Cara Mendapatkan/ menghasilkan Uang Dari Youtube dengan Android atau Laptop

Mungkin anda sudah sering mendengar tentang orang-orang yang mendapatkan penghasilan dari sebuah website publikasi video yang bernama youtube. Bahkan anda mendengar penghasilnnya tidaklah main-main yaitu bisa menyaingi gaji PNS atau Pegawai Swasta. Sebenarnya berita itu memang benar adanya karena pendapatan para youtuber baik di dalam maupun luar negeri sangatlah besar. Lantas babagimana cara mendapatkan uang dari youtube tersebut?

Tidak terpungkiri, meskipun perkembangan zaman kearah media digital dan mesin, masih ada orang-orang yang belum mengetahui hal ini. Ada yang tidak mengetahuinya karena tidak terlalu percaya, ada juga yang sudah mengetahuinya tapi berfikir cara ini terlalu ribet dan sulit, tidak hanya itu bahkan ada yang masih terkejut ketika kita ungkapkan bahwa banyak orang mendapatkan uang dari youtube. Mereka bertanya ‘kok bisa, bagaimana caranya mendapatkan uang dari youtube’.

Sebelumnya telah kami bahas cara mendapatkan uang dari internet dengan berbagai macam tips. Termasuk didalamnya memonetisasi video youtube. Memonetisasi adalah menguangkan yaitu dengan cara memasang iklan di youtube atau dengan cara lainnya. Yang paling populer dikalangan youtuber adalah memonetisasi youtube dengan mengaitkan google adsense di channel mereka. Kita akan dibayar berdasarkan orang yang menonton video kita dan yang melakukan klik terhadap iklan yang tampil pada video tersebut. Semakin banyak orang yang menonton dan melakukan klik maka semakin banyak penghasilan yang anda dapatkan.

Cara Mendapatkan/ menghasilkan Uang Dari Youtube dengan Android atau Laptop
Cara mendaptkan uang dari Youtube

Google adsense dikenal sebagai jaringan iklan terbaik dan terbesar seluruh dunia dan yang paling diminati oleh semua penggiat internet marketing. Goole adsense memberikan kesempatan berbisnis penayangan iklan dengan syarat dan ketentuan yang wajib diikuti. Adapaun syarat-syaratnya adalah kebijakan google adsense dan kebijakan youtube .

Mana lebih baik Monetisasi Blog atau Youtube?


Jika anda bertanya yang mana lebih bagus antara bermain blog atau youtube sebenarnya sama-sama bagus dan memiliki keunggulan masing-masing. Untuk memonetisasi blog, anda perlu menunggu beberapa bulan untuk memasang iklan adsense dan dengan artikel yang masih segar yaitu tanpa copy paste. Meskipun demikian, anda juga belum tentu diterima sebagai publiser adsense jika saat peninjauan tidak memenuhi syarat dan kriteria sebagai publisher. Sedangkan untuk youtube, anda perlu mengupload video milik anda tanpa melanggar hak cipta dan syarat konten google adsense.


1. Cara Mendapatkan uang dari youtube dengan android atau laptop

- Mencari ide 

Mencari ide perlu dilakukan sebelum membuat channel youtube. Tips mencari ide adalah dengan memperhatikan video jenis apa yang banyak ditonton dan paling di sukai oleh orang-orang. Jika menargetkan pemirsa seperti contoh anak-anak, maka idenya adalah membuat video yang disukai anak-anak seperti video mobil-mobilan dan mainan-mainan. Tujuannya adalah agar channel kita memiliki target pemirsa dan akan lebih mudah untuk mengoptimasinya nanti. Karena video yang sudah diupload juga perlu dioptimasi agar muncul di halaman pertama bahkan peringkat pertama pencarian youtube.

Jika ide sudah ditemukan, berfikirlah apakah saya bisa membuat video seperti ini? Jika tidak bisa alias tidak memiliki kemampuan untuk membahas tema tersebut maka carilah tema lain yang banyak orang cari dan anda mampu untuk membahasnya. Jangan sampai akun anda terbengkalai karena sempitnya ide. Jika memang anda harus membuat channel yang isinya campuran alias gado-gado juga tidak apa-apa karena yang terpenting optimasinya nanti anda terapkan dengan baik.

- Buat channel youtube

Jika sudah menemukan ide yang bagus untuk video youtube maka buat channel anda sendiri dengan menggunakan akun gmail anda. Anda bisa langsung daftar akun youtube anda di sini. ketika hendak memberi nama channel anda, carilah nama yang sesuai dengan tema yang akan anda bahas atau cari kata kunci yang relavan dan banyak orang cari. Seperti contoh anda akan membahas tentang cara mendapatkan uang dari google adsense dengan memanfaatkan video di youtube, atau tema-tema lain yang membahas tentang adsense maka bubuhkan kata kunci dalam nama channel anda. Atau anda gemar membahas masalah komputer maka isi nama channel anda dengan kata kunci komputer contohnya tips komputer atau tutorial komputer dan lain sebagainya.

