Top 5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula

Banyak sekali orang sekarang mencari pekerjaan akan tetapi tidak didapatkan. Susahnya lapangan kerja membuat orang melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sehingga dipandang perlu untuk memberikan solusi tentang cara mendapatkan rezki dengan mudah dan tidak mudah tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Solusi yang kami tawarkan adalah memberitakan tentang cara mendapatkan uang dari internet dari ratusan ribu bahkan sampai ratusan juta. Karena banyak sekali pebisnis pada era modern ini menekuti bisnis di media online. Selain memudahkan juga memberikan banyak keuntungan.

Ada banyak cara yang ditawarkan diluar sana, maka begitu juga dengan kami. Kami akan menawarkan cara mendapatkan uang dari internet dan ulasan ini dapat diakses siapa saja alias gratis. Semua ulasan berikut ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil review beberapa blog / website tentang cara menghasilkan uang dari media online atau internet.


1. Membuat Blog atau Website

Seperti yang pernah kami bahas dalam artikel sebelumnya, blog/ website merupakan salah satu media online untuk mendapatkan penghasilan berupa uang. Cara mendapatkan uang dari blog / website adalah dengan memasang iklan adsense, chitika, atau penyedia jaringan pengiklan lainnya. Selain itu, kita juga bisa memasarkan berbagai produk-produk dalam blog kita baik berupa paid review, afiliasi, menjual produk orang lain, menjual produk pribadi dan masih banyak lagi. Diantara berbagai macam cara di atas, orang lebih menyukai memasang iklan dari google adsense karena bayaran yang cukup tinggi. Akan tetapi, cara untuk mendapatkannya sangatlah rumit dari hari ke hari karena kebijakan dan ketentuan adsense yang ketat. Wajar saja, yang terbaik tetap terbaik, tidak mungkin yang terbaik asal-asal saja.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari Blog/ Website untuk pemula

2. Membuat Channel Youtube

Siapa tidak kenal dengan youtube, bahkan anak kecil saja sekarang sudah tidak main lagi dengan mainan di dunia nyata, mereka lebih memilih untuk nonton mainan orang yang ada di youtube. Youtube yang juga merupakan satu bagian dari google ini adalah web penayang video terbesar diseluruh dunia dan yang paling banyak dikunjungi serta digemari oleh berbagai macam kalangan. Selain videonya lengkap, akses untuk webnya juga mudah serta dengan keunggulan fitur-fiturnya yang mengalahkan website video lainnya di dunia.

Mendapatkan uang dari youtube adalah dengan mengikuti program penayangan iklan adsense. Seperti halnya adsense untuk blog/ website, adsense untuk youtube juga memiliki persyaratan yang tidak kalah ketatnya. Untuk saat ini yaitu tahun 2018, syarat untuk menayangkan iklan di youtube adalah memiliki sekurang-kurangnya 1000 subscriber atau pelanggan dan telah ditonton paling kurang sebanyak 4000 jam. Sebelumnya ditahun 2017, youtube menerapkan mewajibkan jumlah tayangan 10.000 kali tayang tanpa batasan subscribe. Untuk tahun sebelumnya lagi, apabila kita mengupload video dan memenuhi syarat maka langsung mendapatkan akun. Kesimpulannya adalah, semakin hari maka semakin ketat peraturannya. Kita tidak tahu bagaimana peraturan kedepannya tapi yang pasti youtube akan mengembangkan syarat dan ketentuannya.

Video yang disetujui untuk iklan adalah video yang memenuhi syarat dan ketentuan adsense dan youtube. Dengan artian  bahwa, tidak semua video yang diupload itu akan mendapatkan respon positif dari mereka. Perlu juga diketahui bahwa dalam proses review video untuk diajukan adsense, yang mereviewnya adalah manusia bukan robot. Jadi lakukanlah sesuai aturan agar disetujui oleh mereka.

Mengenai penghasilan, youtube juga tidak kalah menarik dari blog/ website, semuanya tergantung bagaimanaca cara mengobtimasi video, article blog / website kita tersebut. Intinya adalah coba pelajari bagaimana cara optimasi video dan article blog di mesin pencarian google atau video youtube.

