banned/ dinonaktifkan 

1. Silahkan masuk ke akun. Apabila anda yakin akun anda telah dinonaktifkan maka silahkan login/ masuk terlebih dahulu ke akun anda. Anda akan menemukan pesan “akun anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami, pelajari cara anda dapat memulihkan akun anda.” Silahkan klik selengkapnya atau tautan sejenis.

2. Setelah anda klik selanjutnya maka akan dibuka halaman lain yang berisi alasan penonaktifan atas akun anda. Maka silahkan cari link ‘hubungi kami’ atau tautan sejenis untuk melakukan banding kepada admin instagram agar di tinjau secara manual.

3. Jika berhasil, anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang berisi beberapa pertanyaan yang wajib di jawab seperti gambar di bawah ini. Silahkan pilih saja ‘tidak’ lalu kirim, karena jika anda memilih ya maka anda harus melampirkan dokumen kepemilikin atas bisnis anda atau dokumen lain yang diperlukan.

4. Setelah itu langsung isi semua data yang diperlukan sesuai form yang disediakan. Isi nama lengkap anda atau nama anda yang asli, kemudian nama pengguna akun isntagram anda, isi alamat email sesuai yang telah di simpan di akun instagram anda yang dinonaktifkan tadi dan masukkan negara asal anda. Selanjutnya langsung kirim.

Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Dibanned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru

5. Setelah anda mengirim, maka akan ada pemberitahuan atau notifikasi tentang penerimaan laporan. Selanjutnya silahkan periksa email anda di kotak masuk, jika anda tidak menemukannya maka cari di kotak spam. Jika anda tidak juga menemukannya maka ulangi langkah nomor 4 dan ganti email tadi dengan email baru yang masih aktif. Selanjutnya kirim dan periksa email anda.

6. Isi emailnya berupa cara verifikasi akun kita tadi. Yaitu dengan cara menulis kode yang dikirim ke anda diikuti dengan nama anda dan nama pengguna akun instagram anda. Ingat wajib ditulis dengan tangan, tidak boleh di ketik dan sebagainya. Lalu foto diri anda dengan menampakkan gambar wajah dan tulisan secara jelas lalu balas email tadi dengan melampirkan file foto berformat JPEG. Jika gambar tidak jelas atau tidak terang maka akun anda tidak akan di aktifkan kembali.

7. Tunggu dalam satu hari atau beberapa hari tergantung hari kerja karena akun anda ditinjau langsung oleh manusia bukan mesin. Jika akun anda layak untuk diaktfikan kembali maka anda akan menerima email seperti berikut ini.
Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Dibanned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru


Lihat Video tutorialnya di sini 


Baca juga : Cara TERBARU Mengaktifkan kembali akun instagram yang dibanned


Jika anda tidak mendapatkan balasan atau tidak kunjung mendapatkan email yang berisi kode untuk memverifikasi akun anda maka kemungkinan besar anda sudah tidak bisa mengaktifkannya lagi atau akun anda sudah dibanned permanen. Jika anda tidak puas, anda bisa mencari tutorial lain yang mungkin bisa membantu anda. Kami hanya bisa membantu sebatas ini berdasarkan pengalaman. Mungkin dilain waktu akan kami bahas cara lain yang lebih mudah atau cara yang ampuh mengaktifkan kembali akun instagram anda. Maka jangan lupa sering-sering berkunjung tempat kami atau berlangganan di sini. 

2 Responses to "Cara Mengembalikan/Mengatasi Akun Instagram Yang Di banned/Nonaktifkan (Disable Instagram Account) Terbaru"

  1. saya kepencet ya untuk akun bisnis.. dan diminta dokumen... gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibatalkan saja, klik pada tempat diaman anda membuat akun bisnis dan klik batalkan atau kembali ke akun pribadi

      Delete

1. Wajib berkomentar dengan bahasa yang Sopan;
2. Berkomentar dengan maksud jualan dan/atau ob*t-ob*tan tidak akan disetujui;
3. Dilarang menyebarkan link aktif;
4. Lain-lain yang dianggap melanggar.