- Verifikasi akun youtube anda

Akun yang hendak dikaitkan dengan google adsense maka wajib hukumnya untuk diverifikasi. Verifikas dilakukan dengan dua cara yaitu dengan sms atau ditelfon, untuk melakukannya silahkan klik menu channel dan klik verifikasi disamping foto anda. Anda akan diminta memasukkan nomor hp anda dan pilih salah satu metodenya.

- Upload video anda

Silahkan upload beberapa video anda yang akan anda lakukan monetisasi dengan adsense. Buatlah video semenarik mungkin dengan tema yang banyak dicari orang. Tidak hanya itu, video yang diupload harus mematuhi kebijakan google adsense dan kebijakan youtube.

- Kaitkan akun anda dengan google adsense

Untuk mengaitkan akun youtube anda dengan google adsense pastikan anda sudah selesai memverifikasi channel anda seperti cara di atas tadi. Jika belum maka silahkan verifikasi terlebih dahulu karena anda tidak akan bisa melakukan ajuan monetisasi jika akun anda masih belum diverifikasi. Jika sudah maka langsung saja ke menu 'CHANNEL' lalu klik ‘aktfikan monetisasi’ dan anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya maka ikuti saja langkah-langkahnya dan isi data identitas anda dengan benar sesuai aslinya.

Perlu diketahui bahwa untuk disetujui menjadi publiser youtube harus mematahui peraturan yang telah ditetapkan. Ketentuan untuk bergabung untuk publisher adsense pada tahun 2018 ini adalah dengan memiliki 4000 jam tayang dan dengan jumlah subscriber / pelanggan 1000 orang selama 1 tahun atau 12 bulan. Jika anda sudah memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang maka akun anda akan segera di tinjau dan menunggu disetujui atau tidaknya akun anda. Proses peninjauan akun dilakukan oleh manusia bukan mesin, jadi harap patuhi kebijakan mereka. Jika salah satu dari syarat untuk ditinjau misalnya subscriber sudah melebihi 1000 sedangkan jam tayang belum sampai maka akun anda belum memenuhi syarat untuk ditinjau begitu pula sebaliknya.

- Upload video sebanyak-banyaknya

Setelah semuanya selesai, silahkan buat video menarik dan original untuk channel youtube anda. Buatlah semenrik mungkin dan lakukan optimasi agar video anda masuk urutan pertama mesin pencari youtube atau google. selain mematuhi perturan, para pemirsa juga akan menyukai video-video segar, maka rajin-rajinlah membuat video.

- Optimasi video youtube anda

Tujuan dari optimasi video adalah agar video anda berapa di puncak pencarian mesin pencari. Dengan demikian maka akan semakin banyak orang yang menonton video anda dan akan menambah penghasil anda di youtube. Melakukan optimasi video youtube dilakukan dengan berbagai cara mulai dari reset kata kunci hingga ke tingkat promosi. Jika anda memiliki google plus, anda bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan akun anda dan masih banyak metode promosi lainnya.

- Jangan melanggar kebijakan youtube dan adsense

Jika anda tidak mau akun anda di nonaktifkan maka berhati-hatilah dalam mengupload video, jangan sampai akun anda di nonaktifkan yang akan memngakibatakan akun anda tidak bisa lagi menghasilkan uang dari internet.


2. Mempromosikan barang dan jasa

Untuk metode ini berbeda dengan metode di atas. Metode ini memanfaatkan video anda untuk mepromosikan barang-barang dan jasa baik milik pribadi atau orang lain. Anda akan mendapatkan penghasilan dengan cara dibayar oleh si pengiklan secara langsung maupun tidak langsung. Cara ini agak sedikit rumit karena kita butuh banyak subscriber untuk mempromosikan barang orang. jika tidak amka orang juga tidak mau mempromosikan barangnya karena tidak efektif.

Baca juga : Cara terbaru daftar google adsense dari Blog agar cepat diterima

Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk mendapatkan /menghasilakan uang dari youtube. Jika nanti kami menemukan lagi cara yang signifikan maka akan kami bagikan di sini. cara di atas dapat digunakan di android maupun laptop atau komputer, semua tergantung bagaimana kenyamanan anda. Untuk ulasan kali ini sampai di sini saja. Mohon kritik dan saran yang membangun dari pemirsa untuk kemakmuran blog kami dan terakhir kami ucapkan terima kasih atas kunjungan anda. wallahu ‘a’lam bissawaf.

0 Response to "Cara Mendapatkan/ menghasilkan Uang Dari Youtube dengan Android atau Laptop"

Post a Comment