Selain dengan menggunakan iklan adsense, kita juga bisa mendapatkan uang dari youtube dengan cara Paid Review yaitu mereview produk orang lain. Paid review akan dibayar langsung oleh yang meminta review produknya. selain itu, kita juga bisa memasarkan produk-produk yang kita miliki melalui video yang kita buat di youtube.

3. Memanfaatkan Sosial Media

Sosial media pada zaman modern ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Lihat saja pengguna media sosial di indonesia, dari kalangan anak-anak hingga nenek-nenek / kakek kakek juga menggunakan sosial media. Tidak hanya itu, sosial media yang baru keluar langsung membludak penggunanya. Akan tetapi, sangat jarang orang mengetahui bahwa kita bisa mendapatkan uang dengan menggunakan sosial media tersebut. Kita bisa mempromosikan dan menjual produk-produk secara online. Modalnya Cuma kuota internet, belum lagi kuota internet sekarang yang sudah murah meriah.

Belum sampai Cuma di situ, kita juga perlu akun media sosial yang sudah memiliki banyak member, follower, subscriber, dan/atau teman. Contohnya saja instagram, betapa banyak orang yang memasarkan produk mereka di akun instagram lalu mendapatkan keuntungan ratusan sampai jutaan rupiah. Belum lagi dengan mempromosikan akun atau produk orang lain baik itu paid promote, endorse dan lainnya yang juga merupakan sumber penghasilan kita. Lantas bagaimana cara memperbanyak member pada akun kita? Sebelumnya sudah kami bahas cara memperbanyak follower akun instagram. selain instagram, masih banyak media sosial lain seperti whats app, facebook, bbm, dan masih banyak lagi yang juga bisa digunakan untuk berbisnis online.

Baca : Cara memperbanyak Follower instagram dengan mudah

4. Membuat dan Menjual Artikel

Mungkin masih banyak orang bingung bagaimana caranya mendapatkan uang dari menjual artikel apalagi artikelnya cuma 1000 karakter. Perlu diketahui bahwa banyak kalangan blogger mencari artikel-artikel untuk dibeli dan diposting di blog / website mereka. Artikel yang mereka beli adalah artikel yang berkualitas yaitu bukan hasil copy paste dan memiliki manfaat untuk banyak orang (banyak dicari orang). Selain bermanfaat, artikel juga harus memenuhi peraturan yang telah dibuat oleh pembeli. Jika boleh saran, apabila anda memang mahir, ahli, hobi dalam mengulas sesuatu hal tanpa harus mengcopy paste punya orang lain, kenapa tidak membuat blog atau website saja. Anda hanya perlu belajar teknik optimasi mesin pencari (SEO) dan beberapa ilmu tentang internet marketing lainnya.

5. Membuat Aplikasi Mobile

Sebagaimana penggunaaan smartphone dewasa ini semakin meningkat, maka semakin meningkat pula penggunaan aplikasi mobile yang mendukung kegiatan sehari-hari.  Aplikasi ini haruslah bermanfaat dan memiliki keunggulan dari aplikasi lainnya sehingga membuat daya tarik bagi pengguna. Dengan demikian, kita bisa menjual aplikasi tersebut di play store milik google atau bahkan memberikannya secara gratis dengan iklan terpasang di dalamnya. Banyak orang yang sudah sukses dengan menerapkan metode ini bahkan meraup ribuan dollar dalam sehari hingga sebulan.
Aplikasi yang dibuat harus mengikuti syarat dan ketentuan dari google. Kalau tidak maka anda tidak bisa memasarkannya di play store bahkan memasang iklan. Iklan yang terpasang adalah iklan jenis admob yang konon bisa menjaring dollar sangat besar. Hal itu bisa saja terjadi karena betapa banyak pengguna smartphone dijaman sekarang ini.

Mungkin hanya ini saja top 5 cara mendapatkan/meghasilkan uang dari internet, jika susatu saat ada perubahan atau penambahan maka akan kami lakukan segera mungkin. Semua tutorial diatas adalah berdasarkan pengalaman dan beberapa referensi yang sudah terbukti keakuratannya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Top 5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula"

Post a Comment